Wednesday, March 25, 2015

(Bahasa Indonesia) Review: Max Factor Lipfinity - 006 Always Delicate

Heyyaa~

    Maaf banget aku lagi super duper malas beberapa minggu belakangan ini (aku cuma baca buku Darren Shan aja - salah satu book series favorit ku- nonton, makan dan tidur, aku males mau ngerjain skripsi maupun mikirin tentang blog) hehhee, jadi maap-maap aja nih kalau ada yang nungguin update-an review di blog ku (kepedean hahhaa), tapi jangan khawatir aku uda kembali! Sekarang aku mau share review tentang liquid lipstik matte yang aku punya baru-baru ini dari event nya BBMeetUp, yaitu Max Factor Lipfinity! Yuk langung cek aja reviewnya! :)

Check the English version HERE
INFORMASI PRODUK
Blog Label: Yellow
Brand : Max Factor
Name : Lipfinity (no.006 - Always Delicate)
Content: 1 lip colour (2.3ml) dan 1 lip clear moisturising balm (1.9g)
Made In : Ireland
Price : IDR 130k (sekitarUSD13)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Jadi, lippy yang satu ini claimed kalau dia bisa tahan selama 24jam!

KEMASAN
     Pertama, lihat kemasannya dulu yaa~

Well, kemasannya simple tapi cukup menarik dengan warna keemasan dan pink. Anyway, setiap kemasannya memiliki warna yang berbeda, tergantung lipstik di dalamnya, karena aku dapatnya yang no.006, Always Delicate, maka kemasannya warnanya agak salmon gitu.

Ini dia dalamnya, ada dua lippy, yang kiri itu lip color nya dan yang kanan moisturizing balm.

Langkah 1: liquid lip color nya mirip-mirip sama kebanyakan liquid matte lainnya dengan aplikator yang enak digunakan.

Langkah 2: moisturizing balm. Kaya lip balm normal sih menurutku dan cukup melembabkan juga. 

SWATCH
     Let's see the swatch!
Jadi, kalau kamu mengaplikasikan langkah 1 lalu langkah 2 maka hasil akhirnya akan jadi semi-matte. Tapi balm nya mungkin ngga akan bertahan lama (sekitar 3jam an mungkin tanpa makan dan minum), walaupun balm ny hilang, matte lipstiknya masih bakalan menempel di bibir, jadi kalau mau bisa di aplikasikan lagi balm nya kalau kamu mau lebih lembab atau semi-matte. Kalau cuma langkah pertama aja, hasilnya bakalan matte dan cukup ngeringin kalau kelamaan. Berikut swatch nya di bibir ku: 

Hmm, hasilnya pucat banget di akuuu! Aku jadi keliatan kaya sakit hahhaaha. Ku rasa kalau aku mau pakai lippy ini harus dengan smokey eyes yang paling cetar deh, biar imbang, soalnya kalau makeup biasa jadi keliatan kaya lagi sakit T_T
Aku ngga ada foto full face nya, lupa mulu mau di poto pas pake lippy ini, tar deh kalau ada foto nya pasti bakal aku updet biar keliatan seberapa ngga cocok nya aku pake lippy warna begini hahahaha.  


REVIEW KESELURUHAN

      Well, emang lippy ini tahan lama banget, aku paling lama makai kurang lebih 12jam dan ngga sampai 24jam, tapi beneran ini lippy masih diem di bibirku padahal uda makan dan minum rakus. Aku harus ngaku, ini cukup amazing hahhaa. Aku juga harus bersihin lippy ini make remover yang base nya oil, soalnya aku uda coba pakai Bioderma ku dan ga ngaruh. Aku pernah coba gosok-gosok pakai air, bisa sih agak hilang cuma lamaaaa banget dan itu bibir sampe agak sakit gara-gara harus berkali-kali di scrub hahhaa. Jadi saran ku sih, kalau bersihin ini uda pakai baby oil atau remover yang oil aja. 
     Teksturnya cukup oke menurutku, ngga begitu kental dan cukup mudah di gunakan. Tapi jangan pakai ketebelan untuk yang langkah 1, karena bakal lama keringnya dan lengket-lengket rasanya kalau bersentuhan bibirnya. Jadi pakai secukupnya aja yang langkah 1 nya. Hmm, tapiiii, ada yang aku ngga suka, sebenarnya lipstik ini ngga bikin bibir kering-kering banget lah, buat ukuran matte ku rasa normal aja, tapi keliatannya itu kering banget. Dan setelah beberapa jam bagian dalam bibir itu juga agak sedikit terlihat nge-flakes warnanya, tapi sih sisanya nempel baik-baik aja di bibir dan uda cuci bibir juga masih nempel di bibir. Tapi yaitu, keliatannya kaya kering dan aku kurang suka aja jadi keliatannya.

Pro:
+mudah digunakan
+teksturnya cukup oke
+tahan lama (banget)
+ngga bikin bibir kering-kering banget lah
+hasil akhirnya bisa matte atau semi-matte
+ngga bikin noda pas uda kering

Cons:
-agak sedikit nge-flakes di bagian tengah bibir setelah beberapa jam
-keliatannya bibir kaya kering banget setelah makai ini beberapa jam
-warnanya pucat banget, aku lebih suka yang agak tua hehehe

     Inti akhirnya menurut aku Max Factor Lipfinity ini ngga wah-wah banget lah. Emang staying powernya keren banget, tapi aku ngga suka aja setelah beberapa jam lipstiknya kaya bikin bibir aku kering banget kaya agak keriput gitu (padahal sih rasanya ngga kering-kering banget lah). Well, kalau kamu emang pecinta lipstik matte yang tahan lama, kamu bisa coba ini, soalnya ini beneran bisa tahan 24jam!

Overall Rating: 3/5 
---
     Well, sekian review ku tentang Max Factor Lipfinity, kalau kamu mau nyoba kamu bisa cari aja di departemen store, biasanya ada counternya. Thanks uda baca review ku!

Love,
Auzola

-----------------------------------------
DON'T FORGET TO ENTER MY GIVEAWAY AND WIN TONS OF PRODUCTS WORTH MILLION!

No comments:

Post a Comment