Thursday, December 17, 2015

(Bahasa Indonesia) Review: Sulwhasoo Herbal Soap

Hey guys!

     Untuk melengkapi review ku sebelumnya tentang Sulwhasoo First Care Activating Serum EX beberapa hari lalu, harus banget review Herbal Soap a.k.a facial wash yang satu ini cepat aku kelarin hehehe. Kenapa? Soalnya hasilnya itu saling bersangkut paut antara serumnya dan herbal soap ini. Jadi langsung aja yuk baca seberapa oke sih herbal soap ini!

Check the English version HERE
--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
--------
INFORMASI PRODUK 
Blog Label: Red
Brand : Sulwhasoo
Nama : Herbal Soap
Isi: 100gr (x2)
Made In : Korea
Harga : IDR 450k (sekitaran USD 40)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Sebelumnya, Herbal Soap ini dibuat dengan memilih formulanya secara hari-hati, yang menggunakan berbagai macam bahan herbal dari Korea yang dibiarkan menua. Perpaduan dari herbal-herbal tersebut akan menghasilkan kulit yang bersih dan juga lembab. Beberapa bahannya antara lain adalah Korean Red Ginseng, Small Solomon's Seal, Chinese Peony, dan Adhesive Rehmannia. Selain itu, Herbal Soap ini dibuat dalam 40 hari penuh dedikasi agar dapat memberikan hasil yang baik untuk kulit. Dengan kata lain, satu Herbal Soap ini membutuhkan proses penuaan bahan selama 40 hari yang nantinya dapat memberikan sabun yang kaya akan manfaat serta busa yang dengan mudah dibalurkan pada kulit dan memberikan manfaat kulit yang lebih muda dan lebih bersih.
---
     Well, sebenarnya aku uda mau mencoba ini sabun dari dua tahun lalu, cuma belum pernah kesampaian. Dulu karena belum tau Sulwhasoo ada di Indo dan terus harganya mayan mahal buat mahasiswa kaya aku, plus mama ngga mau nalangin ahhahaha. Terus akhirnya tahun ini aku memantapkan mau beli karena kulit ku yang berjerawat ngga mulus-mulus rasanya (dan juga karena ada beberapa pekerjaan kecil, jadi aku bisa beli sendiri hahaha). Eh, lucky me, ternyata aku ditawarin sama Sulwhasoo untuk mencoba herbal soap nya! Soooo happy! Akhirnya aku udah makai sabunnya dari sekitaran awal november yang lalu, uda hampir 1.5 bulan lah. 




    
KEMASAN & KEGUNAAN
     Yuk lihat kemasannya dulu kaya biasa. Oh iya, aku ngga bakalan banyak berkomentar tentang kemasan yang aku punya, karena for your information, kemasan yang difoto ku akan berbeda dengan yang kalian beli di counter, karena ini yang aku 'not for sale' punya. Jadi kalau beli di counter kalian bakalan dapat 2 Herbal Soap (@100gr) dan kemasannya pun beda.



     Nah kalau beli si store bakalan kaya gini dapatnya kalau aku ngga salah. Jadi untuk harga IDR 450k itu kamu uda dapat dua Herbal Soap yang masing-masing berukuran 100gr! Well, dulunya aku kira IDR 450k itu satu sabun, tapi pas tau dapat dua, aku tarik lagi deh kata-kata ku. Herbal Soap ini jadi termasuk murah karena Sulwhasoo kan high end hehehe.
Here's what you will get :)
 ---



     Ngga ada yang wah sih tentang kemasan dan juga sabunnya. Bentuknya juga kotak aja gitu, paling yang bikin unik ada embossed nya aja. Tapi nih ya, wanginya itu kuat banget hahaha. Kalau kamu pertama kali nyium pasti agak kaget dan males deh. Untungnya sih pas uda di basahin dan digunakan, wanginya uda mulai memudar dan sekarang uda ngga ganggu sama sekali lagi buat ku. Jadi kalau kamu pengguna baru, pelan-pelan aja biasain diri dulu, cukup cepat kok sebelum hidung bisa beradaptasi dengan wangi herbalnya yang cukup kuat. Tapi kalau kamu suka wangi herbal yang menusuk, lucky you ;)
---
     Untuk hasilnya? Amazing! Sama sekali ngga mengecewakan! Aku kan makainya langsung barengan sama Sulwhasoo First Care Activating Serum EX-nya, jadi hasilnya pun adalah foto yang sama. Tapi tetap, berasa kok pas cuma makai serum sebelum pakai herbal soap dan sesudah menggunakan herbal soap (aku uda pakai serumnya dulu 1 bulan diawal)
     Aku harus mengakui kalau Herbal Soap ini bagus banget buat jerawat. Memang pas pakai serumnya jerawat lebih soothing dan ngga begitu meradang. Tapi pas di kombinasiin sama Herbal Soap, jerawat itu cepat hilangnya. Baru di pakai beberapa hari aja jerawat tu biasanya uda ngering atau ngga uda kempis. Jadi aku senang bangetttt! Yah walaupun jerawatnya ada aja lagi yang muncul, tapi sih ngga separah dulu yang bisa grudukan satu muka.
     Oh ya, yang agak ganggu adalah setelah dibilas wajah akan berasa agak kesat, aku kurang suka sih wajah yang kesat abis cuci muka, tapi untungnya ga lama kulit bakalan halus lagi setelah kering. Tapi yah, karena ini bagus banget buat jerawat ku, jadi muka keset dikit abis cuci muka ngga masalah hahhahahha.



     Seperti yang bisa kamu lihat di gambar, walaupun ada aja jerawat yang muncul lagi, tapi jerawat yang lagi aktif cepat hilang/keringnya. Seperti yang digambar, dalam seminggu aja banyak jerawat yang kempis atau kering. Itu yang bikin aku suka banget sama herbal soap ini. Cepat menumpas jerawat hahaha dan aku makin senang sama paduan Sulwhasoo First Care Activating Serum EX-nya yang bikin tekstur kulit ku jauh lebih bagus dari sebelumnya. Jadi mereka ini benar-benar saling membantu sama lain. 

 Ini foto terakhir yang aku ambil. Lihat kan jerawat nya lebih berkurang. Memang bekas-bekasnya masih ada, ya namanya juga baru di pakai beberapa bulan. Dan walaupun ada jerawat baru, keliatan itu kan jerawatnya uda mulai kering dengan cepat. So i loooveee love love it!

REVIEW KESELURUHAN

     I think it's really amazinggg!! Setidaknya untuk kulit jerawatku Sulwhasoo Herbal Soap ini oke banget!! Aku baru coba ini sekitaran 1.5 bulan dan hasilnya itu uda berasa. I really hope dengan pemakain rutin dan dalam jangka waktu panjang, hasilnya bakal lebih baik lagi dan kulitku bisa mulus lagi kaya dulu hehehe :)

Pro:
+ jerawat menghilang
+ kulit lebih bersih dan lebih cerah
+ proses jerawat menghilang lebih cepat
+ hasil terlihat dalam jangka waktu cukup cepat
+ pemakaiannya bisa lama (ini uda pakai 1.5 bulan tapi sabunnya masih setelah lebih kayanya, sukur-sukur bisa di pakai 1-2bulan lagi hahaha)
+ kombinasi yang bagus banget sama Sulwhasoo First Care Activating Serum
Cons:
- wangi herbalnya agak mencolok awalnya
- kurang praktis karena berbentuk sabun batangan

Overall Rating: 4.5/5
---
    Yah walaupun ada minusnya, tetap aja aku suka banget karena hasilnya oke. Jerawat lebih cepat hilang dan kulit juga lebih bersih kelihatannya hehehe. Aku berharap kulitku bisa cepat mulus dengan penggunaan herbal soap dan serum Sulwhasoo secara rutin! Kalau kamu masalah jerawat kaya aku, bener deh, worth banget nyobain Herbal Soap dan juga First Care Activating Serum nya.

Produk Sulwhasoo sendiri bisa kamu dapetin di:

Seibu Grand Indonesia
Sogo Plaza Senayan
Sogo Mall Kelapa Gading

Kalau kamu dari luar kota, bisa langsung hubungi Sulwhasoo Indonesia karena bisa dikirim setahu ku :)

Well, acne skin? Pastikan kamu mencoba First Care Activating Serum EX (review HERE) dengan Herbal Soap! Sekarang aku benar-benar kepo sama eye cream dari Sulwhasoo, a.k.a ngarep eye creamnya bisa membantu mata pandaku yang super parah ini hahahhaa (brb nabung, lol)
Informasi lebih lanjut bisa kamu cek ke sini:

Sulwhasoo Website : www.sulwhasoo.co.id
Sulwhasoo Instagram : @sulwhasooindonesia
Sulwhasoo Facebook Page : Sulwhasoo Indonesia

Sekian aja reviewku kali ini. Semoga membantu kalian yang lagi nyari skincare/facial wash dan buat kamu yang jerawat lebay macem aku hehe. See you guys on my next post! :)

Love,
Auzola


--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
--------

2 comments:

  1. Wah belom pernah cobain sih brand ini karena mayan mahal ya.. Untuk cuci muka coba deh cari yg creamy atau foamy biar mukanya ga kesat. Thank you for the review :)

    Join my giveaway here: http://felishmichelle.blogspot.co.id/2015/12/my-kind-of-beauty-mask-mini-giveaway.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang yg creamy/foamy juga ada yg keset sih hehe.. paling yg ga keset himalaya, tapi efeknya ga sebagus herbal soap nya sulwhasoo buat jerawat ku..iya sih rada mahal, cuma bagus T_T

      Delete