Friday, July 12, 2019

(Bahasa Indonesia) Experience: Review Best Western Premier The Hive Jakarta Timur

Halooo!

     Kali ini aku mau share pengalaman aku menginap di Hotel Best Western Premier The Hive yang berlokasi di Jakarta Timur nih! Buat kalian yang belum tau, BWP The Hive ini merupakan hotel bintang 5 Jakarta Timur lho. Penasaran kan? Yuk langsung aja di cek reviewnya!


HOTEL INFO
Nama: Best Western Premier The Hive - Jakarta
Hotel Rating: 5 Star Hotel
Alamat: Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Total rooms: 191 rooms
Check-in time: 2pm 
Check-out time: 12pm
Facilities:
  • 24hrs Security, Condierge Service, Fornt Desk, & Room Service. 
  • 7 Meeting Rooms, Outdoor Swimming Pool (adult & kids), Heather Resto, Imago Casual Dining, Miele Pool Bar, Business Centre, Spa & Massage, Fitness Centre & Laundry Service.
Rate: around IDR 600k - IDR 1.500k (tergantung hari dan pilihan kamar)
No pets allowed.

     Best Western merupakan hotel chain terbesar dengan sebaran 4.000 hotel di seluruh dunia. Jadi aku rasa namanya cukup familiar lah ya. Di Jakarta sendiri ada beberapa hotel Best Western, tapi yang aku inapi yang di Jakarta Timur. BWP The Hive ini hotel dengan lokasi strategis yang berada di Cawang dan dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma, cocok untuk bisnis maupun liburan semata. Enaknya lagi, hotel ini dekat dengan halte busway dan juga stasiun cawang. Jadi untuk transpor ke sini enak lah.       

     Sebenarnya ini bukan yang pertama kali aku menginap di BWP The Hive. Awal-awal menikah, aku sama Ichi juga pernah stay cation di sini. Aku agak lupa, tapi kalau ngga salah kita milih kamar yang agak gede dengan city view pada saat itu (jadi kamarnya hampir 2x yang kali ini aku tinggali dan ada bathtubnya juga). 

     Kali ini aku menginap semalam di kamar yang tipe Deluxe Twin kalau ngga salah, kamarnya cukup gede juga. Kenapa pilih twin padahal sama suami dan anak? Soalnya pas aku nginap semua kamar full booked! Ngga dapet yang double bed jadinya. Itu emang lagi rame-ramenya, karena katanya ada nikahan di daerah Halim, jadi kayanya pengantin dan keluarganya nginap di BWP, selain itu ada meeting dari Kementerian Kesehatan, BPOM dan apa lagi gitu. Intinya lagi rame se-rame-ramenya.

     Next time kalau kalian ada preferensi kasur, mending bilang di awal pas booking, supaya ngga kehabisan misalnya lagi full booked gini. Kebetulan, aku sama Ichi ngga gitu masalah sama twin bed. Apalagi tengahnya nanti bisa disisipin travel cot Isa yang sengaja udah kita bawa. 


LOBBY

     BWP The Hive ini punya dua lobby lho. Satu lobby bawah yang fungsinya lebih kaya ruang tunggu aja dan tempat keluar masuk, sama satu lagi lobby di lantai 5, yaitu lobby utama. Jadi awal masuk nurunin barang dari kendaraan itu di lantai 1, itu langsung disambut sama satpam dan bellboy-nya yang ramah-ramah. Setelahnya kita dipersilahkan untuk ke lobby lantai 5 untuk keperluan check in.






     Lobby utamanya cukup besar, lengkap dengan ruang tunggu dan juga akses menuju restaurant dan kolam renang. Sesampai di lantai 5, aku langsung ke concierge-nya untuk check in. Check in-nya mudah dan cukup cepat. Saat menunggu check in dan Ichi (parkir dulu di basement), aku juga dipersilahkan untuk duduk santai aja di sofa yang telah disediakan.

     Sambutan dari pihak concierge dan staff di sana sangat menyenangkan, karena semuanya sangat ramah, informatif dan helpful. Bahkan saat aku nunggu itu ada staff yang mencoba beramah-tamah dengan Isa yang sedah duduk di strollernya. Oya, di lobby juga disediakan welcome drink and snack, jadi kita tinggal ambil aja sembari menunggu. Psst, cookiesnya enak!






ROOM

     Setelah kelar check out kita langsung naik lift menuju kamar yang berada di lantai 18. Isa senang banget pas dilepas dari stroller untuk berjalan menyusuri koridor. Karena dia baru-baru bisa jalan, melihat jalan lowong dan panjang gitu dia langsung excited! Super gemashhhh. 



     Nah, berikut kamar yang aku inapi:




     Ruangannya cukup luas. Dari kasur ke ujung tembok lumayan lebar, jadi ngga sempit-sempitan. Travel cot Isa pun bisa dipasang dengan leluasa dan dipindah-pindahkan sesuka hati. Nantinya travel cot Isa itu aku tempatkan ditengah-tengah kasur, supaya kalau malam gampang ngeceknya kalau dia kebangun.

     Anyway, kamarnya dilengkapi juga dengan TV yang ukurannya lumayan pas (international channels available), complimentary drink (2 air mineral), teh & kopi, beserta pemanas air, lemari kecil dengan gantungan, safety box, dan juga kulkas. Unfortunately aku kurang suka kulkasnya karena ngga begitu dingin. Kulkas yang ngga begitu dingin bikin aku cukup kesulitan karena aku nyimpan ASIP yang butuh suhu dingin biar ASIPnya tahan lama. Jadi kulkasnya agak downside sih. Tapi kalau buat sekedar nyimpan minuman atau makanan, masih lumayan oke lah.







     Lalu, kamar mandinya hanya berupa shower untuk ukuran kamar yang ini (yang bathtub itu yang agak gede seperti saat aku menginap sebelumnya). Tapi toiletnya bersih dan terjaga, dilengkapi dengan hair dryer dan perlengkapan mandi lainnya. So far kamar mandinya cukup nyaman. Pancuran showernya cukup deras dan air panasnya pun berfungsi dengan baik tanpa harus menunggu terlalu lama.






     Isa senang banget di kamar ini! Dia bebas jalan mondar-mandir sampai aku dan Ichi pusing liatnya (kalau di rumah suka di pager soalnya dia hahaha). He's super excited dan kerjaannya ketawa-tawa terus. Aku juga biarin dia explore mumpung lantai kamarnya itu lantai kayu, jadi ngga begitu dingin juga.

     Anyway, aku sebenarnya bukan tipe yang suka kamar hotel tanpa karpet. Yang aku suka hindari itu biasanya yang full lantai keramik gitu, soalnya males aja cepet kotor dan dingin. Jadi lantai kayu dan karpet salah satu yang aku cek juga sih saat milih hote. Jadi ya emang jarang aku nginap di kamar yang full lantai keramik, kecuali ya udah kepaksa banget atau iseng pengen nyoba aja.




     So far, kamarnya sangat nyaman dan bersih, walaupun bukan hotel baru, tapi furniture yang ada masih baik adanya. Kasurnya juga nyaman, sheetnya masih wangi dan bersih, plus dapat 2 bantal tidur per kasur dan satu tambahan bantal kecil. Buat aku yang suka tidur dengan banyak bantal ini sangat oke sih, soalnya ada hotel yang cuma kasih satu bantal per kasur single dan itu biasanya aku harus telpon room boy buat minta extra pillow. Sementara ini udah dua jadi ngga perlu ribet minta tambahan hehe.




     Selain itu ada sofa juga dipojok dekat jendela yang dibatasi dengan tembok, terlihat ekslusif karena agak ngumpet hahaha. Sofanya juga nyaman dan luas untuk duduk sendiri, plus ada meja kecilnya, jadi sangat ngebantu buat aku yang perlu sofa dan meja saat pumping (karena di rumah maupun di rumah Ichi pun aku punya private sofa khusus pumping biar nyaman hahaha). Jadi pumping time di hotel relatif aman dan nyaman karena ada sofa ini. 



     Satu hal lagi yang ngga kalah penting adalah ac-nya bisa diatur untuk suhunya dan bisa dihidup matikan sesuai kebutuhan kita. Soalnya aku pernah dulu nginap di hotel yang ngga ada pengatur ac-nya, ribet hahaha. Makanya ini sebenarnya penting lho, walaupun most of hotel emang menyediakan untuk pengaturan ac . But still, important to discuss :)


POOL

     Seperti yang udah aku bilang tadi, kolam renangnya ada di lantai 5, pintu masuknya pas banget didepan concierge. Kolamnya sendiri cukup luas dan ada dua pilihan; satu untuk dewasa dan satu lagi yang kecil dan cetek untuk anak-anak. Kolam dewasanya juga ngga begitu dalam, kayanya hanya sekitar 120cm deh kalau ngga salah inget. Soalnya aku masih bisa napak dan ngga perlu nyelupin kepala. 




     Kolam di BWP The Hive ini juga dilengkapi dengan kamar mandi ganti yang bagus. Lengkap dengan loker, shower dan hairdryer. Jadi buat kalian yang cuma mau berenang juga aku rasa bisa. Kamar mandinya bersih dan nyaman juga. 







     Sebenarnya kolamnya tuh udah enak banget, sayanggggg, anginnya kenceng banget! Jam 11 siang aja dinginnya minta ampun. Jadi kalau bawa anak balita maybe agak susah ya berenangnya, karena ya dingin. Harus prepare handuk kering biar setelah naik dari air langsung handukan buru-buru. Tapi kalau anaknya udah gedean sih seneng-seneng aja pasti hahaha. Sementara Isa kemarin panik karena dingin. Maunya dipeluk aja di air, kalau dilepas langsung nangis haha. Jadi ngga lama langsung udahan sih, soalnya si bayi kedinginan. Ya emaknya ngga bisa berenang juga jadinya hahaha.





GYM & SPA

     Untuk gym dan spa-nya sendiri ada di lantai 3, selantai sama ruang meeting, jadi kalau dari depan lift, itu ada lobby kecil; ke kiri ke ruang meeting dan ke kanan ke gym & spa. Aku ngga ngintip ruang meetingnya sih, cuma foto sekali aja dari dekat lobby.




      Sebenarnya, agak sayang sih  gym dan spa ngga selantai sama kolam renang. Soalnya biasanya kan abis nge-gym suka mau berenang juga tuh. Tapi ya mungkin karena keterbatasan tempat kali ya jadi ketiga ini ngga bisa selantai.

      Anyway, ruangan spa-nya nyaman dan wangiii, bikin aku pengen spa langsung detik itu juga hahaha. Sayangnya lagi jaga Isa, so no time for spa (sad). Gym nya ngga terlalu gede tapi lumayan lah untuk ukuran hotel, peralatannya cukup variatif kok.




      

RESTAURANT

     Heather resto ini ada di lantai 5, pintu masuknya bisa dari ujung lobby maupun dari kolam renang. Karena nembus gitu. Menyenangkan deh makan di sini soalnya pemandangannya ngga tembok melulu. Tapi bisa ngeliat ke arah kolam renang, maupun city view yang bisa digunakan juga buat smoking area. Jadi kalau mau ngerokok ngga ngeganggu tamu lainnya yang ada di resto maupun kolam renang.




     Aku memilih bangku di ujung dekat pintu arah kolam renang biar pemandangannya ngga bosan. Staff di restaurant pun sangat helpful; membantu menutup pintu kaca arah kolam karena anginnya yang kencang dan juga membantu mengambilkan baby seat. 

Gaya dulu sebelum dipindah ke baby seat haha.

     Makan pagi di BWP The Hive tergolong sangat lengkap dan variatif. Berbagai hidangan dari mulai makanan berat, cereal, desert, berbagai macam minuman dan juga buah-buahan. Aku mencoba nasi goreng, beef bacon, omelet, soto, nasi uduk, dan sebagainya. Sayang untuk refill cereal dan buah agak lama. Buahnya udah mulai kosong tapi belum di refill, coco crunch nya juga pada saat itu sudah habis tapi belum ada refillnya lagi. 











     Tapi, semuanya tergolong enak, especially nasi uduknya. Rasa nasi uduknya itu enak, lauknya pun bermacam-macam, dari telur, tempe dan ada berbagai macam kerupuk dan sambel yang bisa dipadukan juga. Isa sendiri aku kasih soto dan nasi uduk, lumayan makannya pagi itu. Plus ada keju Kirri (salah satu keju kesukaan Isa), jadi dia juga makan keju. Plus, satu lagi yang bikin pagi berwarna adalah di sana tersedia ice cream! Ada yang vanilla, strawberry dan chocolate. Yumm! Ice cream surely complete my morning, lol.





OTHER

     Satu hal lagi yang bikin pengalaman menginap menjadi sangat enak dan mudah adalah dalam satu bangunan dengan hotel BWP ini terdapat berbagai macam restaurant, foodcourt, apotek dan indomaret! Kalau ada kebutuhan obat mendadak atau gimana, cus tinggal turun lift, pas banget sebelah pintu masuk hotel ada Century. 


     Kalau perlu beli air, snack, popok kelupaan atau apapun kebutuhan selama menginap, tinggal mampir ke indomaret yang masih dalam satu gedung. Bersebelahan juga dengan food court yang punya berbagai macam pilihan makanan. Ngga cuma itu, ada kopi Janji Jiwa, ada thai tea, Starbucks dan KFC! Ngga bingung kalau kelaparan. Kalau malas, room service selalu tersedia kok, banyak promo pula! So ini sangat mempermudah tamu-tamu yang menginap sih menurutku. 






REVIEW KESELURUHAN

     Pengalaman menginapku di BWP The Hive so far nyaman! Kamarnya rapi, bersih (walaupun ngga mewah yang gimana-gimana), staffnya ramah-ramah, dan makanannya pun enak-enak. Selain itu, satu gedung dengan hotel juga ada berbagai macam makanan dan food court, bahkan  century dan indomaret. Jadi semua serba gampang, ngga perlu keluar-keluar bangunan dulu kalau butuh sesuatu. 

     Sayangnya, aku merasa BWP agak kekurangan staff pada hari aku menginap kemarin. Walaupun staff nya tetap ramah dan berusaha secepat mungkin melayani setiap tamu, ada baiknya BWP menambahkan staff, especially pada waktu padat seperti kemarin. Hehe, kasian sama staffnya yang jadi terburu-buru memenuhi setiap kebutuhan tamu.

     Oya, sama kulkasnya kurang ASIP friendly karena ngga gitu dingin dan ngga ada freezernya. Jadi bentukannya kaya kulkas minuman gitu (as you can see di bagian atas tadi). Kalau bisa saran, I really hope kulkasnya diganti ke kulkas mini yang normal aja, jadi ada freezer dan notabennya lebih dingin hahaha. Kalau bawa ASIP atau ASIP beku hati pun tenang. Itu aja sih paling yang bikin aku concern pas nginap kemarin (yhaaa, namanya mak-mak ASIP kan yah). 

Overall Rating: 4/5
---

     So, ini udah pengalamanku yang kedua kali nginap di Best Wester Premier The Hive. Keduanya cukup nyaman dan bahkan kamar yang kali ini jauh lebih oke dibanding yang dulu aku inapi walaupun lebih besar (maybe karena kedapetan kamar bekas perokok yang dulu itu, jadi wangi asapnya masih linger). Kalau kamu mau kamar bebas rokok juga jangan lupa di mention diawal, jadi biar di booked sama staffnya. Yang kedua kali nginap ini aku emang dapatnya kamar yang di lantai bebas merokok, so sangat nyaman dibanding yang sebelumnya!

     Kalau ada kesempatan dan rejeki dilain waktu pasti mau menginap lagi di BWP The Hive ini bareng Ichi dan Isa. Kalau yang kamar gede kayanya seru juga kalau bareng-bareng teman hihihi. Udah lama ngga staycation sama genk GB kesayangan, semoga bisa soon, amiiin :D


     Kalau kalian butuh hotel dekat cawang atau hotel dekat halim, ya bisa cus ke sini, nyaman dan affordable kok! Lebih lanjutnya kalian bisa langsung cek website maupun social media BWP nya yaaa:


Best Western Premier The Hive - Jakarta

Alamat : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi : (021) 29821888
Whatsapp : 0811-8138-808
Facebook : BWPREMIERTheHive
Instagram : @bwpthehive
Twitter : @bwpthehive
      
     That's all for now guys! See you guys on my next post yaaa!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment