Wednesday, November 1, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Bulgari Goldea The Roman Night

Hello adorable!

     Seperti yang sudah aku janjikan, aku kembali lagi nih dengan review parfum untuk wanita! Kali ini aku mau share produk terbarunya Bulgari (atau Bvlgari) Goldea, yaitu Bulgari Goldea The Roman Night. Kalau kamu pernah baca-baca sebelumnya, aku sempat mereview keluaran Bulgari Goldea yang pertama, bisa kamu cek DI SINI. Now let's move on to the new fragrance!

Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label: red
Brand :BVLGARI
Nama : Bulgari Goldea The Roman Night
Content: 75ml
Made In : Italy
Harga :  IDR 1.790k (sekitar USD 170)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Kalau dua Goldea sebelumnya terinspirasi dari dewi kecantikan dan matahari; Cleopatra, Goldea terbaru The Roman Night terinspirasi dari ide oleh dewi malam yang misterius, di kota abadi Roma. Di malam hari, Roma memiliki pemandangan yang menghipnotis, menginspirasi Bulgari untuk membuat Goldea The Roman Night, parfum yang ditujukan untuk dewi malam. Aroma malam yang menyenangkan, tidak terkendali dan sangat menggoda. Goldea The Roman Night juga masih terinspirasi dari powerful symbol yang sama dengan kedua Goldea sebelumnya yaitu "Serpenti" - ular, seperti yang dapat kamu lihat pada leher botolnya.


      Dibuat oleh Alberto Morillas -- salah satu perfumer yang iconic -- The Roman Night dipadukan menjadi suatu aroma yang modern dan sangat elegan.
"When i first imagined a Roman night, the idea of the chypre-infused signature came to me instantly. Meanwhile, the radiant sensuality of black musk is haunted by an intoxicating patchouli heart and noble vetiver roots."
- Alberto Morillas

BACA JUGA: Bulgari Goldea Review


     Kuat dan menghipnotis, Goldea The Roman Night diwujudkan oleh ratu malam, Bella Hadid, yang menangkap sisi glamor dalam tatapan supermodelnya. Wangi wanita Goldea The Roman Night yang menyingkap sentuhan misterius dan membungkus dengan pesona. 
Berikut video campaign-nya:


KEMASAN & KEGUNAAN
     Kemasannya:


      Seperti biasanya, kemasannya sangat cantik dan elegan. Ngga pernah berhenti untuk memukau ku pokoknya. Walaupun jujur aja aku lebih suka kemasan Goldea yang sebelumnya. Kemasan yang The Roman Night ini agak sedikit berbeda, tapi tetap cantik dan lebih terlihat misterius sih. Menghipnotis dan simbolik, Serpeti Bulgari merupakan spirit animals mempesona dari koleksi Goldea, sisiknya berkelok pada sekitar bagian atas botol. Merepresentasikan rayuan dan kehidupan, royal sign yang menandakan kekuatan bagi ratu-ratu jaman kuno.



     Mengingat langit di Roma, bayangan botol The Roman Night memunculkan momen langka yang indah di mana matahari, bulan dan bumi selaras dan berada pada satu garis. Kotaknya terinspirasi dari indera peraba natural dari sisik Serpenti "ular" dan penuh dengan glitter berwarna eemasan mengingatkan permata yang bersinar.Bagian tutupnya dikelilingi oleh garis hitam dan memiliki warna tutup yang transparan yang elegan.






Sekarang wanginya:

Head notes: Luscious Mulberrry, Black Peony -- Juicy, Sparkling, Addictive. 
Wangi campuran antara berries dan energi floral.

Heart notes:  Night Blooking Jasmine, Tuberose Absolute -- Floral, Contrasting, Mysterious.
Cantik, misterius, menambahkan cahaya pada karakter wangi yang menghipnotis.
Base notes: Black Musk, Patchouli Heart, Vetiver -- Enveloping, Luminous, Sensual. 
Wangi hangat dan woody menjadi identitas dari parfum ini, yang juga menambah sisi kekuatan femnin dan karisma.


     Walaupun tidak sekuat dan sehangat wangi Goldea yang awal, Goldea The Roman night ini tetap memiliki wangi yang cukup kuat dibandingkan Goldea Rose. Wanginya tetap terasa hangat, misterius, kuat, maskulin dan disisi lain feminin, dan juga elegan. Kamu masih bisa menggunakan wewangian ini untuk keseharianmu, tapi kalau aku lebih prefer menggunakan The Roman Night untuk acara-acara khusus dimana aku butuh tampil ekstra karena wanginya ngeboost up rasa powerful dan elegan banget. Cocok banget dengan inspirasinya: Goddess of the night..

Rating: 4.5/5
     Memang agak mahal, tapi tetap worth lah, Bulgari gitu haha. Parfumnya sangat menangkap inspirasinya dengan baik dan membuat kamu berasa elegan saat menggunakan ini. Wanginya ngga murahan. Oh, karena ini EDP jadi makanya pun cukup dikit aja dan dibagian titik point penting aja karena wanginya sudah kuat dan tahan cukup lama.

---


     Sekian dulu reviewku kali ini. Semoga kedepannya aku bisa kembali lagi dengan review fragrance lainnya. See you guys on my next post!
Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment