Wednesday, July 20, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Cowstyle Skin LiFE Cleansing Foam & Face Lotion - Good Bye Acne

Aloha guys!

     Aku kembali sama review produk lagi! Masih tentang skin care nih karena bulan-bulan kemarin aku banyak coba skin care berbeda hehehe. Kali ini aku mau review skin care keluaran Jepang, yaitu Cowstyle Skin LiFE. Pernah denger gaaa? Well, aku mencoba dua produk dari line skin care ini, Cleansing Foam dan Face Lotionnya yang dua-duanya buat mengatasi jerawat. Yuk langsung aja baca di bawah ini!
Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label:
Brand : Cowstyle Skin LiFE
Nama : Cowstyle Skin LiFE Cleansing Foam & Face Lotion
Made in: Japan

     Sebelum aku kasih reviewnya, aku mau ceritain sedikit tentang brand Cowstyle ini, kali aja masih ada yang belum familiar. Ini langsung aku quote dari websitenya ya (http://www.cow-style.co.id) :

     "COW BRAND merupakan perusahaan Jepang yang telah hadir selama lebih dari 100 tahun, dengan visi mewujudkan kualitas hidup sehari-hari yang lebih baik dan nyaman. Terinspirasi motto istimewa COW STYLE, "Hidup bersama Sabun Cow Brand", kini Cow Brand hadir menemani Anda dengan produk Jepang yang mudah dipakai, aman, berkualitas tinggi dan dengan bahan baku, aroma dan tekstur selera asli Jepang.

      Jepang terkenal dengan budaya tidak mudah menyerah, etos kerja yang tinggi namun tetap berperilaku rendah hati. Ada pepatah Jepang yang mengatakan “bekerjalah dengan sabar namun pasti, layaknya seekor sapi”.

     Lambang sapi yang ada di produk-produk kami tak hanya menjadi sebuah trademark, tetapi menjadi filosofi dan simbol semangat kinerja kami. Seekor sapi tak pernah memutar balik untuk mundur dan hanya terus melangkah ke depan dengan berani dan gigih – itulah yang menjadikan sapi sebagai pribadi yang patut dicontoh. Tak hanya itu, pembawaannya yang selalu tenang dan ramah namun penuh vitalitas juga membuatnya amat disukai. Dengan filosofi ini, kami terus maju dengan berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan produk kecantikan dan kesehatan berkualitas tinggi.

      Soap-Kettle Saponification Method yang rumit merupakan rahasia dibalik produk berkualitas tinggi dari cowbrand. Metode ini dapat menjaga kandungan bahan dasar sabun yang terdiri dari bahan pelembab natural. Oleh karena itu, dalam perayaan 100 tahun CowBrand di tahun 2009 kami meluncurkan prinsip dasar terbaru ‘Everlasting gentleness and tenderness’ untuk mengabadikan komitmen serta tradisi turun-temurun kami.

      Jaman boleh berubah, namun filosofi, tradisi serta komitmen kami akan tetap dan selalu bertahan." 

    So yes, ini adalah brand dari Jepang dan Cowstyle sendiri mempunyai berbagai range produk. Salah satu line skincare dari Cowstyle adalah Skin LiFE yang merupakan perawatan untuk kulit yang berjerawat. Produk Skin LiFE menjaga kelembaban kulit wajah dengan busanya yang padat dan halus. Menjadikan kulit lebih bersih ,lembut dan terjaga kelembabaannya, memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih baik dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil dan tentunya terbebas dari jerawat . Mengangkat kulit mati di sekitar pori-pori yang tersumbat oleh kelenjar minyak dan membuat kulit selangkah lebih cerah. Serta bebas uji alergi minyak (meskipun telah melalui tes non comedogenic dan tes alergi, beberapa orang masih berkemungkinan untuk memiliki jerawat dan alergi).

     Skin LiFE ini memiliki beberapa produk, diantaranya; cleansing foam, face lotion, facial foam, dan foaming facial wash. Masing-masing produk memiliki kegunaan yang berbeda-beda dan yang aku gunakan selama sekitaran sebulan lebih ini adalah yang Cleansing Foam dan Face Lotion.

KEMASAN & KEGUNAAN
     Karena aku suka kedua produk yang akan aku review ini secara berbeda, makanya aku langsung aja rating di masing-masing produk ya biar lebih mudah hehe.

1. SkinLife Cleansing Foam
Isi: 120gr
Harga: IDR 57k (sekitaran $5)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.
  • Menghilangkan kotoran sisa kosmetik, kotoran penyebab penyumbatan pori-pori dan menghilangkan minyak.
  • Tidak perlu dua kali pencucian.
  • Mengandung "fruit acid" yang dapat melembapkan kulit.
  • Wangi peach yang segar.


     Kemasannya simple aja dengan kombinasi tube berwarna kuning dan tutup merah. Tutupnya sendiri berbentuk flip, jadi lebih mudah untuk di buka-tutup. Kemasannya sendiri cukup besar alias agak gendut dibanding beberapa cleansing foam/face wash yang pernah aku punya dan bisa di pakai lebih dari sebulan (pemakaian dua kali sehari dengan sekitaran 2cm pasta cleansing foam setiap pemakaiannya).
Cara penggunaan:
Keluarkan dari tube kira-kira 2cm di tangan, dengan air secukupnya buatlah busa, usapkan ke seluruh wajah dan bilas dengan air sampai bersih.

Komposisi:
Myristic Acids, Water, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Potassium Methyl Cocoyl Taurate, Lauric Acid, Ethyl Stearate, Behenic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Malic Acid, Disteardimonium Hectorite, Fragrance, Triclosan, Citric Acid, Titanium Dioxide.


     Ini dia pasta cleansing foamnya, cukup padat dan bisa bikin foam banyak banget cuma dari 2cm pasta cleansing foam ini. Kamu bisa bikin foam dengan menggosokkan kedua tangan atau bisa pakai bath net itu loh (semacem yang buat mandi) untuk bikin foam yang lebiihhh besar dan halus! <3

     Aku sendiri lebih suka bikin foam yang gede banget pakai net, jadi pas di gunakan pada wajah rasanya halusss banget dan meminimalisir wajah terkena tangan secara langsung (aku diajarin sama Tia dari utotia.net). Plus foam ini dipercaya bisa lebih efektif dalam ngangkat kotoran pada wajah di banding menggunakan tangan. Serta karena halus banget, dia ngga bikin jerawat iritasi.  Anyway setelah di bilas cleansing foam ini memang bikin wajah ada sedikit rasa kesat setelah di bilas, tapi ngga bikin kulit kering dan cukup melembabkan kok.

     Walapun ini memang tujuannya untuk menghilangkan jerawat, sayangnya jerawatku bukan tipe yang gampang hilang selamanya karena kayanya efek hormon deh. Tapi so far sih cukup ngebantu ngehilangin beberapa jerawat yang ada walaupun abis itu muncul lagi si jerawat kampret ini *ngurut-ngurut dada*. Jadi walaupun ngga bikin wajah kinclong ala piring pakai sunlight, efek dari cleansing foam ini masih cukup oke kok di wajahku. Jadi sampai detik ini aku masih pakai si cleansing foam ini (hitung-hitung istirahat dari fash wash ku yang sebelumnya karena kulitku bosenan sama satu produk).

     Berhubung cleansing foam ku uda mau habis, aku berencana mau beli lagi karena lumayan suka sama hasilnya walaupun ya ngga bening (karena si jerawat balik-balik mulu sampai aku lelah sendiri hahaha), tapi aku cukup ngerasa cleansing foam ini ngefek ke jerawat sih. Oh ya, ini juga oke buat bersihin wajah yang masih ada sisa makeupnya. Tapi tetap harus double cleanse ya guys biar at least benar-benar bersih.

Pro:
+ wangi nya enak
+ bisa bikin foam yang super lembut dan gede!
+ mudah digunakan
+ cukup oke buat jerawat walaupun ngga langsung bening
+ bagus buat bersihin wajah yang masih ada sisa makeup nya
+ tube nya gede! hahahha jadi lebih hemat dan makainya bisa lama hehe
Cons:
- ngga ada yang ganggu banget sih, paling cuma berasa rada kesat pas setelah di bilas

Overall Rating: 4/5


2. SkinLife Face Lotion
Isi: 150ml
Harga: IDR 68k (around $6)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.
  • Gunakan setelah membersihkan wajah un tuk menjaga kulit tidak kering dan menjaga kulit tetap halus. 
  • Bebas minyak, dan menjaga kelembapan alami kulit.
  • Bahan aktifnya seperti “hyaluronic acid”, “fruit acid” dan “lemon extract” melembapkan kulit dan juga menbuat kulit menjadi bebas dari jerawat.
  • Bebas dari pewangi tambahan.


     Kemasannya juga simple sama aja kaya cleansing foamnya, cuma ini kemasannya dari plastik botol transparan gitu dengan tutup bewarna merah. Ngga ada yang wah sih. Tutupnya bentuk flip tapi aman dan ngga bocor.

Cara penggunaan:
Setelah mencuci muka, tuangkan sedikit pada tangan atau kapas, kemudian oleskan ke wajah.

Komposisi:
Water, Alcohol, Glycerin, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Dipotassium Glycyrrhizate, Sodium Hyaluronate, Citrus Medica Limonum (Lemon) Juice Extract, Malic Acid, Sodium Malate, o-Cymen-5-Ol, Methylparaben.


    Ini dia lotionnya, teksturnya mirip banget kaya air dan mudah banget terserap di kulit. Ya jadi kaya pakai air aja cuma wanginya lebih enak hahaha. Well hasilnya cukup oke buat bikin jerawat jadi kering dan lebih cepat hilang, sayangnya, kulit ku juga ikutan kering bukannya lembap, makanya aku kurang suka jadinya. Soalnya kalau kulit kering, makeup jadi ga mau nempel gitu. Jadi agak kecewa karena ternyata ga begitu melembapkan kulit. Tapi bisa aja karena ga begitu cocok di aku sih. Jadi aku cuma makai ini sekitaran 2 minggu terus stop.
Pro:
+ ringan
+ mudah digunakan
+ cepat banget ngeresapnya
+ ngga menginggalkan perasaan mengganggu pada wajah
+ bisa mengeringkan jerawat dengan lebih cepat

Cons:
- bikin wajahku kering bukannya lembab :(

Overall Rating: 3/5


REVIEW KESELURUHAN

     Yes, aku suka banget sama cleansing foam nya karena selain foamnya yang lembut banget saat di pakai, efeknya juga lumayan oke di kulit berjerawat ku. Walaupun begitu, sayangnya aku ngga suka sama face lotionnya, karena kirain bisa melembabkan tapi malah jadi ngeringin kulit berbarengan dengan ngeringin jerawat. Jadi kalaupun aku lagi pakai, setelahnya pasti aku bakalan pakai moisturizer cream yang banyak haha.
     Untuk sementara ini aku tetap pakai keduanya (walaupun yang lotion cuma sesekali aja). Tapi yang fix bakal aku beli lagi karena uda hampir habis adalah cleansing foam nya hehhee. Tapi aku ngga bakal beli lotionnya karena kurang cocok di aku walaupun oke buat keringin jerawat hahhaa.


     Kalau kamu tertarik mau beli produknya Cowstyle Skin LiFE, kamu bisa beli di AEON, Ranch Market, Grand Lucky, Kem-chics, PAPAYA Market city, rezeki supermarket, century, dan yogya super. Atau bisa beli online di Nadeko, suka mart , Tororo.com, Bilna.com.

Untuk lebih lanjut tentang Cowstyle Skin LiFe kamu bisa cek di sini:



     Sekian dulu review ku kali ini. Semoga membantu ya! See you guys on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment