Friday, November 22, 2019

(Bahasa Indonesia) Review: Fanbo Choco Rush Lip Cream - ALL SHADES!

Halo guyss!!

      Duh baru sempat lagi nih update, lagi banyak urusan dan pikiran lol. Anyway, kali ini aku mau kasih review singkat tentang lip cream terbaru yang aku cobain! Super affordable lho guys! Jadi ini lip cream dari Fanbo yaitu Fanbo Choco Rush Lip Cream! Langsung aja yuu di baca :)



INFORMASI PRODUK 
Blog Label: green
Brand : Fanbo
Nama : Fanbo Choco Rush Lip Cream 
Harga : IDR 51k (sekitar USD 5)
Harga berdasarkan toko di Indonesia. 


     So, ini bukan lip cream baru sih guys, aku udah tau cukup lama, tapi aku baru kesempatan nyobain nih sekarang. Ini aku cobain semua ke lima shadenya dan itu claimnya adalah "cocok untuk semua skintone". Terus juga lip cream ini diperkaya dengan vitamin E yang baik untuk bibir.

     Selain itu, diklaim juga bahwa keunggulan lip cream ini adalah dia itu warnanya intens, ngga cracking, tahan sampai 8 jam dan transferproof, alias ngga nempel-nempel. Apa iyaa? Ntar ya aku bakalan bahasa dari pengalaman aku!


KEMASAN
      Pertama mari lihat kemasannya:




     Ngga bohong, pertama liat kemasannya aku langsung suka, soalnya gemes! Well, jujur aja Fanbo itu kan udah ada lama banget ya, dari aku kecil, jadi di kepala kadang masih kepikirannya tu Fanbo makeup buat ibu-ibu hahaha. Tapi pas liat kemasannya yang baru sekarang, duh luntur deh pikiran itu. Sekarang kemasan Fanbo gemas-gemas banget, up to date dan remaja banget lah!

     Gitu juga dengan lip cream ini. Kemasannya itu botol bening dengan warna tutup pink muda yang simple tapi gemes, bikin keinget permen/makanan gitu. Nyambung lah ya sama namanya. Kemasannya kokoh tapi ringan.



     Tipe aplikator pada lip cream ini adalah flat doe foot. Aku sebenarnya ngga gitu suka tipe flat kaya gini dan lebih suka yang doe foot biasa. Tapi so far aplikatornya masih cukup nyaman digunakan dan ngga bikin bleber saat pengaplikasian. So okay lah.



SWATCH
      Ini dia arm swatchnya:


     Dan berikut untuk lip swatchnya:



Shades:
  • 01 It's Amberday
  • 02 Rouge In Minute
  • 03 Honey Month
  • 04 Scarlet Week
  • 05 During Sepia Hour
     Untuk video swatchnya bisa intip instagram ku DI SINI!

     Jujur warnanya emang basenya kaya kecoklatan (seperti namanya; Choco Rush), dan so far semuanya oke sih di kulitku. I mean ngga ada yang bikin keliatan kusam atau terlalu pucat. Warnanya cukup aman semuanya. Anyway, warna 02 dan 04 itu miriipppp banget, cuma yang 02 itu lebih terang dibanding 04.

     Untuk tekstur formulanya sendiri, lip cream ini cukup ringan dan watery (ngga gitu creamy) saat diaplikasikan. Jadi meluncur dengan sangat mudah dibibir dan ngga perlu banyak-banyak memang sudah intense sekali warnanya. Dia ngga langsung ngeset tapi butuh beberapa saat dulu buat ngeset mengering dibibir.

     Karena cukup ringan tadi, pas lip cream ini kering ngga ada rasa bibir ketarik sama sekali. Rasanya soft aja di bibir dan walaupun begitu tetap berasa pakai lippy, tapi ya cukup ringan lah di bibir. Selain itu setelah ngering juga ngga ada rasa lengket, jadi nyaman kok menurutku.

     So far formulanya cukup transferproof, tapi memang masih ada bercak sedikit dari bagian tengah bibir yang jatuhnya lebih basah. Tapi masih okelah, walaupun ngga 100% transferproof. Oya, kalau dibawa makan masih menempel, tapi ngga banyak, sedikit aja. Padahal saat itu aku bawa makan bakar yang berminyak banget hehe. Setelahnya pun aman, ngga gitu pudar.

     Jadi lip cream ini cukup aman dibawa makan berat. Setelah makan masih ada lipsticknya dan masih cukup bagus walaupun tanpa harus touch up. Kalau ngga di pakai makan, dia emang bisa tahan cukup lama, tapi aku belum coba full tanpa makan sampai 8 jam sih, hehe. But overall aku sangat suka dengan tekstur dan juga daya tahannya.


REVIEW KESELURUHAN

     Formula dan daya tahannya bagus banget sih untuk ukuran lip cream harga segini! Serius deh, untuk harga 50 ribu-an lip cream ini jauh di atas ekspektasi aku hehe. Warnanya pun cantik-cantik dan aman buat digunakan daily. Aku sih suka! Oya, shade yang paling aku suka adalah yang 04 Scarlet Week.

Pro:
+ cukup transferproof
+ aman dibawa makan berat
+ ngga cepat pudar
+ ngga bikin bibir kering atau ketarik
+ bibir tetap berasa lembut dan nyaman selama pemakaian
+ cukup kissproof ;)
+ harganya sangat affordable!
+ ngga patchy dan cracking
+ warnanya intens

Cons:
- belum ada yang gitu mengganggu buatku

Overall Rating: 4/5
---

     Buat kamu yang suka lippy affordable dengan warna-warna aman kaya gini, cus deh cobain si Fanbo Choco Rush ini. Karena emang bagus guys buat harga se-affordable ini. Aku sih suka hehe, apalagi warnanya aman semua dikulitku hehe. Aku kurang tau sih kalau di kulit yang lain. Tapi untuk kulitku yang cenderung putih neutral cenderung agak yellow tone, ke lima warnanya cantik semua!

      Yang kepo coba visit IG nya aja ya buat beli nya di mana:

     Sekian dulu reviewku kali ini. Semoga bermanfaat dan kamu suka ya reviewnya! See you guys on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment