Friday, December 9, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Juara Coconut Illipe Hand & Nail Balm

Hey guys!

     I'm back! Hari ini aku mau share review tentang krim untuk tangan dan kuku yang bekerja secara baik di aku yaitu dari brand JUARA! Produk nya baru aja launching beberapa bulan lalu dan aku ini telat banget reviewnya karena berbagai kesibukan di bulan-bulan kemarin itu. Anyway kalau kamu penasaran sama produk dan brand ini, cus lah langsung aja di baca!

Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow
Brand : JUARA
Nama : Juara Coconut Illipe Hand & Nail Balm
Isi : 2.5 fl oz / 73ml
Made in: US
Harga : IDR 329k (sekitaran USD 30 - atau hanya USD 20 menurut website internasionalnya)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Sebelum aku mulai sama review ku, aku mau cerita sedikit tentang JUARA dan produk terbaru-nya ini, kali aja kalian emang belum tau akan brand ini. Well, yup, JUARA yang dimaksud disini emang juara dalam bahasa indonesia, atau "champion" dan memang terinspirasi dari Indonesia lho! Nama JUARA sendiri mensimbolkan dua hal:
  1. Karena menggunakan bahan-bahan alami, JUARA percaya bahwa kulitmu bisa menjadi "juara" dalam melawan keburukan dari luar dan membuat kulit tetap cantik dan sehat.
  2. The JUARA Girl - nama ini merepresentasikan kekuatan untuk mencapai mimpi dan menjadi "JUARA" dalam kehidupan masing-masing.


    Cerita singkatnya adalah JUARA dibentuk dari cerita 4 wanita yang berani mengambil resiko, keluar dari pekerjaan mereka, dan berusaha untuk mewujudkan mimpi mereka dalam membuat produk kecantikan yang berbasis filosofi natural yang mereka percayai, walaupun persaingan sangatlah berat terutama di US, tempat mereka sekarang tinggal. Keempat founder ini sangatlah kreatif dan berasal dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda yang bersatu untuk membuat sebuah brand yang mencampurkan budaya dan teknologi barat yang sangat mereka kenal dengan budaya Asia yang merupakan asal usul ke-empatnya untuk menghasilkan line skincare terbaru. Mereka mengambil resiko yang sangat besar dalam membuat brand yang terinspirasi oleh budaya Indonesia di USA.
      Keempat founders tersebut adalah Tami Chuang, Jill Sung, Yoshiko Roth dan Metta Murdaya. Metta adalah founder yang berasal dari Indonesia (sementara tiga lainnya berasal dari budaya Asia lainnya). Walaupun berdarah Indonesia, Metta sudah lama tinggal di USA (aku sempat ketemu saat event JUARA beberapa bulan lalu, dan Metta humble banget). Dia lah yang menjadi pencetus ide untuk membawa budaya herbal dan ritual kecantikan kuno asal Indonesia menjadi line skincare. Metta juga yang mendesain pattern yang sekarang bisa kita lihat diberbagai kemasan JUARA, yang memang terinspirasi dari Batik

Ini dia foto saat aku ketemu Metta:


     Soooo, kamu sekarang pasti bertanya-tanya ini sebenarnya brand US atau Indonesia hahaha. Well, actually ini adalah brand dari USA karena memang dibuat di USA dan segala bahan-bahannya berasal dan diproses di USA. Tapi memang brand ini terinspirasi dari Indonesia dan bahan-bahan herbal Indonesia, a.k.a JAMU.


     Intinya, JUARA itu merupakan perpaduan antara bahan-bahan herbal tradisi Indonesia dan ilmu pengetahuan botani. Oya, produknya juga aman lho karena diklaim sebagai berikut: Dermatologist Tested. 100% Vegetarian. Free of Parabens, Sulfates, Phthalates, Mineral Oil, Gluten, Artificial Colorants. No Animal Testing and No Harsh Chemicals.

     Sekarang yuk intip sedikit mengenai produk yang akan aku review! Juara Coconut Illipe Hand & Nail Balm adalah perawatan tangan yang sangat kaya akan manfaat, memberikan kelembapan yang tahan lama terutama untuk tangan yang kering, dan membantu untuk merawat kuku dan kutikula. Konsentrat kelapa yang melembabkan, kemiri, minyak buriti, Illipe butter yang melembutkan, dan oat bran yang menunda penuaan serta membuat tangan terhindar dari garis-garis kerutan dan bintik hitam penuaan. Wangi kelapa yang hangat dan bunga tropisnya memberikan nuansa yang semakin menarik saat kamu mengaplikasikan balm tangan ini. Tentunya, membantu tangan untuk tetap terhidrasi dan lembut sepanjang waktu.

Key Ingredients:
  1. Coconut Oil - Hydrates, Naturally Antiseptic.  Minyak kelapa banyak mengandung lauric acid yang memiliki sifat antiseptik yang membuat minyak kelapa menjadi pilihan yang tepat terutama untuk kulit dengan masalah rosacea atau psoriasis. 
  2. Illipe Butter - Moisturizes & Protects. Menjaga kelembapan dan melindungi kulit.
  3. Wild Mangosteen Butter - Antibacterial & Rich In Vitamin C. Memiliki konsentrasi vitamin C dan antioksidan yang tinggi, membantu mencerahkan kulit, menjaga kulit dari radikal bebas dan baik untuk segala jenis kulit.
  4. Rice Brand Oil - Maintains Elasticity. Kaya akan vitamin E dan essential fatty acids, rice brand oil secara intens melembapkan dan menjaga keelastisan kulit.
  5. Oat Brand Extract - Plumps, Soothes & Even Skin Tone. Oat bran dapat memperangkap air di dalam kulit dan menjaga kulit dari garis-garis penuaan, menunda kerutan, meminimalisir kemerahan pada kulit dan membantu merawat kuku dan kutikula.
  6. Buriti Oil - Protects & Repairs. Buriti oil baik untuk kulit yang sering terkena dampak matahari, membantu merawat kulit, mengembalikan kelembapan kulit dan menjaga keelastisan kulit.

     Nah itu dia sih, basically banyak sekali bahan-bahan alami di dalamnya yang membantu merawat kulit tangan dan juga menjaga kelembapan tangan. Sekarang yuk baca review ku!


KEMASAN & PENGGUNAAN

      Kemasannya:



     Aku suka kemasannya yang simple tapi terlihat mewah. Warna tube nya yang coklat dengan campuran pattern batik berwarna emas membuatnya terlihat modern tapi tetap elegan. Perpaduan warnanya terlihat cantik menurutku.


    Ini dia produknya. Teksturnya sendiri oke, konsitensinya pas, ngga begitu watery dan juga ngga begitu padat. Cepet banget diresap oleh kulit dan bikin kulit tangan berasa banget lembabnya. Pas banget sih kalau kamu punya tangan yang suka kering. Aku sendiri suka pakai ini kalau tangan ku lagi berasa kering, tapi kalau pas tangan ku lagi basah a.k.a keringetan di telapak tangan, itu aku ngga bakal pakai dulu. Jadi emang cuma pas tangan terasa kering aja.
     Aku uda pakai beberapa bulan ini dan kalau ingat aku biasanya pakai tiap hari (satu atau dua kali atau saat tangan dirasa kering aja) dan itu bagus deh buat tangan! Lembab tapi ngga berasa lengket atau ganggu gitu, jadi enak sih untuk dipakai.


REVIEW KESELURUHAN

     Untuk keseluruhan performa, aku rasa hand & nail balm dari JUARA ini emang oke banget, teksturnya oke, pas digunakan pun oke, ngga lengket, mudah diserap kulit, dan benar-benar ngelembapin. Hand balm JUARA ini ngebantu banget pas aku lagi suka pakai kuteks kemarinan, aku hampir setiap hari ganti nail art selama 5 hari berturut-turut. Kebayang itu tangan sama kuku uda pada nangis karena kena aseton terus dan itu emang beneran kering dan jelek banget keliatannya. Jadi pas habis hapus nail art pakai aseton, itu langsung aku pakein hand & nail balm JUARA ini dan pijat-pijat beberapa saat. Kuku pun besoknya uda terlihat lebih sehat dan tangan disekitaran kuku yang kena aseton itu uda ngga kering lagi. Cakep lah pokonya!
     Oya, satu yang aku ngga suka yaitu wanginya. Sebenarnya gak ada yang salah dari wanginya, cuma aku nya aja yang kurang begitu suka wangi yang terlalu manis dan warm. Kaya mungkin kamu pernah baca di review-review ku terdahulu, kalau aku emang ga begitu suka yg manis banget. Sebenarnya wanginya enak, sayangnya terlalu manis buat ku hahaha.

Pro:
+ nice texture
+ mudah diserap
+ melembabkan
+ tangan jadi halus dan lembut
+ kuku yang lebih sehat dan kuat (terutama sehabis pakai nail polish dan aseton)
+ ngga lengket
+ teruji secara dermatologis
+ 100% Vegetarian
+ bebas dari parabens, Sulfates, Phthalates, Mineral Oil, Gluten, Artificial Colorants.
+ tidak diuji coba pada binatang
+ tidak mengandung bahan kimia berbahaya

Cons:
- aku kurang suka wanginya yang manis

Overall Rating: 4/5

     Kalau kamu punya masalah tangan dan kuku, yep, ini bisa jadi jawabanmu hahaha. Dan kalaupun kamu ngga punya masalah, percaya deh kalau hand cream itu ternyata wajib banget! Kenapa? Soalnya kalau dipikir-pikir tangan ini bagian tubuh yang paling sering bekerja setiap saat. Seperti bagian kulit lainnya, tangan juga menua dan kalau ngga dirawat bisa menua lebih cepat! Ngga lucu dong ya, muka 20 tahun tangan 50 tahun hahaha, maka dari itu hand cream ternyata penting loh. Dan aku cukup merekomendasi Juara Coconut Illipe Hand & Nail Balm <3

     So say no more, cuss lah beli di Sephora terdekat (Mall Kelapa Gading, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, Central Park Mall, Plaza Senayan, & Discovery Shopping Mall Bali) atau dept store terdekat yang menjual JUARA. Sekian dulu review ku kali ini ya guys, hope you guys enjoy reading it. See you guys on my next post!

Love,
Auzola



No comments:

Post a Comment