Tuesday, January 26, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Corine de Farme Purity Micellar Water

Aloha guys!

     Welcome back to my blog. Kalau kemarin aku me-review pembersih wajah micellar water dari Bioderma, pada blog post kali ini aku mau share review micellar water dari Corine de Farme! Ini cukup baru kayanya di Indonesia, belum selama Bioderma dan aku cukup excited buat mencoba ini! Well, apa ini yay or nah?? Lihat review di bawah ini!

Check the English version HERE

INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow
Brand : Corine de Farme
Nama : Purity Micellar Water
Isi: 500ml
Made In : France
Harga:  IDR 190k (sekitaran USD 19)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

KEMASAN & KEGUNAAN
     Pertama lihat kemasannya dulu~


 Kemasannya simple aja dengan botol plastik transparan, tapi tetap terlihat menarik dan bagus botolnya. Hmm, untuk size nya kayanya cuma ada yang 500ml karena aku belum lihat lagi size yang lain di toko-toko, at least di Indonesia.

 Yang aku suka dari kemasannya, pump nya! Enaknya pump ini bisa di lock dengan di putar aja. Jadi enak kalau misalnya mau di bawa-bawa.

Ini penggunaannya:
Di tanganku ada kotoran: eyeshadow, lipstick, foundation, liquid eyeliner, pencil eyeliner dan mascara. 


     Kaya di gambar, dengan sekali swipe aja sebenarnya kotoran makeup yang terangkat uda lumayan. Cukup cepat buat bersihin makeup dari kulit, plus lumayan juga dalam mengangkat sisa maskara waterproof (kalau uda beberapa kali coating bakal lebih susah bersihinnya). Ya walaupun kadang tetap harus pakai yang oil cleanser dulu biar lebih terangkat dengan mudah tanpa terlalu banyak dikucek. Tapi mayan lah bagus.
     Terus seperti yang digambar, dalam beberapa swipe itu uda bersih kotoran-kotoran makeup pada tanganku. Biasanya aku butuh sekitar 3-4 kapas untuk membersihkan makeup foundation yang tebal, dan cukup 1-2 buat makeup yang lebih ringan. So far, bagus untukku.

REVIEW KESELURUHAN

     Untuk harganya yang lumayan murah untuk size 500ml, aku rasa ini oke banget dan aku sukaaa! Well, walaupun begitu ada yang aku ngga sukanya. Jadi kalau ini ngga sengaja masuk ke bola mata, itu rasanya agak perih, jadi jangan pakai terlalu banyak saat bersihin makeup mata biar ngga keperas ke dalam mata, because mayan lho perih-perih nyebelin hahaha. Tapi dia stated nya sih aman untuk pengguna softlens, entah ya, aku selalu lepas softlens sbelum bersihin makeup mata. Tapi ngga bikin iritasi kok, cuma perih-perih dikit aja, jadi lebih hati-hati aja pas makainya.
     Tapi overall aku suka banget kok, kaya dia ada pumpnya yang lock twist, jadi selain gampang digunakan, gampang juga buat di bawa-bawa tanpa takut bocor. Terus, rasanya juga enak di kulit, soothing gitu dan wanginya enak! Seperti yang aku bilang tadi, ini mengandung parfum gitu, tapi ngga usah khawatir karena tetap oke buat kulit sensitif kok! Plus, Corine de Farme Purity Micellar Water ini juga tetap bikin kulit terhidrasi dan lembab, serta hypoallergenic! Dan harganya juga lebih murah dari pada produk tetangga hahhaa, jadi masih masuk dalam must have item kok!

Pro:
+ 97% natural
+ cocok untuk kulit sensitif
+ hypoallergenic
+ soothing
+ menghidrasi kulit
+ lebih murah
+ tanpa bilas
+ all in one (wajah, mata dan bibir)
+ wanginya enak
+ bisa digunakan untuk pengguna softlens
+ lock twist pump
Cons:
- agak perih kalau masuk mata
Overall Rating: 4/5
      
     Aku mau aja kasih rating 4.5 atau bahkan 5 kalau aja ini ngga bikin mata perih hahaha. Soalnya emang daya bersihinnya lumayan dan harganya juga ngga mahal-mahal banget lah. Intinya sih Corine de Farme Purity Micellar Water is really worth buying dan aku cukup merekomendasikan ini! It's quite cheap and good!
---

     Kalau kamu mau mencoba beli ini, kamu bisa coba cek watson, soalnya terakhir kali liat Guardian sih belum ada (atau mungkin habis). Tapi kemarin di watson lagi diskon, jadi sekitar 150an aja! Semoga aja masih sale ya guys hahaha :D
Sekian dulu reviewku kali ini, see you!

Love,
Auzola

1 comment:

  1. Ol.. Review nya bikin racun :D masukin wishlist deh.

    ReplyDelete