Friday, November 30, 2018

(Bahasa Indonesia) Review: Mizzu Valipcious Divine Gloss & Inspired Lipstick

Halooooo!!!

     Akhirnya bisa update blog lagi! Gila, jadi emak-emak itu emang super rempong. Apalagi si bayik lagi super cranky sebulan belakangan ini karena ada perubahan tidur dan dia suka kembung (kayanya colic) huhuhu. Belum harus mompa setiap beberapa jam sekali, gosok, beresin kamar, bahhh, jangankan nulis, napas aja suka sekip :(

     Tapi, daripada aku stress sendiri dengan segala kesibukan sebagai emak-emak, akhirnya curi-curi waktu buat nyobain produk lipstik (jadi setrikaan terbengkalai pastinya) dan nyempetin juga buat review! Yesss, akhirnya aku kembali lagi sama review, kali ini mau review produknya Mizzu yang Valipcious Divine Gloss dan Inspired Lipstick! Penasaran? Cuss di baca!


INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Mizzu
Nama : Mizzu Valipcious Divine Gloss & Inspired Lipstick
Harga :
  • Mizzu Valipcious Divine Gloss: IDR 79k (sekitaran USD 7)  
  • Mizzu Inspired Lipstick: IDR 59k (sekitaran USD 5)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Oya, kayanya review kali ini cuma dalam bahasa indonesia aja, soalnya kemungkinan besar ngga ada waktu buat bikin dua bahasa. Karena aku mau ada share review produk lainnya juga (stay tuned loh). Anyway, pasti kalian pernah denger kan ya tentang Mizzu Cosmetics? Mizzu ini buatan Indonesia loh guys, awalnya dia cuma ada produk eyeliner aja (yang aku suka banget sampai sekarang), terus makin kesini berkembang jadi macam-macam, dan pastinya ada produk lipstik juga!

     Untuk produk lipstiknya aku sendiri baru nyobain Valipcious liquid matte nya aja, luckily, aku dikirimin sama Clozette Indonesia (Website | Instagram) buat nyobain Divine Gloss sama Inspired Lipstiknya yang merupakan lipstik matte bentuk stick. Jadi ada 5 shade Divine Gloss dan 2 shade Inspired Lipstick yang aku cobain. Ada swatch tangan dan bibir juga loh!


Valipcious Divine Gloss
(ALL SHADES!)

KEMASAN
      Yuk cek kemasan lip gloss lokal ini dulu:











     Kemasannya terdiri dari box berwarna hitam-putih garis-garis dengan simbol bibir dibagian tengahnya dan dalamnya tube plastik ringan berwarna senada yang lebih didominasi sama putih (kalau liquid matte nya dominasi hitam). Tube-nya sendiri transparan jadi bisa dilihat warna shade nya seperti apa. Ukurannya pas aja, ngga terlalu besar tapi ngga kecil juga, jadi bakal lama habisnya hehe (ukurannya 4.5gr).

     Kemasannya cukup gemas dan menarik untuk ku, ngga terlihat murah lah. Plus, aku suka aplikator lip gloss seperti ini yang bikin mudah saat pengaplikasian (aku ngga begitu suka tipe aplikator yang lurus gitu). Oya, dibagian bawah kemasan tube-nya ada stiker shade-nya.


SWATCH

     Berikut ke 5 shade Valipcious Divine Gloss ini:


     Ini swatch di bibir:


     Teksturnya lumayan ringan dan ngga terasa lengket. Cuma kaya berasa basah aja di awal dan ada sensasi tinglingnya gitu pas awal-awal pengaplikasian. Tapi kebanyakan lip gloss lainpun memberikan sensasi gini pada bibirku, jadi it's not really a problem sih. Karena ngga lama sensasinya hilang sendiri dan bahkan rasanya ringan aja di bibir.

     Oya, lip gloss ini pigmentasinya bagus deh, jadi kalau kamu mau pakai full gitu juga cakep, bikin gradasi juga cakep. Jadi tergantung kebutuhan aja. Untuk daya tahannya sendiri pun oke loh, walaupun di bawa makan dan minum secara barbar, dia masih ngestain gitu, ngga fully hilang. Dan bahkan bikin bibir kaya merona natural gitu. Tapi ya pastinya ini ngga transferproof yah, namanya juga lipgloss bukan cat tembok beb. Jadi pastinya bakal nempel di sendok, nempel di gelas, nempel kalau nyium orang hahaha. Tapi karena dia tetap ngga mudah hilang, jadi ya gapapa lah, normal. Aku ngga menganggap masalah tidak transferproof ini sebagai kekurangan hehe.

     Anyway, aku suka banget sama shade Discreet dan Savvy. Mereke mirip banget, bedanya Savvy slightly lebih gelap aja dibanding Discreet yang lebih rossy juga warnanya. Actually aku suka ke lima shade nya sih, karena semua pas di kulitku kebetulan. Yang merahnya pun cantik, bikin pengen cosplay jadi Snow White hhahaha, karena bibir Snow White kan glossy merah segar gitu, kaya shade Gratitude ini hehe. 


REVIEW KESELURUHAN

     So far aku suka sih sama lip glossnya. Walaupun di awal ada kaya sensasi tingling-nya gitu, tapi setelah beberapa saat dia jadi ngga berasa, cukup ringan dan ngga lengket. Jadi ini adalah lip cream glossy yang ringan, lembut, melembabkan bibir namun tidak lengket. Warnanya juga intens dan pigmented. Plus, enak aja bibir lepas dari jeratan lipstik matte beberapa saat hehe. Gives a fresher look.

Pro:
+ pigmented
+ bibir ngga berasa lengket
+ ringan di bibir
+ rasanya lembab di bibir
+ ngga bikin bibir terasa kering
+ bikin tampilan terlihat lebih fresh
+ bisa bikin ombre lips yang terlihat natural
+ lumayan tahan lama

Cons:
- belum ada yang begitu ganggu sih so far

Overall Rating: 4/5


Mizzu Inspired Lipstick
(Shade Spotlight & Wanderlust)

KEMASAN
      Yuk cek kemasan lipstick matte Inspired ini:








     Kemasannya sebenarnya masih didominasi warna hitam putih, tapi ngga stripes aja bentuknya hehe. Boxnya kecil dan isinya pun kecil serta langsing. Dengan kemasan tube hitam simpel, kemasan lipstik ini somehow terlihat elegant dan apik gitu. Padahal super simple.

     Oya, lipstiknya ini emang kecil dan langsing aja, karena isinya pun cuma sekitar 2.3gr. Jadi enak banget mau disempilin di tas kecilku. Tas ku super mini, jadi emang pe-er kalau bawa lipstik gede dan berat hehe.


SWATCH

     Ini dia swatch tangan lipstick matte dari Mizzu:


     Ini swatch di bibirnya:


     Untuk warnanya sebenarnya aku suka keduanya, pas banget di aku shade-nya. Yang gelap masuk, yang nude pun masuk (alias ngga bikin pucat). Yang Spotlight ini dia warnanya kaya berry gelap gitu, cocok kalau suka yang makeup vampy macem aku. Sedangkan Wanderlust warna nude salmon cantik gitu, ngga bikin pucat!

     Terus juga lipstik ini pigmented, sedikit diulas aja udah keluar warnanya. Tapi aku kurang suka karena dia agak patchy, kaya warnanya kurang merata gitu, ada bagian yang lebih tebal. Aku pikir karena bibirku lagi kering dan pecah-pecah, tapi pas swatch di tanganpun terlihat agak patchy. Tapi ini lebih ke yang shade Spotlight sih, yang Wanderlust cukup aman alias ngga terlihat patchy (apa mungkin karena warnanya yang terang kali ya).

     Tapi aku juga notice kalau ada perbedaan tekstur dari kedua shade lipstik yang aku coba ini. Keduanya memiliki tekstur lipstik yang memang lembut, tapi ngga begitu glides smothly pas diaplikasikan, terutama yang Spotlight. Somehow Spotlight ini teksturnya seperti lebih powdery gitu rasanya pas diaplikasikan, sementara Wanderlust lebih creamy. Mungkin itu yang bikin si Spotlight jadi patchy. 

     Walaupun begitu, aku cukup suka karena keduanya lumayan transferproof loh ternyata (jadi ngga begitu membekas kalau lagi minum atau makan). Cium-cium pipi Ichi ngga begitu nempel lah, samaaarrr banget hahaha. Selain itu, luckily, lipstick matte ini so far ngga bikin bibir aku tambah kering, walaupun lagi pecah-pecah. Rasanya juga cukup ringan juga dibibir. Jadi masih enaklah buat digunakan dalam jangka waktu panjang. Oya, dibawa makan berat juga aman loh! Pudar sedikit dibagian tengah bibir aja, sisanya tetep jreng!


REVIEW KESELURUHAN

     Sebenarnya aku suka sama lipstik ini dilihat dari segi pigmentasinya, shadenya yang pas, dan juga daya tahannya (tetap oke walaupun dibawa makan berat), plus lumayan transferproof walaupun lagi basah (misal sehabis minum). Tapi emang patchy-nya itu agak ganggu buat ku, terlebih lagi bibir ku lagi pecah-pecah dan kering ngga henti-henti, jadi kayanya kelihatan banget ngga rata, terutama kalau warna gelap yah.

     Biar bagus dan rata jadi emang harus disiasati sih si Spotlight ini, bibir harus lembab dulu sebelum pengaplikasian. Untuk Wanderlust nya sendiri aku masih lebih suka dari segi tekstur dan pengaplikasian. Tapi secara keseluruhan keduanya masih oke lah untuk digunakan. Lipstik matte ini juga warnanya intens dan pigmented.


Pro:
+ pigmented
+ dua-dua shadenya aku suka
+ kecil dan tipis, enak dibawa-bawa
+ ringan dibibir
+ ngga bikin bibir tambah kering so far
+ tahan lama
+ dipakai makan berat juga tetep awet (pudar dikit aja dibagian tengah)
+ lumayan transferproof

Cons:
- patchy (yang spotlight)
- teksturnya masih belum konsisten antara shade satu dengan yang lain

Overall Rating: 3/5
---

     Well, sejauh ini aku suka sih pengalaman nyobain lip gloss dan lipstik matte dari Mizzu ini. Tapi terutama aku suka sama lip gloss-nya. Makin bangga produk Indonesia makin banyak yang kece. Plus keduanya affordable loh! Jadi aman lah ngga bikin kantong jebol hehe. Yang kepo bisa cus cek website dan social media-nya Mizzu ya untuk info lebih lanjut mengenai kedua produk ini!


     Oya, kalian juga bisa beli produk ini di Makeupuccino loh! Kemarinan aku lihat mereka lagi sale gitu buat kedua produk ini. Lumayan kan!

     Sekian dulu review ku kali ini. Gimana, kalian ada yang udah pernah nyobain lip gloss dan lipstik matte dari Mizzu ini? Yuk share di komen! Anyway, see you guys on my next post yah :)

Love,
Auzola
   

2 comments:

  1. udah lama gak main ke blog mamak muda satu ini hihihi...pas sempet"nya nih mau blogwalking, itu lipgloss setujuh sekali ratingnya. Salah satu lipgloss favorit ak juga tuh, cuma beli satu sih tapi, eh ilang nyelip dimana kzl dah...padahal kan paporit :( *NgapaJadiCurhatDilapakOrangGue*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahhh mamak kece satu ini kemana ajaaah? lama kita ngga ketemu euy <3

      Betull, salah satu lipgloss affordable yang enak banget di pakainya..udalah beli lagi, harga bersabat kok hihihihi

      Delete