Thursday, November 3, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Bulgari Goldea Eau de Parfum

Hello adorable!

     I'm back with another fragrance review! Yay! Jadi ini adalah Eau de Parfum terbaru dari Bulgari (a.k.a BVLGARI) untuk wanita yang oke banget, terutama dilihat dari segi kemasan botolnya yang cakep abis. Say no more, langsung aja yuk baca review Bulgari Goldea Eau de Parfum di bawah ini :)

Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label: red
Brand :BVLGARI
Nama : Bulgari Goldea Eau de Parfum
Isi: 25ml / 50ml / 90 ml
Made In : Italy
Harga :  IDR 810k - 25ml / IDR 1.615k - 50ml / IDR 2.225k - 90ml
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Jadi sebelum aku mulai reviewnya, aku mau share informasi tentang EDP terbaru nya Bulgari Goldea ini. Goldea sendiri merupakan tribut untuk emas dan femininitas yang terinspirasi dari icon yang sangat sensual, golden goddess yang sangat terkenal di berbagai sejarah dan literatur, yaitu Cleopatra. Berikut teaser video nya:


 Pretty amazing right? <3
     EDP ini sendiri terinspirasi dari simbol "Serpenti" - ular, yang sangat powerful, seperti yang bisa diamati dibagian leher botol yang terinspirasi dari sisik ular. Botolnya sendiri menggambarkan keindahan emas dan matahari. Tidak didesain secara sembarangan, botol EDP Goldea ini benar-benar manifesto dari Bulgari yang mengidentitaskan brandnya sebagai jeweller-perfumer.


      Dikomposisikan oleh perfumer handal, Alberto Morillas, Goldea berfokus pada wangi musk yang selalu menjadi karakteristik dari wewangian oleh Bulgari. Wangi musk nya dicampur dengan berbagai wewangian oriental yang menghasilkan wangi yang adiktif yang dapat men"transform" sinar matahari menjadi sebuah esens wewangian.


      Campaign nya sendiri dibintangi oleh Isabeli Fontana yang super gorgeous yang merepresentasikan wanita Goldea yang bersinar dan elegan. Segala hal tentang nya sangat cocok dengan EDP Goldea yang feminin, berkharisma, sensual dan menarik.

Here's the video campaign, it's awesome :)


KEMASAN & WANGI
     Seperti biasa, sebelum reviewnya mari lihat kemasannya dulu:


      Like always, Bulgari selalu tau banget buat bikin aku nganga. Kemasannya itu cakeepp. Aku langsung suka banget sama botolnya pas buka ini EDP. Botolnya tu menurutku elegan banget dan sangat cantik. Plus keliatan mahal dan warnanya emas gitu cakeepp. Kotaknya juga bagus, tapi standar lah, yang bikin aku suka banget sih botolnya. 


      Jadi tutupnya ini dibuat sedemikian rupa menyerupai batu unik yang dimiliki oleh jeweler di Roma dulu kala. Plus juga ini melambangkan matahari yang berbentuk bulat sempurna dan juga tetap memperlihatkan ciri khas Bulgari.


      Leher botolnya yang terinspirasi dari Serpenti "ular" menandakan kemewahan dan keajaiban, dimana simbol ular sering terlihat digunakan oleh Cleopatra. Kedua setengah lingkaran di sisi-sisinya menandakan tribut untuk kecantikan dewi yang menandakan femininitas tanpa akhir. Aku suka botolnya juga selain karena bagus tapi ringan juga, jadi enak kalau dibawa-bawa hehe.

Sekarang wanginya:

Head notes: a sublime radiant top of solar crystal musk - orange blossom absolute, bergamot absolute, sun-filled raspberry.

Heart notes: a magnificent floral heart of sublime addictive musk - precious Ylang-Ylang from Comoros Islands, golden jasmine petals, luscious sweet sparkles.

Base notes: a trail of pleasure with royal ambery musk - golden pathouli, papyrus from egypt.


     Menurutku wanginya agak susah dideskripsikan hahaha. Wanginya berasa hangat, kuat, manis dan juga segar disaat yang bersamaan. Semakin lama digunakan wanginya pun tetap kuat dan hangat. Biasanya sih aku kurang suka wangi parfum yang kuat karena aku gampang pusing anaknya, cuma yang ini masih enak di hidungku, tapi ngga buat dipakai sehari-hari sih, lebih ke special occasion aja, kaya saat pesta atau acara penting gitu. Soalnya ini wanginya bener-benar kaya bikin berasa elegan dan powerful, lumayan boost up confidence lah rasanya haha.
      Menurutku EDP ini benar-benar menangkap esens matahari dengan baik, soalnya memang wangi EDP ini sendiri warm/hangat saat digunakan. Kalau kamu tipe elegan yang ngga keberatan dengan wangi yang kuat, aku rasa kamu bakalan suka deh sama parfum ini. Tapi karena emang susah ya deskripsi wangi parfum, jadi mending langsung aja ke dept store atau Sephora terdekat buat nyobain EDP Goldea ini secara langsung. 
Rating: 4.5/5
     Mahal sih, cuma worth lah sama kualitasnya. Soalnya benar-benar EDP Goldea ini wanginya powerful dan warm sih, pas banget sama latar belakang parfum ini. Well, itu juga alasan aku nyaranin ini lebih oke buat special occasion. Oh ya, karena ini EDP makainya juga ngga usah banyak-banyak, cukup semprot di point-point tertentu aja dan itu wanginya uda berasa banget, plus tahan lama juga.

---

     Sayangnya ini parfum bakalan diembat sama nyokap. Dia uda ngelirik-lirik dari awal ini EDP mendarat dirumah hahaha, tau aja yang mana yang cakep yak. So Goldea bakalan buat nyokap hahaha. Tapi aku tetap bakal curi-curi pakai kalau ada acara khusus hehehe.

---

     That's all my review for now, i hope you enjoy the review and hopefully i'll be back with another fragrance review in the future. Tata for now!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment