Friday, July 8, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Avoskin Night Cream

Aloha guys!

     Sorry kemarinan jarang nge-post. Anyway Selamat Lebaran Idul Fitri ya buat kamu yang merayakan. So today aku bakalan ngasih review terbaru nih, tentang night cream yang beberapa saat ini sedang aku gunakan dengan merek Avoskin! Siapa yang udah pernah tau brand ini? Well, ini produk Indonesia lho! Yuk langsung aja di cek buat yang penasaran :)

Check the English version HERE

INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow
Brand : Avoskin
Nama : Avoskin Night Cream
Isi: 10gr
Made in: Indonesia
Harga : IDR 130k (sekitaran USD 13)

Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Buat kamu yang belum pernah dengar tentang Avoskin, ini aku kasih tau sedikit yaa. Jadi, Avoskin adalah jajaran produk kosmetik yang diedarkan oleh Sevendaily Group dan di Produksi oleh CV. Nossin Indonesia. Yep, ini adalah skincare buatan Indonesia loh! Anyway Avoskin diformulasikan agar cocok untuk semua jenis kulit dengan bahan utama yaitu Avocado atau Alpukat. Avoskin juga telah melalui uji laboratorium klinis yang ketat hingga telah menggantongi ijin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). So, Avoskin ini termasuk aman untuk digunakan, karena dia juga di claim tidak Mengandung Mercury dan Hydroquinon.
     Avoskin sendiri memiliki beberapa produk dari skin care sampai body care, antara lain; day cream, night cream, facial soap, antioxidant spray dan juga ada tradisional body scrub. Yang aku cobain ini adalah night cream nya seperti yang sudah aku bilang di atas. Nah Avoskin Night Cream ini dikatakan dapat membantu merawat dan juga memperbaiki kulit selagi kita tidur. Untuk lebih jelasnya bisa lihat pada gambar di bawah ini.


     Kelihatannya oke bukan? Nah berikut pengalamanku menggunakan Avoskin selama sekitaran 1 bulan ini:

KEMASAN & KEGUNAAN

      Lihat kemasannya dulu ya:


     Kemasannya biasa aja, ngga wah-wah banget. Kotaknya warna putih dengan campuran warna biru. Di kotaknya kamu bisa baca informasi seputar night cream ini kaya fungsinya apa, cara pemakaiannya gimana, bahan-bahannya, dll. Anyway kotaknya bonyok karena di dudukin kucing ku hahhaa.

Bahan-bahan: Et-VC (3-O-Ethyl Ascorbic Acid), Tocopherol,Water, Phytosteryl/Behenyl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, C4-24 Alkyl Dimethicone/Divinyldimethicone Crosspolymer, Polysorbate 85, Olivem 700, Triethanolamine, EC-1, Phenoxyethanol, Carbomer, Avocado Extract, Parfume.


Cara penggunaan: ambil cream secukupnya menggunakan jari, lalu gosok jari agar cream nya merata dan aplikasikan di wajah dan leher yang sudah dibersihkan sebelum tidur.

Peringatan: Hanya untuk pemakaian luar. Hindari terkena mata. Jika terkena mata, bilas secepatnya dengan air. Hentikan pemakaian jika timbul iritasi pada mata atau kulit. Tutup rapat setelah digunkan dan simpan pada suhu ruang (jangan terlalu panas ataupun terlalu dingin).




     Ini dia kemasan dalamnya yang berbentuk jar dengan warna biru dan putih juga. Cukup kecil sih soalnya cuma berisikan 10gr. Ada dua tutup, pastinya dua-duanya tertutup dengan baik jadi isnya bisa tahan lama. Soalnya pas cream ku uda tinggal dikit, aku kelupaan nutup and hasilnya krim nya kering gitu hahahhaa.


     Teksturnya sendiri cakep, cukup ringan dan gampang banget ke serap kulit tanpa meninggalkan rasa ngga enak. Karena cepat nyerap pastikan pas ngeratain ke kulit juga agak cepat ya. Aku suka sih rasa krim ini setelah pemakaian di kulit, soalnya kaya ringan gitu dan walaupun ada sedikit rasa ketarik kulitnya, tapi okay sih kaya ngga pakai apa-apa. Oh tapi ini agak perih dikit kalau kena jerawat yang lagi luka atau baru pecah, tapi ngga sakit-sakit banget kok dan cuma bentar aja rasa perihnya.

REVIEW KESELURUHAN

     So far sih bagus di kulitku. Emang setiap produk bekerja dengan berbeda pada setiap orang dan pasti butuh waktu. Jadi untuk ukuran 1 bulanan pemakaian aku rasa produk ini cukup oke di aku walaupun pastinya hasilnya belum maksimal karena baru satu bulan (dan baru habis satu jar). Tapi emang ini cukup melembabkan kulitku, terutama bagian jerawa yang suka ngelotok karena kering. Padahal awalnya aku ngga yakin ini ngelembapin soalnya teksturnya ringan banget hahaha, tapi aku salah, dan ternyata cukup bikin lempap dan kulit berasa lebih elastis, karena menurutku di bagian daerah ujung mata agak ngga begitu ketara lagi garisnya. Terus tiap bangun pagi ngga berasa minyakan, jadi aku senang deh. Plus kulit berasa lebih cerah saat semenjak pemakaian ini.
     Untuk jerawat sih kayanya lumayan ngaruh awalnya, karena kmarenan sempat ngga banyak jerawat, walaupun ngga totally ilangin jerawat sih. Tapi kaya yang udah aku bilang di atas, dia agak perih gitu pas di pakein di jerawat yang luka, tapi bentar doang rasa perihnya terus ilang. Anyway karena tujuan krim malam ini emang bukan buat jerawat, jadi aku juga ngga ngarep banyak sih. Untuk dark spot, so far di aku belum ada perubahan, tapi karena dark spot emang susah dihilangin jadi aku rasa wajar aja sih, mungkin perlu pemakaian lebih lama.
     Anyway aku ngga ada foto before after nya karena jerawat tiba-tiba muncul karena mau dapet dan kulit jadi keliatan jelek banget, so i dont want to take pics. Lagian lembab dan elastis ngga begitu tampak di foto, cuma kalau ngaca sih berasa. Yah walaupun ngga ada foto menurutku ini krim malamnya mayan bagus kok kalau tujuannya buat mempertahankan elastisitas dan kelembapan. 

Pro:
+ teskturnya oke
+ mudah terserap kulit
+ cukup bagus dalam melembapkan kulit
+ saat bangun pagi wajah ngga berminyak
+ cukup bantu awalnya buat jerawat
+ pori-pori ngga membesar walaupun sekarang lagi jerawatan karena dapet
+ wanginya enak
+ garis di ujung mata kayanya membaik
+ kulit berasa lebih elastis
+ kemerahan karena jerawat awalnya agak pudar (sebelum jerawat balik karena dapet)
Cons:
- agak perih di jerawat yang luka
- agak mahal buat ukurannya yang ngga gede-gede banget

Overall Rating: 4/5

     Untungnya kulit ku gampang nyobain skincare, so far ini juga oke di kulitku, di mana ngga menimbulkan reaksi aneh-aneh dan lumayan ngebantu kulit. Tapi namanya skincare pasti butuh waktu dan untuk ukuran sebulan menggunakan ini aku rasa Avoskin Night Cream ini bagus di kulitku. Kalau kamu mau nyobainh bisa langsung aja beli Avoskin night cream ini, yang penting umur kamu uda 15 tahun dan lebih dari itu :)


Untuk lengkapnya dan kalau mau pesan bisa cek Avoskin di sini:


     Sekian dulu review ku kali ini. Semoga membantu ya! See you guys on my next post :)

Love,
Auzola


1 comment:

  1. avoskin brand dalam negri ya,,,, haduhh jadi pengen nyoba soalnya aku liat banyak banget yang revew produk ini

    ReplyDelete