Wednesday, October 31, 2018

(Bahasa Indonesia) Review: Ecotools Six Piece Essential Eye Set & Eye Enhancing Duo Set

Hey guys!

     Udah lama sebenarnya aku pengen review makeup brush, tapi yaahh, ada aja akhirnya batal terus hahaha. Anyway, makeup brush yang udah lama pengen banget aku share di blog yaitu brush dari Ecotools! Pasti kalian pernah denger kan ya? Aku udah pernah nyobain dua set brushnya dan aku merasa aku harus share ke kalian soalnya aku suka banget sama brush nya. Jadi yuk langsung aja cek review dari Six Piece Essential Eye Set & Eye Enhancing Duo Set -nya Ecotools!

Check the English version HERE



INFORMASI PRODUK
Blog Label: green - yellow
Brand : Ecotools
Nama : Ecotools Six Piece Essential Eye Set & Eye Enhancing Duo Set
Harga :
  • Ecotools Six Piece Essential Eye Set: IDR 150k (sekitaran USD 15)  
  • Ecotools Eye Enhancing Duo Set: IDR 99k (sekitaran USD 9) 
Harga berdasarkan toko di Indonesia. Harga bisa jauh lebih murah kalau kamu di US.
Aku sendiri dapatnya di www.makeupuccino.com.

     Pastinya kalian udah tau dong ya tentang Ecotools, cukup booming jaman awal aku jadi blogger. Ecotools memproduksi makeup brush, sponge, applicators dan aksesori mandi yang 100% cruelty free dan vegan.

     Diawali oleh dua kakak-beradik, Jen dan Stacey, menciptakan brush yang tidak cuma ramah lingkungan, tapi juga terlihat 'chic', berkualitas tinggi dan harganya terjangkau. Di tahun 2007 akhirnya Ecotools lahir dengan bamboo sebagai bahan dasarnya.



     Anyway, produk yang akan aku review adalah Ecotools Six Piece Essential Eye Set & Eye Enhancing Duo Set. Tapi karena sepertinya mereka punya kemasan terbaru (dan bahkan namanya sedikit berubah), aku mau lihatin dulu nih wajah baru dari kedua produk ini. Ecotools Six Piece Essential Eye Set jadi "Ecotools Six Piece Essential Eye Collection", sedangkan Ecotools Six Piece Essential Eye Set jadi "Ecotools Enhancing Eye Set".


     Jujur aja, aku suka lihat kemasan dari Ecotools yang terbaru, kesannya lebih fresh dan clean aja dibanding yang lama (yang aku punya). Tapi yang lama pun udah gemas sih kemasannya yang down to earth banget. Plus yang penting adalah kualitasnya, so far kualitas Ecotools kemasan lama ku masih bangus banget dan sepertinya sih dalam masalah kualitas seharusnya sama lah ya (bahkan seharusnya yang sekarang lebih baik lagi, tapi punya ku pun udah oke).

      Oya, tapi aku tuh baru aja ngeh kalau Six Piece Essential yang aku punya agak beda sama yang baru. Well, cuma beda satu brush aja sih, tapi yang ngga ada malah brush favorite aku dari set ini hahaha. Jadi cuma ngga ada Highlighting Brush, yang sepertinya digantikan oleh Detail Eyeliner Brush. I guess hahaha. Jadi bisa dibilang aku lebih cinta sama yang aku punya karena Highlighting Brush-nya favorite ku banget hehe. 

     Anyway, cus deh liat reviewnya! 



SIX PIECE ESSENTIAL EYE SET
(Ecotools Six Piece Essential Eye Collection)

KEMASAN
      Yuk cek kemasannya dulu:





     Kemasannya manis dan simple, mengingatkan sama natur banget karena warna dan pastinya karena handle brush nya yang dari bambu. Logo Ecotools dan nama setiap brush-nya tercetak dengan rapi di masing-masing gagang brush-nya, jadi mudah aja buat ngecek ini brush yang mana. Set nya juga udah termasuk pouch kecil yang mudah dibawa-bawa jika perlu. 


KEGUNAAN


     Brush-nya kecil dan pendek, tapi masih sangat mudah digunakan. Plus, karena ukurannya yang pendek-pendek, bikin ini brush gampang disempilin di makeup pouch dan ngga makan tempat! Gampang deh pokonya. Brush set ini punya 6 item dan ini aku jelasin biasanya aku pakai buat apa masing-masing item-nya:

1. Large Eye Brush - brush ini cukup besar, kaya namanya aja, cukup padat dan bisa mengcover keseluruhan kelopak mata tanpa ribet. Jadi biasanya aku pakai ini buat base atau buat eyeshadow yang butuh banyak pas diaplikasiin. Tapi ya hati-hati juga makainya biar eyeshadownya ngga kemana-mana haha.

2. Angled Crease Brush - juga seperti namanya, brushnya ada miring gitu, jadi mudah digunakan pada bagian crease (lipatan mata). Brush-nya juga cukup padat dan mudah banget buat nambahin depth pada lipatan mata saat makeup. Biar ngga langsung intense, gunakan eyeshadownya juga sedikit-sedikit ya. 

3. Petite Eye Shading Brush - ini kaya versi kecil dari large eye brush tadi menurutku. Lebih enak digunakaan saat mengaplikasikan eyeshadow yang butuh detil. 

4. Highlighting Brush - walaupun namanya highlighting brush, tapi aku lebih suka pakai brush ini buat blending eyeshadow haha. Somehow pas aja dan blending-nya pun bagus pakai ini.

5. Smudge Brush - well, aku juga ngga pakai ini jadi smudge brush. Karena dia ukurannya kecil banget, biasanya aku pakai ini buat highlight mata, kaya bagian ujung dalam mata, ujung luar, dan juga lower lash.

6. On the go Travel Bag - Kadang aku suka pakai ini biar brushnya ngga nyampur-nyampur. Tapi kalau buru-buru sih biasanya aku lempar aja semua brush nya dalam satu pouch sama makeupnya sekalian hahaha. Ini pouch juga bisa buat tempat kartu, koin atau uang gitu kalau kalau males bawa dompet tebel. 

     Seperti yang sempat aku bilang di atas, favorit ku, yang selalu aku bawa-bawa, adalah highlighting brush, terus juga ada petite eye shading brush dan smudge brush. Tapi paling favorit tetap highlighting brush. Karena dengan satu brush ini aja aku bisa bikin eye makeup simple kalau buru-buru (aku juga anaknya suka males bawa banyak-banyak brush).

     Oya, mengenai handle brushnya, mungkin banyak yang keganggu karena gagangnya yang pendek. Sepertinya beberapa orang merasa kurang pas kalau gagang brush itu pendek, tapi berdasarkan pengalamanku ngga begitu ganggu sih. Gagangnya pas aja dipeganganku dan so far ngga ada komplain lah.


EYE ENHANCING DUO SET
(Ecotools Enhancing Eye Set)

KEMASAN
      Let's see the packaging first:



     Well, jujur aja kemasan punya ku udah ngga ada, jadi ini foto aku ambil dari Instagramnya Makeupuccino (yang gambar kiri atas). Kucing aku pipisin kemasannya, jadi yauda aku buang aja hahaha. Anyway, brushnya mirip aja sama yang Essential Eye Set kalau dari design, bedanya ada satu kepala brush di masing-masing ujung brushnya. Jadi dengan duo set ini kamu actually dapat 4 kepala brush berbeda!


KEGUNAAN




     Berikut brush-nya dan bagaimana aku biasanya pakai:

1. Shade & Define Brush - shade brush nya cukup padat dan biasanya aku menggunakan brush ini untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata (biasanya buat aplikasiin base) atau kadang juga buat lipatan mata buat nambah dimensi pada mata. Tapi aku juga suka pakai brush ini untuk shading hidung, karena somehow work nicely. Untuk define brush-nya aku sering pakai untuk eyebrow kalau semisal lagi pakai eyebrow powder atau eyeshadow, bisa juga untuk bikin eyeliner pakai eyeshadow/gel liner. 

2. Blend & Smudge Brush - i love this brush. Blending brush-nya enak banget dipakai, bahkan buat bikin keseluruhan eye makeup simple juga bisa (seperti yang udah aku bilang, aku males bawa banyak brush, biasanya satu brush aja udah di usahain buat bikin eyemakeup full haha). Sementara itu, aku pakai smudge brushnya untuk menggunakan eyeshadow pada lipatan mata atau outer v.


REVIEW KESELURUHAN

     I love both of the set! Brushnya halus dan ngga mencolok-colok di mata, comfy banget lah buat digunakan! Hal lainnya yang aku sukai adalah bulunya ngga mudah rontok, walaupun udah digunakan cukup lama dan dicuci berkali-kali dengan bringas. Senangnyaa. Brushnya juga ngga berbau dan gagangnya pas dalam genggaman (walaupun yang pendek sekalipun). Pas keluar aku juga suka bawa bebrapa brush dari kedua set ini aja, jadi ngga perlu banyak-banyak bawaan.

Pro:
+ halus
+ ngga rontokan
+ ngga tajem bulunya
+ mudah dibersihkan
+ essential eye set travel friendly banget karena brushnya pendek-pendek
+ enhancing duo set juga travel friendly karena ngga perlu bawa banyak brush
+ harga bersahabat
+ cruelty free dan environmentally friendly

Cons:
- belum ada yang ngga kusukai

Overall Rating: 4.5/5
---

    Menurutku ini salah satu brush yang bagus dan murah yang pernah aku coba. Kualitas melebihi harga lah, karena emang harganya lumayan murah. Aku sebenarnya kepo sama brush-brush Ecotools lainnya, tapi karena banyak banget brush belum dipakai jadi aku urung dulu haha. Semoga next time kesampaian nyoba brushnya yang lain!

     Sekian dulu review ku kali ini yaa. Kalian pernah nyobain Ecotools? Suka ngga? Yuk share di komen! Anyway, see you guys on my next post!

Love,
Auzola


1 comment:

  1. Aku juga punya yang eye enhancing brush. Praktis banget, works well to apply eyeshadow. 1 set brush udah bisa bikin eyelook karena menurutku 1 set eyebrush ini udah lengkap. :)

    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete