Thursday, November 7, 2019

(Bahasa Indonesia) Experience: Clinelle Skincare Routin dengan Clinelle Peeling Pad & Refining Mask

Halo guuuys!

     Kali ini aku mau bahas experience aku menggunakan skincare dari Clinelle, terutama produk terbarunya yaitu Peeling Pad & Refining Mask! Jadi di dalam satu kemasan ada dua bentuk skincare nya gitu deh. Cus aja langsung baca, jangan sampai kelewat!


INFORMASI PRODUK
Blog Label: Green
Brand : Clinelle
Nama :

  • Clinelle Peeling Pad & Refining Mask (4 variant)
  • Clinelle WhittenUp Brightening Cleanser
  • Clinelle PureSWISS Hydracalm

     Ini rangkaian skincare Clinelle ke dua yang pernah aku cobain. Dulu aku sempat nyobain yang khusus buat muka berminyak gitu dan itu lumayan oke banget (review singkatnya bisa baca DI SINI). Sebenarnya dua produk lainnya yang aku coba bareng peeling pad dan maskernya ini bukan produk baru deh kayanya, soalnya aku udah sering lihat di drugstore gitu-gitu.

     Jadi, selain produk terbarunya tadi, aku pakai mask-nya dibarengi dengan face washnya; WhittenUp Brightening Cleanser, dan juga creamnya yang PureSWISS Hydracalm Cream. Ini produknya dikirimin sama Clinelle & Clozette ID, makanya sekalian aja aku coba semuanya. Aku sendrii baru nyobain sekitaran seminggu, jadi masih experience first impression aja sih kurang lebih. Tapi first impressionnya sangat oke di aku, especially sama 2in1 masker nya itu! Kita bahas dari cleansernya dulu yaah, karena urutannya tuh aku pakai cleansernya dulu, baru peeling+mask nya dan terakhir ditutup sama creamnya.


WhittenUP Brightening Cleanser

Label: green label
Isi: 100ml
Harga: sekitar IDR 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

KEMASAN & KEGUNAAN
     


     Jadi WhittenUP Brightening Cleanser ini tuh cleanser yang cocok untuk semua jenis kulit, yang tujuan utamanya adalah untuk mencerahkan kulit. Cleanser ini di claim sebagai 'a non-drying' gel cleanser. Ya karena teksturnya emang kaya gel gitu dan licin saat digunakan (ngga gitu banyak busa).

      Cleanser ini bertujuan untuk:
  • Mencerahkan tone kulit dan agar kulit terlihat lebih cemerlang.
  • Menghilangkan kekusaman kulit.
  • Deep cleansing dan menenangkan kulit.


     Cleansernya sendiri kemasannya berupa tube gitu dengan flip cap. Tapi agak keras waktu mau dibuka tutup, agak ngeselin yang punya ku lol. Warna tube nya ungu gitu dan standar lah ya kemasannya, ngga ada yang wah-wah banget.
   
     So far, dari percobaan penggunaan semingguan belakangan ini, aku suka gel cleansernya yang licin dan bikin wajah berasa bersih, tapi ngga bikin berasa kering. Tapi, aku cukup keganggu sama wanginya yang cukup ngejreng. Sebenarnya enak sih kaya essential oil gitu, cuma kayanya agak terlalu jreng aja somehow. Tapi ya masih ngga gitu masalah sih ya. 

     Kalau mencerahkan secara permanen sih pastinya belum kelihatan lah ya, tapi emang kulit berasa lebih cerah abis cuci muka pakai ini, berasa segar juga. Aku bakalan lanjut pakai cleanser ini sampai habis sih soalnya sampai saat ini masih cocok-cocok aja, i mean ngga ada break out atau gimana-gimana, aman dan enak kok di kulit. Ini ngga aku kasih rating dulu ya karena face cleanser gini beda sama masker yang lebih kelihatan efeknya (nanti maskernya aku kasih rating kok).



Peeling Pad & Refining Mask

Label: green label
Isi: 1pc peeling pad & 1pc masker
Harga: sekitar IDR 49k
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

KEMASAN & KEGUNAAN

     Jadi masker ini tu terobosan terbaru gitu dari Clinelle. Ngga kaya masker-masker pada umumnya, masker kali ini 2in1 gitu dilengkapi juga dengan peeling pad! Jadi, ini bisa merawat kulit secara efektif dengan 2 langkah dalam satu produk, semacam two is  better than one gitu lho (#2isBetterthan1 cem lagunya Boys Like Girls ft. Taylor Swift lol), karena ada dua manfaat dalam satu produk ini. Seperti namanya, peeling pad ini emang berguna untuk eksfoliasi kulit sebelum mengunakan maskernya.

     Produknya sendiri diformulasi dengan "7 secrets to the happy skin", yaitu TIDAK mengandung pewarna buatan, pewangi buatan, lanolin, SD-Alcohol, mineral oil, bahan yang comedogenic, dan paraben. Produknya juga udah dites secara dermatologis serta diformulasikan dan dibuat dengan teknologi canggih di Korea.


     Jadi bungkusnya kaya bungkus masker biasa sih sebenarnya, cuma agak gede sedikit. Dan itu dia ada partisi ditengahnya jadi kebagi dua, atasnya peeling pad dan bawahnya itu maskernya. Sobekannya ada buat atas bawah, jadi seharusnya gampang aja bukanya ngga ribet. Tapi sih aku tim gunting haha. 

     As you know, eksfoliasi kulit itu sebenarnya sangat penting buat menjaga kulit. Nah semakin bertambah umur, kulit mati yang seharusnya jatuh dengan sendirinya, malah suka bertahan nempel di kulit. Walaupun ukurannya ngga seberapa, tapi kulit mati yang ngga hilang ini bikin kulit jadi kusam, diskolorasi, bikin pori-pori kesumbat, dan bahkan bikin skincare ngga bisa menyerap dengan maksimal!

      Nah terus karena eksfoliasi itu penting, Clinelle berbaik hati nge-mix peeling dan masker dalam satu kemasan. Pastinya formulasinya diusahakan sedemikian rupa agar aman untuk masing-masing tipe kulit. Terutama peeling pad nya yang mengandung ekstrak pepaya yang cocok untuk semua jenis kulit. Enzim pepaya diclaim dapat meningkatkan regenerasi kulit dan bisa mengseksfoliasi kulit secara natural. 

Pepaya:

  • Kaya antioksidan: pepaya kaya vitamin A, B, C, dan karotenoid (antioksidan yang membantu melawan penuaan dan efek buruk matahari.
  • Eksfoliasi & Pencerah: AHA alami yang membantu eksfoliasi secara alami untuk kulit yang lebih cerah dan lembut. 

     Nah terusnya maskernya juga bisa disesuaikan sama kebutuhan kulitmu nih, jadi abis ekfoliasi, skincare dari maskernya pun bisa meresap jauh lebih baik lagi! Jadi ada 4 variant yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu ya:


Lifting & Firming
Mengangkat dan mengencangkan, mengurangi kerutan dan garis halus, serta memberikan 2 kali kelembapan. Mengandung:
- Collagen - menjaga kekencangan kulit.
- Elastin- memperkuat ikatan antara kolagen untuk meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit.
- Adenosine - membantu meningkatkan jumlah kolagen dan elastin.
- Lemon Peel Oil - membuat kulit halus dan lembut.
- Thyme Oil - meningkatkan aliran darah sehingga kulit lebih bersinar dan muda.



Whitening 
Mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan mengurangi pigmentasi. Mengandung:
- Niacinamide - melawan radikal bebas dan hiperpigmentasi.
- Morus Alba Bark Extract - mencerahkan kulit dengan menghambat pembentukan melanin.
- Orange Flower Oil - kulit lembab, halus, dan kenyal.
- Grapefruit Peel Oil - menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit.



Hydrating 
Hidrasi intens, mengencangkan dan juga mengenyalkan kulit. Mengandung:
- Mengandung Hyaluronic Acid - menjaga kelembaban dan hidrasi kulit.
- Trehasole - mengikat air dan mempertahankan kelembaban.
- Lavender Oil - menenangkan kulit sensitif dan kering.
- Olive Fruit Oil - menstimulasi sel dan mengembalikan kulit menjadi lebih kencang, halus dan sehat.



Purifying
Mengangkat komedo, mengencangkan dan menyejukkan. Tapi ada dimention ini tidak cocok untuk ibu hamil dan menyusui, idk why. Kalau mau lebih detail tanya dokter masing-masing ya buat kalian yang lagi hamil. Mengandung:
- Tea Tree Oil - membantu mengurangi blackhead, whitehead, jerawat dan noda, membantu menyejukkan serta menenangkan kulit sensitif berjerawat.
- Lemon Peel Oil - membuat kulit halus dan lembut.
- Blueberry Fruit Extract - membuat tampilan kulit lebih rata dan halus.

     Masker dan peeling ini disarankan untuk digunakan dua atau tiga kali seminggu bagi yang kulitnya normal, berminyak atau kombinasi. Sedangkan kamu yang kulitnya kering disarankan untuk satu kali seminggu aja. Biar ngga over-eksfoliasi juga sih.

Cara pakai:

LANGKAH 1 - Eksfoliasi dengan Peeling Pad.

  • Setelah cuci muka, letakkan tiga jari pada padnya (ada selipan buat jarinya gitu), dan gunakan bagian yang lembut (warna putih) pada keseluruhan wajah dengan gerakan melingkar. 
  • Terus balik pad nya, itu bakalan ada bagian yang lebih bertekstuf (warnanya lebih ke biru muda). Gunakan pada bagian T-zone a.k.a bagian pori yang suka bermasalah.
  • Setelahnya bilas muka kembali.
LANGKAH 2 - Maskeran menggunakan Refining Mask.
  • Setelah di bilas, pakai dulu toner jika perlu atau bisa langsung saja pada penggunaan masker. 
  • Buka maskernya dan tempel pada wajah.
  • Relax dan tunggu sekitar 15-20 menit agar meresap.
  • Setelahnya buka masker dan tepuk-tepuk perlahan agar makin meresap maksimal. Tidak perlu di bilas ya.
  • Setelahnya gunakan pelembab agar kulit semakin sehat, ingat "Happy Skin, Happy Face"!

     Dari ke empat tadi, aku udah pakai yang Purifying dan Hydrating. Ini lebih ke first impression ya guys, soalnya aku baru pakai masing-masing 1x aja. Yang pertama aku coba adalah yang Purifying berhubung komedo lagi gila-gilaan belakangan ini. 

      So far aku suka banget sama ide peeling mudah dan sepaket sama maskeran gini. Soalnya peeling padnya berguna banget. Awalnya aku ngga gitu ngeh, tapi kalau abis pakai peeling padnya itu nanti bakalan ada kaya sisa-sia dakinya gitu loh (kaya pakai peeling gel gitu). Oya, jangan kelamaan dan terlalu kenceng ya pas pakai peeling padnya, takut over-exfoliate. Soalnya selain padnya yang bertekstur, dia juga udah ada skincare peelingnya kan (mechanical + chemical exfoliation in one pad). 

     Oya, walaupun padnya ada sisi yang bertekstur, tapi padnya tetap termasuk cukup lembut dan ngga sakit di kulit walaupun di gosok agak keras. Tapi ingat yang aku mention di atas ya, ini udah 2in1 peeling, jadi lembut-lembut aja pakainya. Jangan over-exfoliate!  




     Setelah peelingnya dibilas rasanya cukup fresh, lembut dan kulit ngga kering untungnya. Itu komedo juga jadi kaya gampang keluar gitu loh. Jadi pas pemakaian peeling pad yang kedua, sebelum maskeran aku pore pack-an juga, lumayan lah keangkat sisa-sisa komedonya. 

     Buat maskernya sendiri sheetnya lembut dan ngga terlalu tebal, so far keseluruhan wajah tertutupi dengan baik. Fyi aja, ini maskernya adalah Tencel Sheet Mask yang di klaim Eco Friendly (jadi fully biodegradable), anti-bacterial, lembut pada kulit dan bahkan cocok untuk kulit yang sensitive sheetnya ini.

     Essense maskernya sendiri cukup melimpah dan ngga terlalu cair (cukup kental), jadi ngga netes-netes nyusahin (aku kadang suka sebel kalau terlalu banyak netes, jadi kaya sayang gitu loh kebuang-buang). Pas di pakai di wajah jadi ngga belecetan kemana-mana, oke banget!

     Efek maskernya yang langsung berasa adalah segar banget di wajah dan setelah dicopot, residu yang tersisa ngga bikin kulit ngga nyaman ataupun terasa lengket, jadi enak aja walau ngga dibilas, Ngga bikin kulit berasa berat juga (beberapa masker ada yang kaya gitu). Setelah copot masker juga kulit tetap berasa segarnya. 

     Efek setelahnya sih kulit berasa kenyal, bahkan kalau dibawa tidur, besok paginya kulit masih super kenyal, segar dan lembut. Jadi enak pemakaiannya. Untuk efek lebih lanjutnya sih aku belum merasakan karena makai variant-variantnya juga baru masing-masing 1x, jadi belum kelihatan ya pastinya. Tapi cukup nagih buat produk ini, soalnya abis pakai peelingnya hidung berasa licinnya hahaha.


Rating 4/5



PureSWISS Hydracalm Cream

Label: green label
Isi: 40ml
Harga: sekitar IDR 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

KEMASAN & KEGUNAAN


     Nah selain peeling+masker dan face cleansernya, aku juga nyobain creamnya yang PureSWISS Hydracalm ini. Ini tu cream wajah yang diklaim ngga lengket/berminyak dan ringan tapi dapat memberikan kelembapan yang intens dan mengembalikan kelembapan kulit agar kulit dapat terhidrasi lebih lama. Selain itu cream ini juga dapat menyamarkan kerutan akibat kulit dehidrasi dan mengurangi produksi minyak berlebih.





     Kemasannya sendiri di dalam box berwarna biru gitu dan di dalamnya merupakan jar kaca yang juga berwarna biru dengan tutup putar warna silver. Itu ada tutupan dalamnya lagi dan juga dilengkapi dengan spatula untuk memudahkan pengambilan produk. Jadi lebih higienis juga dibanding langsung pakai jari.

     Pengalaman aku makai ini sekitaran seminggu itu cukup oke banget! Ini tu cream, tapi teksturnya menurutku lebih kaya gel-cream gitu lah, soalnya ringan dan cukup gel watery gitu. Pakai sedikit aja berasa banget ngelembapin kulitnya. Dan yang paling mantep adalah, walaupun dia pas dipakai kesannya kaya thick gitu karena lembab banget, eh ternyata cepet banget nyerap dikulitnya!

     Beneran langsung kaya halus dan berasa matte aja gitu. Rasanya juga segar jadi kulit wajah dan ngga berasa lengket at all, beneran nyerap aja gitu. Dan lumayan cepet juga nyerapnya. Aku suka tipe cream kaya gini soalnya bagus buat kulit berminyak. So far oke banget sih dan aku bakalan lanjutin juga penggunaan cream ini soalnya pas banget kulitku lagi suka dehidrasi.


---
 REVIEW KESELURUHAN

     So far senang menggunakan ketiga rangkaian skincare dari Clinelle ini. Oya, aku tau bener efeknya apa aja karena emang semua skincare lain aku stop dulu selama penggunaan Clinelle Peeling Pad & Refining Mask, WhittenUP Brightening Cleanser dan PureSWISS Hydracalm Cream ini. Jadi aku emang bener-bener semingguan ini pakai ketiga produk ini aja.

     Paling suka sama pad dan maskernya sih, cucok bangeeet! Ngga ribet beli chemical peeling terpisah karena ini udah mix antara mechanical dan chemical peeling. Cream nya juga enak banget super lembab dan bikin kulit bouncy tapi ngga lengket. Love! Cleansernya juga enak karena so far ngga bikin breakout maupun bikin kulit berasa kering.

     Pengalaman aku menggunakan ketiga produk dari Clinelle ini sangat baik dan aman sih sejauh ini. Intinya aku mau lanjutin dulu pemakaiannya ya sampai produknya habis. Buat kalian yang kepo, terutama sama Peeling Pad & Refining Masknya, bisa cus langsung aja beli di Guardian terdekat, karena kalau ngga salah lagi ada PROMO 20% gitu, mayan banget kan!


Pro:
+ suka sama hasil peelingnya
+ maskernya enak lembut di kulit dan ngga lengket
+ peeling nya bikin hidung lebih kinclong
+ cleansernya ngga bikin kering
+ creamnya ngembapin banget, enak ngga lengket!
+ creamnya dapat spatula jadi lebih higienis
+ noncomedogenic beneran sih so far
+ maskernya punya 4 variant yang bisa disesuaikan sama kebutuhan

Cons:
- wangi cleansernya agak jreng aja
- tutupan flip cap cleansernya agak keras

---

     So far aku cukup puas dengan pengalaman nyobain skincare range kali ini dari Clinelle, especially peeling+maskernya sih, cocok abis! Anyway sekian dulu first impression pengalaman ku nyobain 3 produk dari Clinelle ini. See you guys on my next post yaaa!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment