Monday, June 17, 2019

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Pengalaman Jalan-jalan dan Staycation ke BSD Sama Bayi Isa

Halo guys!!

     Aku balik lagi nih sama chit chat, buat yang nunggu review beauty, maaf yaaa, aku belum kesempatan foto maupun mikir tentang hal itu karena lagi banyak banget urusan! Soalnya mama terdeteksi kanker dan kemarin abis operasi besar (doain ya semoga baik-baik aja guys!), jadi Isa full time sama aku. Means waktu benar-benar kesita, apalagi aku harus tetap pumping huhu (walaupun sekarang jadi dibantu susu formula soalnya ASI lagi super dikit karena kurangnya waktu pumping).

     Jadi Isa itu lagi super lasak karena baru bisa jalan, jadi dia semangat banget buat latihan terus, bahkan tidur, makan, nyusu sampai keganggu sangking dia mau nya explore terus. Yah, gemes sih, cuma aku jadi fokusnya ke Isa terus takut kenapa-kenapa kan. Jadi yah buat sekarang ini aku mau share beberapa chit chat, nah yang ini aku mau chit chat pengalaman aku jalan-jalan sampai BSD bareng Isa! Nginep juga lhooo, so baca terus ya!


     Buat kalian yang pernah baca post chit chat aku sebelumnya tentang persiapan staycation sama bayi (BACA DI SINI), kalian pasti tau kalau di bulan April lalu aku akhirnya kesampaian bawa Isa nginep! Isa itu bayi yang jarang keluar rumah dari lahir sampai 6 bulanan (karena ngga dibolehin sama mama ku, soalnya dulu kan masih kecil banget). Sedikit-dikit setelah 6 bulanan (kalau ngga salah) aku mulai deh ajak dia ngemall dan sebagainya. Sampai akhirnya di April lalu aku mantepin mau ajakin ke BSD situ, sekalian nginep, ngehadirin acara beauty, nyoba ramen, main ke AEON, dan ke Ikea!


      Walaupun cuma satu malam, tapi itinerary kita super padat! Hehe dan untungnya Isa happy all the way. Tadinya takut cranky karena dia ngga biasa jalan jauh kan, apalagi mendekam di car seat terus sepanjang perjalanan. Karena sebisa mungkin aku ngga gendong dia di mobil dan selalu biasain pakai car seat.

     Jauh-jauh hari aku udah pesan hotel, pilihan aku saat itu jatuh ke Grand Zuri BSD, soalnya lokasinya lumayan strategis, harganya affordable dan juga bagus! Tapi kebetulan aku dapet rate kurang bagus saat itu, apalagi besokannya pas ketemu temen baikku, Icha, dia cerita kalau selama kerja dia kan suka urus-urus bagian nginep, ternyata dia suka booking hotel di Pegipegi, nah kata dia di situ dia sering dapat hotel murah gitu. Jadi Icha nyaranin aku kalau nyari hotel ke situ aja. Dan iya ternyata emang lebih bagus rate nya pada saat itu. Jadi besok-besok kalau mau cari hotel buat staycation lagi pasti ngecek di sana dulu deh, siapa tau kan next time bisa booking hotel murah. 

     Anyway, back again, hari pertama itu aku jalan-jalannya ke AEON karena ada event beauty juga, terus pulangnya malah kalap belanja bantal ruang tamu (abisan murah-murah bangeeettt!). Di sana Isa juga meet up sama bestfriend ku dari kampus, Zaky, Hana dan Didya. Dia bingung gitu banyak orang, tapi Isa masih cukup friendly lah hahaha. Sayangnya aku ngga banyak foto pas di sana soalnya terlalu fokus jajan (padahal mobil Yaris kecilku udah penuh sama bawaannya Isa buat staycation).


     Setelah kita main ke AEON, sekitar jam 7 atau 8 gitu balik ke hotel dan udah di check in sama mas nya (sebelum mampir AEON aku udah check in dan titip tas karena saat itu kamarnya belum beres). OMG, Isa ternyata senang banget di kamar hotel! Walaupun belum bisa jalan, tapi langsung ngerangkak-ngerangkak happy di kasur dan sampai sekitar jam 11an dia masih ceria banget main di baby crib nya (yang khusus kita bawa sendiri, biar hemat dan juga lebih higienis karena punya sendiri). Dan akhirnya dia ketiduran sendiri dong, itu aku seneng banget soalnya dulu pas di rumah dia maunya digendong sampai tidur. Ini tidur pules, SENDIRI! I was a happy mom saat staycation kemarin.

     Anyway, kamar hotel Grand Zuri sendiri emang bagus dan masih sangat terawat. Sheet nya juga bersih, kamarnya cukup luas dan wc nya pun bagus. Aku suka banget sama hotelnya, especially karena untuk fasilitas yang ada dia cukup affordable., di bawah 1juta pada saat itu untuk kamar Superior King Room, lengkap dengan breakfast. Aku ngga bakalan bahas detil sih, karena harapannya aku mau nulis review hotelnya soon hahaha (doakan ada waktu ya guys!). 



     Besok paginya kita breakfast di hotel. Isa gemes banget mau makan buah-buahan dan beberapa makanan hotel lain aku cemilin ke dia. Tenang, Isa tetap makan makanan bayi kok, karena dia belum makan makanan yang terlalu bertekstur keras. Makanan di Grandzuri pun enak-enak kok, jadi cukup puas breakfast nya. 


     Kira-kira sejam setelah breakfast, aku dan Ichi memutuskan buat nyobain kolamnya. Soalnya Isa belum pernah berenang dan dia lagi tiba-tiba takut berenang di bak mandinya! Padahal pas bayi mandinya di bak terus, pas agak gede aku mandiin di shower, dan semenjak itu dia jadi nangis kalau dimandiin di bak.

     So ya aku mau nyobain kalau dia berenang bakalan gimana hahaha, dan dengan harapan dia bakalan terbiasa berendam lagi. Kebetulan matahari udah naik pada saat itu, cuma bagian ujung kolam masih ketutupan bayangan bangunan, jadi adem. Syukurnya Isa ngga nangis, walaupun mukanya panik sepanjang waktu hehe. Tapi mission accomplish! Isa mau berenang!


     Satu-satunya yang bikin agak bete adalah, pas akhir-akhir kita mau udahan, ada mba-mba gaje gitu keluar ke arah kolam dan dia merokok dong di situ! PADAHAL BANYAK ANAK KECIL DI SANA! Ish, ngga mikir banget deh. Kecuali ngga ada anak-anak mah bebas, suka-suka. Kan kasian anak-anak kecil itu jadi ngehirup asap rokok yang ketiup angin. Aku sama Ichi langsung buru-buru bubar deh, malesin.

      Maybe ada baiknya pihak hotel nulis di bagian pool sebaiknya ngga ngerokok, soalnya Grand Zuri terlihat seperti family hotel, di mana banyak anak-anak yang seliweran di area kolam. Yes, aku ngga suka orang yang ngerokok ngga lihat-lihat, soalnya emang bikin ngga nyaman orang lainnya. Mau bilang mereka punya hak? Lha gue juga punya hak buat menghirup udara tanpa asap rokok, so please lah, tahan-tahan dikit "hak" yang merugikan hak orang lain secara sekala besar.

     Sorry jadi nge-rant, tapi kesel ingetnya hahaha. Anyway setelah berenang ya kita langsung siap-siap checkout. Untungnya Isa pulas ketiduran saat kita siap-siap, jadi proses berbenahnya pun jauh lebih cepat dan tanpa gangguan. Ughhh, gemes, what a lovely boy he was pada saat itu. Overall pengalaman menginap di Grand Zuri cukup berkesan dan sangat nyaman (kecuali adegan mba-mba ngerokok di tempat yang banyak anak kecil tadi). I'd love to spend another staycation there!

     Anyway, setelah check out, kami memutuskan buat nyobain ramen yang lagi cukup booming di sana yaitu Chin Ma Ya (tapi ini di CBD, jadi agak bertualang dikit dibantu GPS hahaha, tapi ngga jauh-jauh banget kok). Nah ini sebenarnya Chin Ma Ya awalnya mengandung PORK, tapi mereka baru aja buka tu kemarinan Chin Ma Ya Green yang NO PORK/NO LARD! Jadi pastinya aku langsung kepo deh, apalagi direkomen sama temen bloggerku, Roosvansia!

     Pengalaman aku makan di Chin Ma Ya udah pernah aku review terpisah ya, kalian bisa BACA DI SINI, lengkap dengan harga dan juga lokasinya. Tapi aku bisikin juga deh sedikit di sini kalau aku suka sama hidangan di Chin Ma Ya, soalnya ramennya kaldunya mantaappp! Harganya juga masih bersaing lah dan yang paling bikin makin betah makan di sana adalah dekor venue nya yang cakep abis! Lengkap pakai ada ruang tatami (biar makan bisa lebih private) dan bahkan ruang meeting yang cukup besar. 




     Aku sendiri kemarin makan di ruang tataminya dan itu enak banget sih kalau rame-rame atau bawa bayi, karena space-nya lebih lega. Puas jadinya nyoba makanan bermacam-macam di sana sampai kenyang. Puas deh pokoknya. 

     Setelah perut kenyang dan Isa jadi super ngantuk, akhirnya kita lanjut jalan ke Ikea sebelum akhirnya pulang. Nanggung dong udah sampai BSD kalau ngga bisa sempetin ke Ikea, mumpung dekat. Soalnya kalau dari rumah ku lumayan jauh banget kalau tujuannya ke Ikea doang hehe. Maklum, anak Jakarta Timur hahaha.

     Isa juga baik banget pas di Ikea, dia super kepo dan mau pegang semua barang rasanya (padahal diikat di stroller haha. Oh, dia paling bengong pas liat boneka Bjorn ikea (yang teddy kecil baju striped murah itu lho), soalnya dia suka banget sama boneka itu dan di sana ada BANYAK! Hahaha, gemes banget deh. Sayangnya aku ngga foto juga pas di Ikea karena udah merasa ribet, sibuk beli-beli dan udah capek seharian haha.

      Dan biasa deh,kalau udah ke Ikea, tadinya ngga ngebudget mau beli apa-apa malah berujung kalap. Aku bersyukur aku jauh dari Ikea, walaupun tetep aja sering kalap di online Ikea hahahaha. Setelah capek ngiter ikea dan makan ice cream Ikea yang murah tapi lumayan enak, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Plus bagasi udah semakin penuh juga jadi kita udah ngga tau lagi juga mau beli apa yang sekiranya muat hahaha (dan berusaha hemat, ehem).

     Pengalaman staycation dan berpetualang di BSD dan sekitarnya bersama Isa untuk pertama kalinya sangat bikin happy (tapi capeknya pun pol!). But, aku dan Ichi tetap semangat mau nabung biar bisa have fun lagi next staycation atau maybe beneran vacation ke luar kota! Lihat nanti tapinya hehe.


     Anyway sekian dulu chit chat kali ini, semoga nanti ada something fun to share lagi buat chit chat berikutnya! Yang nunggu review stay tuned yaahh, aku lagi berusaha mau review foundation Kat Von D kesukaan aku dan juga Sleek Baby buat Isa! Ditunggu aja tanggal mainnya :)

See you guys for now!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment