Monday, January 18, 2016

(Bahasa Indonesia) Travel: Escape to Bali - Holiday Inn Express Kuta

Haiii hooo~

I know, aku uda cukup lama ngga update blog ini hahaha. Well, masalahnya tingkat kemalasanku lagi tinggi-tinggi nya and i prefer to write my blog in a good mood. Kali ini aku ngga bakal membahas tentang makeup atau sebangsanya biar ada intermezzo sedikit hehhee, jadi aku mau share sedikit tentang traveling, yaitu pengalaman menginap di salah satu hotel di Bali!

Check the English version HERE
     Well, ini pertama kali nya aku kebali sendiri (tanpa nyokap lebih tepatnya), karena aku menangin trip ini dari kontes blogging nya Redwin. Sayangnya cuma buat satu orang aja (hotel, pesawat dan allowance 800k) dan aku agak bingung awalnya, mana asik ke bali sendirian hahaha.
     Sukurnya, Ochi, temenku, bersedia nemenin aku walaupun dia juga lagi bokek sebenarnya. Jadi aku pakai allowance ku untuk nambahin tiket pesawatnya Ochi, karena Ochi baik bangeeett mau nemenin aku *terharu* hahahha. Anyway aku ngga bakal ceritain jalan-jalan di Bali nya, tapi lebih mengulas hotel yang aku tinggalin kemarin. Oya, aku juga ngga banyak foto-foto kemarin itu, jadi foto-foto nya aku ambil dari google dengan sumber yang ditulis di setiap fotonya :)

INFORMASI
Hotel: Holiday Inn Express
Class: 3 star
Location: Kuta, Bali - Indonesia (Jl. Ciung Wanara No. 17, Br. Tegal, Kuta, Bali 80361, Indonesia)
Price: start from sekitar IDR 400k ++
Highlight: Free Wifi, Pool, Gym, Non-smoking Room, Free Breakfast, Meeting Room, Laundry Service, Extra Pillow, Safe Deposit Box, Hot Water, International TV Channel, dll.

source: www.booking.com

Kesan pertamku terhadap Holiday Inn Express Kuta ini adalah: nice. Memang merupakan salah satu hotel paling kecil yang aku tinggalin, tapi hotelnya bagus dan bersih. Lalu juga aku senang karena semua staff nya itu ramah dan sangat membantu. Seperti misalnya aku seharusnya baru bisa check in jam 2, tapi karena aku datangnya di jam 10an, staff nya berbaik hati mempercepat check in ku. Jadi jam 12an, setelah aku selesai makan siang, aku sudah bisa masuk ke kamar.

Selain itu staff nya juga informatif dan menawarkan untuk menjadi member grup nya Holiday Inn secara gratis. Mereka menjelaskan beberapa keuntungan dengan menjadi member, antara lain benefit yang langsung didapat adalah, late check out sampai jam 2 (biasanya jam 12) dan extra breakfast. Jadi untuk satu kamar bisa pilih 2 extra breakfast yang ada di menu khusus yang biasanya tidak disajikan di resto saat makan pagi. Aku nyobain chicken sandwiches nya untuk extra breakfast dan itu enak!

source: www.agoda.net

Setelahnya aku langsung ke kamar di lantai 5, yang walaupun staff nya agak sedikit lupa mengantarkan koper kami ke atas karena mereka saat itu lagi sibuk sepertinya, jadi ada miskom mungkin. Tapi saat ditanyakan mereka langsung minta maaf, jadi ga masalah juga. Terus kamarnya sendiri kecil, tapi bagus dan rapi, serta AC nya sudah menyala, jadinya enak banget masuk kamar abis kena panas Bali. Selain itu juga ada bantal ekstra nya!

Well, untuk masalah kamar mandi aku orang nya agak pilih-pilih kalau lagi nginep-nginep gitu. Tapi sukurnya kamar mandinya bersih sekali dan perlengkapan mandi juga cukup lengkap disediakan. Air panasnya juga jalan dengan baik, walaupun hari ke dua shower nya air nya tiba-tiba ngalirnya dikit, tapi langsung dibenerin oleh pihak hotel dengan cepat.

Hotelnya juga memiliki gym yang kecil, tapi lumayan lah untuk saat liburan, kamu tetap bisa ngelakuin basic weight lifting dan juga ada treadmill. Lalu hal yang paling aku senangi dari hotelnya adalah kolamnya! Memang kolamnya kecil, tapi ada di rooftop dan itu pas aku nginap disana kolamnya selaluuuu kosong, jadi berasa kaya private pool gitu hahahha. Selain itu, walaupun kolamnya memang ngga boleh digunakan saat malam, tapi kamu bisa kok duduk-duduk di pool lounge chair nya dan menikmati langit malam bali :)

Lalu untuk makan paginya ada di restaurant yang berada di lobi hotel. Restonya kecil, tapi makanan yang disajikan saat breakfast cukup bervariasi, dari mulai nasi, mie, sayur-sayuran, sosis, roti, sup, bahkan yogurt dan buah-buahan, dll. Untuk rasanya sih harus aku akui biasa aja, tapi aku suka ektra breakfastnya, seperti yang aku bilang aku pilih chicken sandwich dan itu enak!

Yang aku tidak sukai? Well, hotelnya lumayan jauh dari pantai, sekitar 15-20 menit jalan kaki. Karena aku ke Bali itu emang cuma mau jadi anak pantai, hal ini jadi bikin aku sedikit males tinggal di hotel ini. Aku suka yang pantainya tinggal nyebrang hahhaa. I hate that long walk from hotel to the beach or vice versa.

OVERALL SATISFACTION

Pro:
+ bersih
+ free wifi (dan wifinya cukup cepat)
+ comfy room
+ staff nya ramah
+ kolamnya oke
+ non smoking room
+ bisa free late checkout (member only)
+ free extra breakfast (member only)
+ harga cukup terjangkau untuk hotel nyaman di Kuta
+ international tv channels

Cons:
- suara dari koridor luar masih cukup jelas terdengar (walaupun ngga mengganggu sih)
- jalan nya lumayan kalau mau ke pantai

Rating: 3.5/5
Untuk kualitas hotelnya sih sebenarnya aku mau aja kasih rating 4, tapi lokasi yang butuh jalan kaki lumayan jauh kalau mau ke pantai jadi 3.5 cukup lah hahha. Tapi sure, aku bisa aja kembali nginap di sana kalau memang butuh hotel di kuta yang masih terjangkau dan nyaman.

Well that's all my post for now, i hope you find this information useful! See you on my next post!