Tuesday, September 8, 2015

(Bahasa Indonesia) Review: Anna Sui Protective BB Cream

Hey guys!

    Aku kembali dengan review terbaru! Kebetulan produknya pun terbaru dari Anna Sui, seengga nya di Indonesia dia belum lama ini launching hehhee. Kalau kamu pecinta BB Cream, atau Anna Sui, atau makeup ringan, atau kamu emang cuka suka aja ama packaging makeup yang cakep, langsung aja baca review ku kali ini!

Read the English version HERE
INFORMASI PRODUK
Blog Label: Red
Brand : Anna Sui
Nama : Anna Sui Protective BB Cream
Isi: 21ml
Made In : Japan (US Product though)
Harga : IDR 280k (sekitar USD28)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Terdapat dalam dua shade, no.1 dan no.2. Anna Sui Protective BB Cream ini mengclaim kalau mereka tidak hanya menawarkan bb cream pada umumnya, tetapi bb cream yang di formulasi secara khusus yang cocok digunakan saat musim semi mapun musim panas. Selain itu, di katakan kalau Anna Sui Protective BB Cream ini juga menawarkan fungsi lain seperti primer, foundation, UV protection, dan skin care.
Fitur dari Anna Sui Protective BB Cream ini antara lain:
- Tidak perlu menggunakan bedak lagi karena hasilnya sudah semi-matte.
- Dapat menutupi dan mengurangi tampak pori-pori.
- Ringan tetapi memiliki daya tutup yang bagus.
- Perlindungan terhadap UV yang tinggi.
- Semi matte dan tahan lama.
- Mengandung ekstrak lychee yang dapat menghambat kerusakan colagen dan melembabkan kulit.
- Mengandung ekstrak daun peppermint yang membuat mendinginkan, menyegarkan dan menjadi anti inflamasi untuk kulit.
Jadi tidak hanya menutupi kekurangan pada kulit tetapi dapat membantu kulitmu juga!

Apa benar? Langsung lihat reviewnya nih! Hehehe.

KEMASAN
     First, mari lihat kemasannya yang bagus ini ya hehehe.



 Seperti produk Anna Sui pada biasanya, box nya aja uda terlihat sophisticated dan elegan. Aku? Suka banget!

 and this is what insideeee!

 Mungkin ada yang bilang biasa aja, tapi kalau menurutku justru bb cream ini design nya simple cuma elegan hehehe. Plus, tutupnya cakeeep!
Whatever i do, i will not lose the cap lol.


SWATCH & PEMAKAIAN


Anna Sui Protective BB Cream memiliki tekstur yang cukup ringan tapi ngga begitu watery. Punya ku ini shade no.2 dan menurutku ini cukup cocok di tone kulitku! Lihat deh swatch yang di tangan, itu warnanya bener-bener nyatu. Tentunya pas di muka bb cream nya terlihat lebih putih dari kulit asliku, tetapi nanti setelah beberapa saat, creamnya bakalan adjust dan jadinya natural banget. Apalagi kalau aku shading atau pakai bronzer hehhee.
Ini dia swatch di mukanya:

     Aku ngambil foto ini langsung habis menggunakan bb creamnya, jadi memang belum begitu membaur. Karena ini sebenanrya bb cream, coveragenya pun ngga high ya, tapi low to medium, why i said low? Soalnya ga bisa nutupin jerawatku dengan baik, tetapi medium karena bisa menutup warna kulitku yang ga merata serta menutupi kemerahan kulit dengan sangat baik. Plus, dia bisa ngecover panda eyes dengan baik! Jadi ga perlu pakai concealer juga uda oke buat daily :)

Aku merekan video cara aku menggunakan Anna Sui Protective BB Cream ini:
video

     Intinya sih, kalau aku menggunakannya dengan cara di totol-totol dulu pada wajah baru di blend. Pas di launchingnya juga diajarkan gitu sih ama MUA nya, mungkin biar blending nya bisa lebih merata. Dan untuk di bawah mata, aku aplikasikan bb creamnya lalu didiamkan beberapa saat sebelum aku blend dengan ditepuk. Hasilnya buat panda eyes? Bagus banget! Tanpa concealer pun panda eyes tertutupi dengan cukup baik. 

REVIEW KESELURUHAN

     Teksturnya gak begitu cair tapi ngga kental banget juga, jadi cukup perfect teksturnya. Saat di aplikasikan pada wajah, rasanya tetap ringan walaupun kamu bakal tetap merasa menggunakan sesuatu, jadi ngga yang ringan banget sampai tidak terasa sama sekali hahhaa. Tetapi gak berat dan rasanya tetap ringan walaupun uda beberapa jam. Terus pas diaplikasikan pertama kali juga ada sensasi segar gitu, mungkin karena ada ekstrak daun mintnya.
     Untuk coverage nya, so pasti ngga seoke saat pakai foundation, tapi cukup bagus buat menyamarkan warna kulit yang gak rata, atau jerawat yang kemerahan. Walaupun gitu tetap ngga begitu ngecover benjolan jerawat atau jerawat yang bewarna agak gelap. Hasil akhirnya itu semi matte, jadi sebenarnya ga perlu di kasih bedak lagi, selain itu bb cream anna sui ini juga tahan lama tanpa pulasan bedak. Di aku Anna Sui Protective BB Cream ini bisa tahan 3-5 jam dan biasanya aku ngga touch up. Emang bakalan agak mulai muncul minyak di bagian pipi dan hidung karena aku mukanya cukup minyakan. Cuma aku suka kalau uda begitu, jadi kesannya dewy dan sehat gitu. Tapi kalau aku lagi prefer matte, aku bakalan sapukan sedikit bedak. 
     Last but not least, aku suka banget packagingnya yang simple tapi tetap elegan. Plus wanginya yang enyaaak! Seperti biasa, produk Anna Sui ini juga wanginya kaya mawar. Oh ya, ini juga bikin pori-pori ku terlihat lebih kecil hehhee.

Pro:
+ ringan di wajah
+ ngga kelihatan cakey atau kaya topeng
+ semi matte finish
+ tahan lama
+ punya manfaat lain kaya sebagai primer dan juga skin care
+ berasa adem saat diaplikasikan
+ wanginya enak
+ kemasannya elegan
+ mudah di blend
+ light-medium coverage
+ cocok untuk sehari-hari
+ pori-pori terlihat lebih kecil dan tertutupi
+ perlindungan UV yang tinggi
Cons:
- agak mahal kalau untuk bb cream (tapi bagi aku yang bokek aja ini worth sih hahhaa)
- isinya dikit, cuma 21ml hhahaha

Overall Rating: 4/5

     I love Anna Sui Protective BB Cream! I mostly use this when im out if im not using my cushion. :)
---

I use Anna Sui Protective BB Cream in both pic :)

Ya sekian dulu review ku kali ini, kalau saran ku sih sana beli (gampang terpengaruh packaging lucu dan wangi enak hahhaha).

Love,
Auzola

2 comments:

  1. Cap nya girly banget.. Coba warnanya merah tambah kece daaahh tu capnya hehhee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhee gw lebih suka hitam, lebih elegan ty xD

      Delete