Wednesday, March 31, 2021

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Makeover Koleksi Barbie Jadul

Heyyaaa!

     Aku mau share chitchat terbaru nih guys! Kalau kalian follow Instagram aku (@auzola), kalian pasti tau deh aku lagi suka banget makeover barbie jadulku hehe. Penasaran hasil-hasilnya? Langsung aja scroll ke bawah :)


     Well, ngoleksi Barbie bukan hal baru buatku, karena aku udah suka banget sama Barbie dari kecil. Bahkan pas kecil aku nolak kalau dikasih Barbie palsu sama mama papa lol. Nolaknya itu pas udah tau kalau ada Barbie asli dan palsu ya hahaha. Pas masih di aceh taunya Barbie palsu aja karena ngga pernah dibeliin yang asli. Pas udah di Jakarta, dibeliin yang asli sama nyokap, langsung ngga mau balik ke yang palsu dan langsung suka banget sama Barbie!

     Anyway, walaupun Barbie yang dibelikan nyokap itu asli, tapi itu bukan yang versi box. Kayanya dia pas lagi ke pasar baru or something terus nemu yang sisa pabrik/reject-an gitu. Aku pas kecil ngga langsung paham sih, tapi i was sure itu asli, karena Barbienya masih ada sampai sekarang hehe. Intinya semenjak itu aku paham mana Barbie asli mana yang palsu lmao (nyesel keknya mama ku hahaha).

     Udah deh, sisa-sisanya aku sering banget minta dibeliin boneka, dulu sih terakhir ngitung (sebelum pensiun dini), Barbie ku ada sekitar 60-an. Belinya juga ngga gampang, karena aku kan bukan anak sultan lol. Jadi emang harus nabung, kadang pake jurus ngambek, jurus "ini kan hari anak", dan segudang jurus lainnya hahaha. Barbie ku itu aku mainin hampir semuanya, jadinya mereka dekil-dekil deh. Ya gimana ngga dekil, dari SD udah dimainin dengan barbar. Pas aku pensiun dini ngoleksi Barbie (sekitaran awal SMA kayanya), itu Barbienya juga ngga yang aku rapiin banget, jadi kaya neglected gitu aja, cuma aku taro di lemari kaca dan beberapa ada yang balik ke box (tanpa dibersihin dulu, jadi buluk).

      Pas itu aku juga kurang tau perawatan Barbie, walaupun cukup terjaga alias ngga ada yang kecoret parah atau hilang bagian tubuh karena aku patahin; tapi ada beberapa boneka yang lehernya dan jarinya patah sendiri (ga paham kenapa, patahnya pas disimpan), badannya yellowing (menguning), bajunya dekil dan sebagainya. Setelahnya pun aku lanjut ngoleksi boneka Disney dan Monster High, tapi Barbie ku tetap terbengkalai gitu haha. 

     Kenapa bisa stop? Soalnya di tahun-tahun aku stop beli Barbie itu adalah karena mold wajahnya (bentuk) udah ganti, alias ngga secakep yang dulu aku punya. Aku suka banget mold Barbie yang akhir 90s dan early 2000s, liat makeup dan mold yang menurutku agak "downgrade" bikin aku males lanjut beli Barbie, belum lagi harganya yang makin ngga make sense lol.

     Tapiiiii, years pass dan pas pindahan kemarin (yesss baru banget akhir tahun lalu), aku kaya masuk-masukkin Barbie ke containerkan ya yang dari lemari kaca karena mau dipindahin, terus kaya langsung nostalgia gitu dan sedih karena Barbie ku pada buluk banget hiks. Jadi akhirnya aku memutuskan buat iseng-iseng makeover Barbie ku. Eh ternyata hasilnya lumayan dan masih berlanjut deh sampai sekarang perjuangan makeover Barbie nya hahaha. Ini dia aku share beberapa hasilnya yaaa :)







Before - After

Before - After

Before

After

     Itu sih beberapa yang sudah aku makeover, ada juga beberapa lainnya kalian bisa cek di IG aku yang khusus boneka @auzoladollsdayout . So far aku bisanya makeover pas lagi spare time (disempil-sempilin sambil ngerjain yang lain), jadi emang belum banyak yang sempat dimakeover. Ada juga yang putus ditengah jalan makeovernya karena tiba-tiba kepo sama makeover yang lain, atau ada aksesoris si doll yang belum lengkap bikin aku mager haha.

     So far, what do you guys think? Well, ngga balik sempurna dan emang ngga sebagus itu sih makeoverku, tapi menurut aku pribadi udah lumayan banget hehe. Apalagi aku emang belum lama kan fokus buat makeover Barbie gini. 

     Oya, nanti kalau aku sempat aku mau share tips buat makeover Barbie, kali ada yang perlu buat mempercantik boneka masa lalu atau boneka anaknya kan hehe. Stay tuned ya guys, sekian dulu chit chat ku kali ini. See you on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment