Thursday, February 18, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Sulamit Moist Lipstick Passion Series

Hey guys!

     Aku kembali dengan review produk mumeeerr! Yuhuuuu! Kali ini produk lipstick dari brand asal Indonesia lho! Namanya Sulamit Cosmetics, udah pada tau belum??? Well, ini juga pertama kali aku nyobain kosmetiknya Sulamit, bagus atau ngga sih? Yuk langsung baca di bawah ini!

Check the English version HERE

INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Sulamit
Nama : Sulamit Moist Lipstick Passion Series
Isi: 4gr
Made In : Indonesia
Harga : IDR 35k (sekitaran USD 3)
Harga berdasarkan toko di Indonesia

     Sebelum aku mulai, aku mau cerita sedikit tentang Sulamit Cosmetic ini. Jadi, Sulamit sendiri mendapatkan namanya dari seorang gadis bernama Sulam/Sulamit yang hidup pada masa keemasan Raja Solomon/Sulaiman. Menurut cerita bahkan raja sendiri jatuh hati pada gadis ini karena selain memiliki kecantikan paras yang luar biasa, dia juga memiliki inner beauty yang ngga kalah luar biasanya. Jadi, Sulamit Cosmetic memiliki visi untuk membantu wanita Indonesia agar dapat cantik dari luar dan juga dalam, di mana menurut Sulamit Cosmetic, cantik itu tidak perlu putih lho, jadi semua wanita itu dasarnya adalah cantik :)
     Sulamit cosmetic memiliki berbagai macam produk, dari Loose Powder, Lipstick, Two Way Cake, BB Cream, Blush On, Eye Shadow, Eyeliner, Mascara, dan juga rangkaian produk skincare dan bulu mata palsu. Jadi lumayan lengkap lah produknya. Aku sendiri uda nyobain eyeliner, loose powder, lipstick, dan bb cream. Sekarang aku review lipsticknya dulu, yang lain nyusul hehehe.
     Oh yaa! Satu hal penting lagi, jadi mungkin pernah ada berita kalau Sulamit ini produknya berbahaya, tapi aku nanya langsung ke Sulamit dan mereka mengkonfirmasi bahwa itu hanya kesalah pahaman dan produknya mereka itu aman, serta udah dapat sertifikat dari BPOM Indonesia juga. So don't worry kalau kamu mau nyobain karena Sulamit Kosmetik Aman dan Beregistrasi BPOM!


KEMASAN
     Seperti biasa, yuk liat kemasannya dulu:
     Untuk produk dengan harga yang cukup terjangkau, kemasan boxnya cakep lho! Dengan warna pink fuchsia di padu dengan warna putih dan emas. Untuk detil produk seperti ingredients, cara penggunaan, expire date dan sebagainya kamu bisa liat di sisi-sisi box nya.




Shades-nya:
Aku punya nomer 4, 7 dan 8.

     Ini kemasan dalam nya, Ngga seperti box nya, kemasan dalamnya agak biasa aja hehehe. Tapi ngga jelek kok, cukup kuat dan kemasannya warnanya masih manis. Yahh, walaupun keliatan biasa banget dan agak boring hahaha.


Tadaaaa~
     3 pretty looking lipsticks!

SWATCH
     Berikut swatch di tanganku:
     Well, pas di swatch warnanya jadi lebih terang. Sayangnya aku kurang cocok sama lipstik warna terang hahhaha. Tapi kalau buat bikin look ala korea/japan gitu masih lucu warna yang no 7 dan 8. Berikut swatch di bibirku:

 Sulamit Moist Lipstick No.4
Warnanya itu nude orange terang gitu dan pucat, jadi aku keliatan kaya ngga sehat kalau pakai warna ini hahaha.

 Sulamit Moist Lipstick No.7
Warnanya sebenarnya masih cukup pucat di kulitku dengan shade pink agak keunguan.

Sulamit Moist Lipstick No.8
Walaupun ini masih lumayan pucat juga buat aku, tapi warnanya pink muda yang cute gitu.

     Seperti yang bisa kamu liat, teksturnya itu creamy, apalagi pas pertama di aplikasikan di bibir (lama kelamaan bakal hilang sih rasa creamy nya). Dan sayangnya ngga semua warnanya pigmented. Warna no.4 adalah yang paling aku ngga suka, karena ngga pigmented dan hasilnya ngga cakep kalau di pakai di bibir yang kering, keliatan banget bibir pecah-pecahnya. Itu pas bikin swatch no.4 harus di aplikasikan bolak balik dulu biar warnanya sekeluar itu. No.7 dan no.8 lumayan pigmented walupun perlu beberapa kali pulasan biar cakep.

Ini lipstick nya kalau full face:
 Sulamit Moist Lipstick No.4

 Sulamit Moist Lipstick No.7

 Sulamit Moist Lipstick No.8
 
REVIEW KESELURUHAN

      Well, untuk ukuran lipstik murah lumayan oke lah ini dan masih cakep untuk pemakaian sehari-hari. Staying powernya lumayan, bahkan setelah makan masih ada sisa nya dan gak pudar seluruhnya (tadi aku makan burger dan chetos hahahha). Yang aku kurang suka karena pas pertama di apply itu creamy banget, aku kurang suka lippy yang creamy (yah walaupun setelah beberapa saat rasa creamy nya bakal pudar). Jadi aku kalau pakai lippy ini pasti aku tempel tissue setelahnya jadi hasilnya lebih matte dan ngga begitu creamy.
     Sulamit Moist Lipstick Passion Series ini punya 12 shades dari terang sampai gelap. Sayang yang aku punya yang terang, jadi kurang match hahhaha. Tapi lucu sih kalau di pakai ala-ala korea gitu yang ombre pucat. Tapiiii, aku ngga suka warna 4 sama sekali! Kaya yang udah aku bilang, selain ngga pigmented dan bikin bibir pecah-pecah keliatan banget garisnya, warnanya juga ngga bagus buat ku. 

Pro:
+ cukup melembabkan bibir
+ punya 12 shades
+ harga terjangkau
+ staying powernya mayan bagus  (bisa lebih dari 4 jam tanpa makan dan minum)
+ masih tersisa walaupun abis makan
+ made in Indonesia
+ no.7 dan no.8 bagus juga di jadiin blush on
Cons:
- kalau kelamaan di pakai jadi bikin bibir agak berasa kering (kaya lipbalm gitu)
- ada shade yang ngga pigmented (no.4 to be exact)
- awalnya terlalu creamy bagi ku

Overall Rating: 3.5/5

     Aku lebih suka lipsick yang ngga begitu creamy walaupun kelihatan glossy. Tapi ini masih bagus untuk digunakan daily, apalagi kalau kamu suka efek lipstik yang melembabkan saat pertama digunakan. Kalau aku yang kurang suka rasa creamny nya, aku biasanya tempel tisu biar lebih keliatan matte. Intiny oke kok untuk sehari-hari dan worth to try :)
     Plus, aku juga sebenarnya masih penasaran sama warna-warna lainnya yang lebih gelap hahahha.

     Kalau kamu mau nyobain dan beli Sulamit Cosmetics, kamu bisa mengunjungi toko-toko berikut:
     Plus, aku pernah liat juga ada yang jual di Mall Ambasador Kuningan situ. 

     Kalau kamu diluar Jabodetabek tapi mau coba beli, coba langsung kontak Sulamitnya aja:

 

     Sekian dulu review ku kali ini, semoga kalian suka baca nya! Kalau ada yang mau ditanyakan, feel free to ask!  Ta-ta for now~ :)

Love,
Auzola


--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.

2 comments:

  1. setuju banget kalo cantik gak mesti putih,keren yah brand lokal makin kesini makin kece aja.


    http://bit.ly/24jo41T

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya, makin senang banyak produk lokal yang makin kece :D

      Delete