Saturday, July 3, 2021

(Bahasa Indonesia) Review: MegRhythm Steam Eye Mask

Hallo you guys!

     Di review kali ini aku mau bahas tentang steam eye mask yang aku gunakan, yaitu MegRhythm Steam Eye Mask dari Kao Japan. Udah pernah denger belum? Bukan skincare sih, tapi lebih kaya masker buat mata lelah gitu. Yuk lah langsung aja di baca, especially yang matanya suka capek kebanyakan begadang atau liatin layar gadget! 


INFORMASI PRODUK
Blog Label: green label
Brand : MegRhythm
Nama : MegRhythm Steam Eye Mask (variant lavender)
Isi: 5 lembar
Made In : Japan
Harga : sekitar IDR 70k (around USD 7)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.    

     So, awalnya aku tuh beli ini iseng aja karena liat kok kayanya enak anget-anget dipakai ke mata, pasti comfy banget gak sih hahaha. Jadi pas diskon di shopee langsung aja checkout, lumayan banget yang 5pcs jadi cuma 30ribuan!

     Jadi, kaya yang aku udah bilang di atas, ini masker mata ini bukan skincare, tapi masker mata untuk relaksasi gitu. MegRhythm ini emang bertujuan untuk merilekskan dan menyegarkan mata yang telah bekerja keras dan lelah beraktifitas dengan uap hangat yang nyaman. 
  • MegRhythm steam eye mask akan menghangat setelah dibuka dan memberikan uap hangat sekitar 40 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit sehingga akan mengurangi ketegangan pada mata yang lelah (uap yang keluar tidak terlihat mata, hanya terasa hangatnya).
  • Berbahan lembut dengan bentuk yang pas di mata. Ear strapnya elastis dan tidak mudah bergeser hingga steam eye mask dapat digunakan dengan nyaman dalam posisi apapun.



KEMASAN & KEGUNAAN
     Kemasannya sebagai berikut:




     Kemasannya jadi box gitu yang warnanya tergantung dengan variant pilihan. Yang punya ku boxnya warna ungu dan ada gambar lavendernya karena emang variant lavender. Boxnya cukup mudah dibuka karena kaya ada tekanan untuk bukaannya di bagian belakang box. Tapi ya boxnya bukan tipe yang bisa ditutup rapat lagi, walaupun gitu ngga ganggu produk di dalamnya kok. 



     Di dalamnya itu terdiri atas 5 sachet masker mata. Sachetnya tipis aja, jadi bisa disempilin di mana aja, mudah dibawa-bawa! Kemasan sachetnya juga mudah banget disobeknya, jadi gak ribet lagi nyari-nyari gunting. 

Komposisi:
Bagian permukaan - Polypropylene, Polyethylene
Bagian pemanas - mengandung iron powder

Cara Pemakaian:
1. Keluarkan steam eye mask dari dalam kemasan (eye mask akan langsung memanas setelah dibuka, jadi langsung gunakan masknya).
2. Sobek mengikuti garis perforasi secara perlahan dan kaitkan ear strap pada telinga senyaman mungkin.
*gunakan sisi berwarna putih pada mata

CAUTION:
  • Hentikan pemakaian jika terasa terlalu panas, tidak nyaman atau timbul rasa sakit.
  • Konsultasikan dengan dokter jika timbul ruam/kemerahan/gatal dan lainnya disekitar mata.
  • Jangan gunakan dengan masker mata lainnya.
  • Jangan menggunakan steam mask langsung setelah menggunakan obat tetes mata.
  • Tutup mata saat penggunaan dan jangan menekan eye mask selama penggunaan.
  • Penggunaan produk dapat menyebabkan makeup luntur.
  • Jangan menggunakan steam eye mask yang sudah rusak.
  • Jangan menggunakan ulang steam mask yang sudah dingin.
  • Jangan memanaskan produk dalam microwave.


     Aku udah menggunakan ini beberapa kali dan so far suka! Hangatnya menurutku pas, tidak terlalu panas, tapi terasa hangat bikin nyaman mata saat pemakaian. Bentuknya seperti penutup mata, nyaman digunakan dan ngga bikin kuping berasa ketarik karena sangkutan kupingnya dari bahan yang cukup lembut. Nyaman digunakan saat relaxing. Belum lagi wangi lavendernya yang bikin makin enak dan santai!

     Panasnya tahan lebih dari 20 menit dan saat dibuka masker mata ini langsung menghangat, jadi ngga perlu waktu lama karena bisa langsung digunakan. Aku biasanya pakai eye masknya sampai hangatnya menghilang. Tapi kadang kalau merasa terlalu hangat aku bakalan buka untuk beberapa detik, lalu pasang lagi senyamannya. Berapa lama kamu mau pakai ini ngga ada batasan sih, senyamannya aja sampai rasa panasnya hilang. 

     Kalau aku sih merasa hangatnya sudah sangat pas untuk bagian mata. Ngga ada reaksi alergi/iritasi juga di aku selama pemakaian. Nyaman aja dan emang bikin relax. Tidur juga lebih enak setelahnya karena mata yang tadinya capek banget, jadi lumayan ringan karena efek hangatnya, berasa kaya dipijat aja gitu hehe. Suamiku, Ichi, juga suka dengan MegRhythm Steam Eye Mask ini karena katanya enak digunakan dan bikin mata relax. 


REVIEW KESELURUHAN

    Suka banget sih so far. Setelah tau produk ini, aku merasa harus sedia stok eye mask ini incase mata capek karena kebanyakan liat layar laptop/hp, atau karena bergadang. Ngebantu banget bikin relax mata kalau menurutku. 

Pro:
+ kemasan bagus, simple dan mudah disobek
+ tingkat hangatnya pas
+ kehangatannya bisa tahan up to 20 menit
+ so far ngga bikin iritasi atau muncul alergi
+ bahannya nyaman, ngga bikin kuping sakit juga 
+ bikin mata jadi relax banget
+ wangi lavendernya so relaxing

Cons:
- belum ada yang ganggu aku so far

Overall Rating: 4/5
---


     Buat kalian yang matanya suka capek karena gadget atau suka bergadang, ini bakalan jadi temen baik kalian sih! Aku rekomendasi banget kalau mau nyoba, karena emang bikin mata jadi nyaman dan relax saat dan sesudah pemakaian! Wanginya yang lavender juga jos! Worth lah menurutku. 

     Sebelum beli tetap make sure kalian ngga ada alergi ya dengan bahan-bahannya, supaya lebih aman. Kalau di aku sih aman banget so far. Sekian dulu reviewku kali ini, see you guys on my next post!

Love,
Auzola


6 comments:

  1. Barutau mata bisa disteam hehehe. Tapi emng buat yang sering kerja depan laptop boleh lah coba penghangat mata kaya gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk enak kaya lagi spa hahaha, jadi seger mata XD

      Delete
  2. Pas ke Jepang padahal aku liat ada bbrp produk steam eye gini, tp bodohnya aku kira itu penutup mata buat tidur wkwkwkwk. Abisnya bahasa Jepang semua. Baru tahu juga kalo itu steam eye. Ternyata udh ada di Indonesia juga yaa. Pengen coba ah. Cocok buat mataku yg suka capek kalo udh kelamaan madep gadget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa, ada steamnya, bisa aja sih kayanya dipakai tidur kalau tahan hangatnya, tergantung ketahanan masing2 xD
      Enak kalau menurutku buat relaxing mata :D

      Delete