Monday, May 9, 2016

(Bahasa Indonesia) Fresh Spring-Summer Makeup Look (Dengan Tutorial)

Hi guys!

     Aku kembali dengan makeup look terbaru nih! Eh ngga baru-baru amat ding, tapi baru sempet di post aja hahaha. Well, emang aku udah cukup lama ngga posting tentang makeup look, karena ngga punya waktu (dan malas) buat ngambil foto step-by-step nya. Tapiii, akhirnya setelah mengumpulkan segenap niat, aku akhirnya bikin tutorial makeup spring-summer makeup inspired nih! Yuk langsung aja dilihat!

Check the English version HERE
     Yah walaupun di Indonesia ngga ada spring-summer adanya musim panas tiada henti aja, tapi ngga ada salahnya aku bikin beginian because who cares! Lagian ini cakep kok di pakai di daerah tropis soalnya terlihat segar hehehe. Oya, makeup kali ini mengandung warna biru karena menurut Vogue UK warna satu-satunya yang harus ada di mata kamu season ini adalah biru! Tapi tentunya aku mix lagi dengan warna lain biar makin fresh hehehe. Eh tapi yang bikin oke, ini eyemakeup sumpah gampang banget bikinnya!
     Menurutku sih ini makeup look nya cukup fresh untuk digunakan tanpa terlalu banyak mengeluarkan energi dan waktu untuk makeup. Plus, walaupun colorful ini masih cakep deh di gunakan sehari-hari buat jalan-jalan gapenting sekalipun. Berikut detail eye makeup nya:


     Ini bener-bener simple kok dalam pembuatannya. Bahkan sebenarnya cuma mengandung dua unsur eyeshadow hijau (tiga kalau mau tambah shimmer) dan eyeliner biru deh. Malah sebenarnya kalau mata kamu uda cakep satu eyeshadow hijau aja udah cukup. Kalau aku sih karena mataku hooded/monolid makanya perlu dua warna hijau, butuh yang lebih tua buat keliatan punya kelopak yang lebih dalam dari yang sebenarnya hehe. Berikut tutorialnya:

 Langkah-langkah:
1. Gunakan primer pada kelopak mata.
2. Aplikasikan eye shadow hijau pada kelopak mata dan baurkan kearah luar.
3. Tambahkan eye shadow hijau yang lebih tua pada ujung luar mata dan baurkan.
4. Aplikasikan eyeliner biru terang.
5. Aplikasikan juga eyeliner biru pada bawah mata dan tambahkan eye shadow hijau di bawahnya.
6. Kalau mau lebih shimmery, bisa tambah eye shadow shimmer warna silver/putih di bagian ujung dalam mata dan juga di tulang alis.
7. Gunakan maskara dan bulu mata palsu jika perlu.
Selesai!

     For the last touch, gunakan blush on bewarna pink muda biar keseluruhan look terlihat lebih segar dan manis. Untuk bibir, aku lebih senang menggunakan yang bewarna nude-pinkish biar lebih cute, tapi ternyata pakai ungu juga cakep hahaha. Tapi untuk bibir sih terserah kamu, i guess eye makeup simple ini ternyata cocok dengan beberapa warna lipstik :)


 
---
Produk yang Digunakan:  
Wajah:
- Covermark Soft < ES > Pact
- Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake - 14 Natural
- Candy Doll Blush - Strawberry Pink

Mata:
- Viva Eye Base Gel
- Lime Crime D'Antoinette Eyeshadow Palette
- Mizzu Chrome Eyeliner Gel - Metalic Blue
- PAC Intense Color Eyeshadow Pencil - Citrus Hue
- Missha The Style 4D Mascara

Alis:
- Clio Tinted Tattoo Kill Brow - Dark Brown

Bibir:
- Sariayu Trend Warna Krakatau Duo Lip Color - 07
- or L.A Splash Studioshine Lip Lustre - Alice ---

     Sekian dulu posingan ku kali ini! Semoga kalian suka makeup tutorialnya dan kalau ada yang nyobain makeup look ini, share ke aku juga ya biar aku bisa lihat hehehe. See you guys for now!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment