Wednesday, November 30, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Fuwa Fuwa World - Japanese Fluffy Cake

Aloha guys!!

     Jadi baru-baru ini aku punya cake favorite terbaru nih dan bakalan aku review disini! Yayy! Cake nya dari Fuwa-fuwa World, japanese fluffy cake yang emang super lembut dan bouncy! Fuwa fuwa ini katanya fluffy cake jepang pertama yang masuk Indonesia loh! Cuss lah dibaca aja lengkapnya, gak bakal nyesel deh, apalagi kalau kalian pecinta cake :)

Check out the English version HERE

 
INFORMASI PRODUK
Blog Label: green - yellow
Brand : Fuwa Fuwa World
Isi: 1 cake (16cm diameter)
Harga : IDR 100k - IDR 120k
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

      Seperti yang mungkin kamu tau, aku bukan pecinta cake. Aku jarang banget suka atau makan cake, walaupun itu hari ulang tahunku. Makanya keluargaku juga ga mau repot-repot lagi beliin aku kue ulang tahun karena ngga pernah di makan hahaha. Nahh, tapi aku ada nih 2 cake favorit sebelumnya, in fact itu dua kue doang yang aku suka sampai kepikiran. Pertama itu tiramisu gitu, tapi ini belinya jauuuuhh (di luar kota) jadi alhasil uda ga pernah beli lagi sekarang. Terus akhirnya aku jatuh cinta lagi sama cheese cake jepang gitu. Udah itu dua aja cake yang emang aku suka dan senang pas makannya. Sampai akhirnya aku nyobain si Fuwa Fuwa ini.

      Well, kenapa aku ceritain ini lagi? Aku ceritain dulu sejarah aku dan kue karena penting banget buat kamu tau kalau aku emang picky dengan kue jadi ngga semuanya enak di mulutku hahaha. Tapiiii, ini Fuwa Fuwa dari pertama makan langsung jatuh cintaaaa. Well, iya sih pertama aku maju mundur gitu mau nyobain Fuwa Fuwa karena takut ngga suka. Walaupun aku suka makanan enak, aku orangnya agak pemilih dan suka males nyobain makanan baru hahaha.

      Tapi aku cukup mantap mau nyobain Fuwa Fuwa karena sering banget lihat cake sejenis ini di facebook, di share sama beberapa teman, dan itu emang keliatan yummy dan bouncy banget, jadi ya ujung-ujungnya aku emang kepo sih. Akhirnya kesampaian buat nyobain Fuwa Fuwa dan ngga nyesel (well nyesel sih, soalnya jadi suka kebayang hahaha). 
 
 
     Lucky me, aku kesampaian buat nyobain ketiga rasa dari cake Fuwa Fuwa ini! Yay! Ada yang Cheese, Chocolate, dan Green Tea! Excited banget deh, terutama pas aku datang ke store nya yang di Elang Laut PIK dan lihat langsung se-bouncy apa kue nya, gemes hahahhaa. First impression pas uda dimakan? Fluddy abiss!! OMG. Cake paling lembut yang aku pernah makan. Plus dia freshly bake, jadi masih enak banget.


     I like it from my first bite!! Jarang banget kejadian kalau buat cake hahaha. Beneran ini ngga lebay. Aku picky abis kalau masalah cake. Oh oh, hal epic lainnya adalah cowokku juga doyan sama ini kue. Dia juga ngga begitu suka-suka banget makan kue, bahkan dia biasa aja sama kedua kue favorite ku lainnya itu. Tapi pas nyobain Fuwa Fuwa katanya dia suka dan bahkan langsung beli kuenya sendiri!


     Kalau kamu tau dia mah pasti bakalan kaget kaya aku. Jarang banget doi beli cake tanpa aku hasut-hasut buat nyobain atau menurut dia kuenya terlihat unik. Tapi jarang tuh yang uda nyobain terus suka terus beli sendiri. Aku sampai kaget dan nanya, "beneran mau beli?". Hahaha lebay sih keliatannya, tapi beneran kaget.

     Oh, selain kuenya, dia juga doyan banget Fuwa Fuwa bites! Katanya sih malah lebih suka dibanding kue nya, karena gampang nyemilnya hahaha. Jadi satu Fuwa Fuwa bites itu uda ada ketiga rasa dari cake nya Fuwa Fuwa yang bentuknya lebih kering, kaya biskuit gitu. Itu juga walaupun crunchy tapi berasa banget lembutnya. Kita makannya ngga berenti hahaha.


     Jadi dari first impression yang aku tulis di sini aja kalian uda bisa tau kan seberapa enak kue fluffy ini hehehe. Tapi lanjut aja bacanya karena aku bakalan memperlihatkan ketiga flavor kue tadi satu persatu. Oh ya, ngga cuma aku dan cowokku, abangku juga ternyata doyan banget sama Fuwa Fuwa, dia sampai nanyain kapan beli lagi hahaha. Actually yang ketiga cake yang aku bawa pulang kemarin juga hampir setengahnya dia yang makan. Plus dia juga ngembat sisa slice cake ku yang uda sengaja disimpen di kulkas T_T

   
KEMASAN & RASA
     Cek kotak kemasannya dulu ya.





     So, dari kemasannya sih aku lihatnya lucu dan gemes. Kemasannya kaya yang di foto dengan warna kuning-putih plus ada gambar maskotnya Fuwa Fuwa, yaitu Fuwa-chu. Aku gemes banget sama Fuwa-chu hahaha. Kalau kamu beli rasa original (cheese) itu ngga ada stikernya, tapi kalau beli cokelat atau green tea bakalan ada stiker label antara "it's a choco fuwa!" atau "it's a matcha fuwa!".


      Tiga cake yummy dengan tiga warna berbeda juga. Yang kuning itu Cheese, yang coklat itu Chocolate, dan yang hijau itu Green Tea. Masing-maisng cake ada stamp embossed nya Fuwa Fuwa di atas masing-masing cake. Keliatan ga sih betapa fluffy cake ini? Well, okay maybe ngga, karena ini kuenya difoto ngga freshly baked lagi a.k.a uda 3-4 jam di mobil, atau lebih. So the pic doesn't do justice. Tapi rasanya tetap fluffy abis walaupun ngga aku angetin. Ini dia kuenya kalau masih fresh:


      Yes, kue yang freshly bakes dan masih anget emang fluffy abis dan bisa di goncang-goncang dan dia jiggle macem pudding. Rasanya pun enak banget pas masih hangat, tapi uniknya setelah aku masukin kulkas dan kuenya jadi dingin, aku justru malah makin suka sama rasanya! Jadi cake nya ini jadi mirip banget rasanya kaya cream gitu, kaya ice cream lah cuma lebih bertekstur, tapi melting di mulut, yumm. Aku paling suka kalau lagi dingin kuenya.




     Kalau kamu suka yang hangat, kamu bisa panasin di microwave cukup sekitaran 10 detik aja. Aku sih kalau uda terlanjut masuk kulkas ngga bakal angetin karena aku suka pas dia dingin. Like i said, yummmm. Kesukaan aku itu yang Cheese dan yang Chocolate, green tea enak juga sebenarnya, cuma aku lagi bosen sama green tea. Oya, selain kelembutan kue ini yang emang juara abis, rasanya pun pas banget! Alias rasa manisnya itu perfect. Ngga begitu manis yang lebay tapi pas aja. Aku picky juga sama yang manis-manis karena biasanya suka pusing kalau konsumsi yang terlalu manis. Tapi menurutku Fuwa Fuwa ini tingkat kemanisannya pas banget, even yang rasa Chocolate sekalipun loh. Yang cheese juga enak banget rasanya, pas gitu, soalnya ada beberapa cheese cake yang kurang pas. Ahhh, yang chocolate mah perfect, ada choco-chips nya pula! Makin doyan aku hahaha. Yang green tea juga pas sih rasanya menurutku, sayang aku lagi agak bosan aja. Tapi cowokku katanya paling suka yang green tea.

Rating 4.5/5


     Totally gonna buy them again!! Love love love. Kamu musti banget deh at least sekali nyobain kue ini, ngga bakal nyesel. Well ya nyeselnya karena pasti pengen beli lagi sih hahaha. Ini kue adalah kue yang tercepat habis dari kulkas, karena orang rumah juga pada suka hahahhaa. 

      Kamu bisa beli Fuwa Fuwa langsung di storenya, ada dua loh sekarang outlet nya, pertama bisa beli di Elang Laut Boulevard PIK (Blok C no.36) atau di store terbarunya di Central Park (LG level)! Psssttt, mereka bakalan ada BIG PROMO di Central Park grand opening tanggal 4 Desember ini! Cuma IDR 10k / cake!!! Gile gak tuh, 10 rebu bok, plus setelahnya juga ada promo diskon 20% untuk setiap cake dari tanggal 5th- 11th december! Serius deh, kalian harus banget nyobain dan kalau mau lebih hemat cus datang pas grand opening!


     p.s semua cake nya freshly bake dan waktu bikinnya itu sekitar 15 menit untuk 12 kue, jadi antrian pasti bakalan mayan rame. Fuwa Fuwa juga sayangnya cuma bisa bikin 500 kue aja per-harinya dan itu dijual dengan harga seperti poster di atas (IDR 10k saat grand opening di 4 desember). Jadi kalau kamu ternyata telat dan ngga kebagian jangan kecewa ya guys. Bisa datang lagi setelah grand opening kok pastinya.
---

     Well, sekian dulu review ku kali ini dan supaya kamu tau aja, aku sebel nulis review ini soalnya kebayang-bayang sama kuenya lagi dan rasanya yang super fluffy itu hahaha. Sebelnya karena storenya dua-duanya jauh dari rumah ku dan aku belum sempat ke sana. Sedihnyaaaa. Please plaseeee buka di Mal Kelapa Gading atau Kota Kasablanka donggg T_T

     Me want the cake, the chocolate one and cheese cake one. Anyone? Pretty please send it to my home hahahahha. Okay fine, aku berenti nulis, hahaha see you guys on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment