Thursday, October 20, 2016

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Kafe Asyik di Sekitar Kemang

Halo guys!

     Jakarta itu memang surganya tempat nongkrong. Kafe-kafe bertebaran dimana-mana, bikin kamu puas nongkrong bareng teman-teman atau rekan kerja. Apalagi kalau kafe itu dilengkapi wifi jadi bisa internetan gratis. Beberapa acara komunitas atau pengenalan produk juga diadakan di kafe-kafe. Selain rasa masakan dan minumannya, faktor tempat yang nyaman dan enak dilihat juga sangat menentukan.

      Di sekitar Favehotel Kemang, ada banyak kafe yang bisa kamu datangi. Kalau mau mencari penginapan di Jakarta berupa hotel murah, khususnya sekitar Kemang juga masih banyak lho. Menghabiskan akhir pekan dengan menginap di hotel dan nongkrong di kafe pasti bakal bikin hari seninmu menyenangkan. Semua rasa stress dan pusing akibat tekanan kerjaan pun lewat.
Berikut adalah rekomendasi kafe tempat nongkrong yang bisa buat foto-foto dan diunggah ke Instagram. Sebagai anak nongkrong kekinian, tentunya kamu selalu ingin eksis, kan? Nongkrong di kafe, belum lengkap kalau belum foto-foto dan membagikannya ke media sosial.


  
Lobbyn Sky Terrace
     Makan di atas ketinggian? Kamu bisa mampir ke Lobbyn Kitchen and Bar Sky Terrace yang ada di atap Favehotel Kemang. Kamu bisa menikmati udara segar Kemang sambal makan dan minum, dengan duduk di kursi dari kayu yang tertata rapi. Di sekitarnya ada tanaman-tanaman hijau dalam pot maupun yang menjalar, menambah alami suasana bar. Suasananya bikin betah ngobrol.
Bar ini buka dari jam 5 pagi sampai 11 malam, jadi kamu bisa sarapan sampai makan malam di sini. Ada beraneka minuman untuk menemani ngobrol, dari kopi, teh, minuman ringan, cokelat, koktail, dan lain-lain. Alamatnya di Jalan Kemang 1 Nomor 6. Tentunya, kamu bisa foto-foto ini untuk diunggah ke media sosial, karena suasananya sangat instagrammable.

Pizza Barboni
      Anak nongkrong pasti doyan Pizza, masakan khas Italia yang sudah mudah ditemukan di Jakarta. Pizza Barboni, salah satunya. Lokasinya ada di Jalan Kemang Raya No 49. Nongkrong di sini asyik banget lho. Dekorasi ruangannya cantik, meskipun sederhana. Kursi dan meja dari kayu. Ada dua ruangan, untuk perokok dan non perokok. Jadi kamu tidak akan terganggu dengan asap rokok kalau tidak suka. 

     Pizza di sajikan tanpa piring, tapi masih di atas kardusnya. Suatu carau ntuk meminimalisir perabotan dan tentu saja irit sabun cuci piring. Harga masih terjangkau, standarlah untuk harga Pizza di restoran-restoran lain. Apalagi kalau belinya bareng-bareng alias patungan. Harga tidak akan menjadi masalah. Kamu bisa nongkrong sepuasnya sampai gigitan Pizza terakhir. Yummy


Tamnak Thai
     Penyuka masakan Thailand wajib mampir ke restoran yang berlokasi di Plaza Adorama, Jalan Kemang Raya Nomor 17 ini. Walaupun masakan Thailand, tetapi sudah halal. Selain tempatnya nyaman, masakannya juga enak, terutama Sup Tom Yamn yaitu. Perpaduan rasa pedas, asam, dan manisnya akan membuatmu ketagihan.

     Desa ini interiornya etnik, dengan banyak property mencirikan Thailand, seperti bambu-bambu hiasan. Rasa masakannya sesuai dengan aslinya. Kalau kamu suka aneka seafood dengan racikan Thailand, wajib mampir ke sini. Harganya menengah ke atas, harga wajar untuk Jakarta dan sekitarnya. Jadi tidak akan membuatmu megap-megap. Rasakan juga singkong khas Thailand yang menggunakan saus spesial.


Soul kitchen
     Kafe yang satu ini sangat unik, karena merupakan perwakilan pemotor atau orang yang hobi naik motor (bikers). Suasana kafenya benar-benar mencirikan anak motor, karena banyak pernak-pernik motor yang dijadikan pajangan. Bahkan ada motor vespa dan motor kunolainnya yang dipajang di dalam kafe. Jadi memang cakep untuk tempat foto-foto, selain tempat makan, tentu.

     Berlokasi di Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 150 D, Soul kitchen buka dari jam sepuluh pagi sampai sepuluh malam. Kecuali hari libur, jam bukanya diperpanjang sampai lewat tengah malam. Kamu pun bisa bebas ngobrol dan nongkrong di sini sambil foto-foto di depan motor kuno yang bikin kamu kelihatan keren. Untuk variasi menunya, mewakili cita rasa anak muda yang suka dengan kopi, cokelat, pizza, dan makanan modern lainnya.


Soo, udah tahu mau ke kafe mana di akhir pekan ini?

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment