Tuesday, July 5, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Mr. Burberry Eau de Toilette

Alohaa!

     I'm back with a fragrance review! Yay yayyy! Well, sebenarnya kali ini adalah review parfum untuk pria hahaha, tapi wanginya enak banget dan somehow ingetin aku sama childhood memory hahaha. Yuk langsung aja lihat review ku di bawah ini tentang Mr. Burberry Eau de Toilette!

Check the English version HERE

source: https://us.burberry.com

INFORMASI PRODUK
Blog Label: red
Brand : Burberry
Nama : Mr. Burberry Eau de Toilette
Isi: 100ml
Made In : France
Harga : kalau ngga salah sekitaran IDR 1200k (around USD 100)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Menyusul My Buberry yang ditujukan untuk wewangian wanita, kali ini Burberry kembali meluncurkan wewangian untuk pria! Di mana wewangian ini terinspirasi dari kota London yang menawan dan juga dari trench coat Burberry berwarna hitam yang sangat iconic. Tradisional tapi tetap elegan dan menawan.


source: https://us.burberry.com

      Perfumer terkenal, Francis Kurkdjian, dengan pengawasan chief creative officer Burberry, Christopher Bailey, memadukan berbagai bahan-bahan wewangian yang unik dan tidak terduga untuk menangkap esensi dari kota London yang menghasilkan wangi yang sangat cocok untuk pria modern.
source: https://us.burberry.com

     "A man of contrast, classic yet contemporary, sophisticated and sensual", peluncuran Mr. Burberry ini juga diiringi dengan peluncuran line pakaian pria terbaru oleh Burberry, termasuk juga Chelsea fit Heritage Trench Coat yang digunakan oleh Josh Whitehouse - star of the new campaign. Selain itu dalam iklan komersilnya, Mr. Buberry memiliki film pendek yang digarap oleh director Inggris terkenal yang sempat memenangkan Oscar dan Turzer Prize, Steve McQueen. Film komersial ini sendiri digarap di London dengan pemeran utamanya Josh Whiteshouse dan Amber Anderson. Soundtrack dalam film pendek ini sendiri berjudul 'I Won't Complain' yang dibuat oleh Benjamin Clementine - pemenang Mercury Prize.



source: https://us.burberry.com
"The film was shot on 70mm film. As there are only roughly six of these cameras in existence in the world, this was a unique proposition. What I wanted to engage with was a special, sensual moment in time for these two lovers, which was intimate but in actuality was epic. "
Steve McQueen, film director

     Ini dia video komersialnya. Kalau kalian masih di bawah 18 tahun, atau lagi galau, please ngga usah dilihat hahhahaa, soalnya ini iklan hot banget ibarat film panas hahahha. Seriously.


     See, told ya so hahahhaa. Sensual, sophisticated dan classy, seperti Mr. Burberry-nya walaupun fokus iklannya agak kurang ke Mr. Buberry nya ya hahahha. Tapi berhubung Josh nya manis dan hawt banget, so tetap mencerminkan betapa keren fragrance Mr. Burberry ini. Hahhahaa, please jangan di replay terus itu video, yuk scroll ke bawah biar bisa lihat review ku hahhaha.


KEMASAN & WANGI
     Ini dia kemasannya!



     Kemasan luar nya itu berbentuk box yang terkesan mewah dengan warna hitam dove. Botolnya sendiri terinspirasi dari trench coat Burberry bewarna hitam yang emang iconic banget - kualitasnya, keterampilan dalam pembuatannya, gayanya dan juga memiliki daya tarik yang abadi. Warna botolnya hitam seperti coat-nya, tutupnya yang terinspirasi dari horn-look button atau kancing dari coat tersebut, dan juga dihiasi dengan simpul Inggris khusus yang diikat dengan tangan dibagian leher botol. Aku suka banget sama kemasannya karena bener-bener terlihat luxurious walaupun simple, persis kaya yang My Burberry EDT.

"Sensual and elegant with a striking brightness, Mr. Burberry sets the tone with uplifting yet sophisticated grapefruit and complex cardamom. At the heart, an accord of birch leaf warms the core with balancing cedar wood. Layered with vetiver and guaiac wood, it graduates to a smokey scent with clean, earthy codes."

     Jadi top notes nya itu grapefruit yang berwangi segar dan renyah. Untuk base nya adalah wangi dari tanaman vetiver dan guaiac wood yaitu batang berasal dari pohon guayacan yang wanginya begitu membumi dan menggoda. I love the scent! Wangi nya itu ngingetin sama masa kecil somehow, kayanya dulu bokap suka makai parfum yang mirip sama Mr. Burberry ini wanginya. Mirip tapi beda. Kalau dicium agak lama sih beda wanginya hehe. Anyway aku suka wangi EDT ini soalnya dia ngga begitu jreng atau menusuk hidung, wanginya kuat tapi soft saat disemprotkan, jadi ngga bikin pusing. Kalau kamu pernah baca review ku tentang EDT pria sebelumnya, aku pernah mention aku ngga suka yang wanginya kuat dan jreng karena aku suka pusing nyiumnya hahaha. Ini wanginya pas kalau di hidungku. Totally a perfect combination deh si Mr. Burberry + My Burberry ini.

     Pada intinya wangi EDT ini sangatlah segar dan elegan. Aku ngebayangin ini tipe-tipe wewangian yang cocok di pakai mas-mas ala James Bond gitu loh hahhaha. Wanginya juga entah kenapa bikin aku kebayang seru nya kota London (terus gue mupeng pengen kesana gratis hahaha). Yah, aku susah ya kalau deskripsi wangi gini, tapi sih aku sukaaa banget sama wanginya. Menurutku jadi Mr. Buberry ini pas banget kalau mau dihadiahin ke pacar/bokap/abang dll, atau buat diri mu sendiri kalau kamu cowok dan bahkan cocok juga buat kamu yang cewek tapi suka wangi maskulin. Aku sendiri sempat pakai EDT ini keluar rumah beberapa kali hahahha. Abang dan cowokku juga bilang kalau wanginya enak dan bahkan abangku uda ngarep bakal dikasihin ini EDT hahaha. Kalau kamu penasaran sama wanginya, langsung aja ya ke dept store terdekat atau ke Sephora dan cium-cium sendiri lah :)

Rating: 4.5/5
     Agak mahal, tapi emang kualitas kemasan dan kualitas wewangiannya juga worth banget.

---
Jangan lupa cek review ku tentang 'My Burberry Eau de Toilette' DI SINI
---

     Sekian dulu reviewku kali ini dan stay tuned ya karena dalam waktu dekat aku bakalan review wewangian yang lain dan ini buat cewek, yay! Jadi sering-sering kepo-in blog ku ya! See you guys for now!

Love,
Auzola



No comments:

Post a Comment