Monday, February 22, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Sulamit Eyeliner Liquid Pen

Hi all!

     Welcome back to my blog! Kali ini aku mau share review tentang liquid pen eyeliner dari Sulamit! So, seperti yang mungkin kamu tau, kemarinan aku sempat review tentang lipstiknya Sulamit juga (lihat reviewnya DI SINI). Sekarang aku share tentang eyelinernya, yuk baca di bawah ini!

Check the English version HERE
sulamit eyeliner liquid pen
INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Sulamit
Nama : Sulamit Eyeliner Liquid Pen - Black
Isi: 1.5ml
Made In : Indonesia
Harga : IDR 45k (sekitaran USD 4)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Seperti yang sudah aku tuliskan pada review tentang Sulamit sebelumnya:
     Sebelum aku mulai, aku mau cerita sedikit tentang Sulamit Cosmetic ini. Jadi, Sulamit sendiri mendapatkan namanya dari seorang gadis bernama Sulam/Sulamit yang hidup pada masa keemasan Raja Solomon/Sulaiman. Menurut cerita bahkan raja sendiri jatuh hati pada gadis ini karena selain memiliki kecantikan paras yang luar biasa, dia juga memiliki inner beauty yang ngga kalah luar biasanya. Jadi, Sulamit Cosmetic memiliki visi untuk membantu wanita Indonesia agar dapat cantik dari luar dan juga dalam, di mana menurut Sulamit Cosmetic, cantik itu tidak perlu putih lho, jadi semua wanita itu dasarnya adalah cantik :)
     Sulamit cosmetic memiliki berbagai macam produk, dari Loose Powder, Lipstick, Two Way Cake, BB Cream, Blush On, Eye Shadow, Eyeliner, Mascara, dan juga rangkaian produk skincare dan bulu mata palsu. Jadi lumayan lengkap lah produknya. Aku sendiri uda nyobain eyeliner, loose powder, lipstick, dan bb cream
     Oh yaa! Satu hal penting lagi, jadi mungkin pernah ada berita kalau Sulamit ini produknya berbahaya, tapi aku nanya langsung ke Sulamit dan mereka mengkonfirmasi bahwa itu hanya kesalah pahaman dan produknya mereka itu aman, serta udah dapat sertifikat dari BPOM Indonesia juga. So don't worry kalau kamu mau nyobain karena Sulamit Kosmetik Aman dan Beregistrasi BPOM!

KEMASAN
     Ini dia kemasannya:
sulamit eyeliner liquid pen

sulamit eyeliner liquid pen

sulamit eyeliner liquid pen
     Kemasannya simple aja, seperti pulpen yang cukup langsing dengan warna hitam dan tulisan pink electric. Menurut ku sih ini masih lucu kemasannya karena aku suka paduan warna pink dan hitam hehe.

sulamit eyeliner liquid pen

sulamit eyeliner liquid pen
Aku suka banget ujung eyelinernya!

SWATCH
      Ini swatchnya di tanganku:
sulamit eyeliner liquid pen
     Seperi yang bisa kamu lihat pada gambar pertama, ujung eyeliner yang menyerupai spidol tapi memiliki ujung yang tipis ini bikin kita gampang banget menggambar eyeliner tipis maupun tebal, bahkan di bentuk-bentuk juga masih gampang. Untuk daya tahannya? Di gambar yang kedua, itu aku uda gosok dengan lumayan keras tapi dia sama sekali ngga hilang, cuma warnanya ngga sehitam sebelumnya, tapi masih bagus banget. Di foto yang ke tiga itu aku basahin dengan air dan dia ngga meleber, jadi cukup waterproof. Nah yang di foto ke empat itu aku gosokeyelinernya pas basah jadi dia hilang gitu, jadi kalau lagi basah jangan di gosok-gosok ya eyelinernya.
     Berikut eyelinernya di mata ku:
sulamit eyeliner liquid pen

REVIEW KESELURUHAN

      Seperti yang kamu lihat, walaupun ini eyeliner sumpah gampang banget digunain dan ujung nya yang kaya spidol enak banget di pakai, aku masih merasa eyeliner nya kurang hitam. You know, ngga hitam kelam gitu hehehe. Tapi sih selain itu ini eyeliner pen nya oke banget kok, ngga meleber, ngga gampang hilang, dan bisa seharian di gunakan. Oh tapi kalau kamu matanya berminyak, jangan lupa buat pakai primer, karena ini ngga oil-proof, jadi dia bisa jiplak ke kelopak mata kalau matanya berminyak, terlebih lagi yang bentuk matanya hooded kaya aku, jadi ngga ada salahnya pakai eye primer.

Pro:
+ ujung eyelinernya pas
+ mudah banget digunakan
+ cocok buat kamu yang masih pemula dalam menggunakan eyeliner
+ daya tahannya cukup bagus
+ cukup waterproof dan ngga meleber
+ tidak gampang hilang kalau digosok (selama kelopak mata ngga berminyak)
+ cukup murah
+ bagus untuk digunakan sehari-hari

Cons:
- ngga terlalu hitam pekat warnanya

Overall Rating: 3.5/5

     Karena ini eyeliner enak banget dan mudah banget pas diaplikasikan, jadi aku merekomendasiin ini buat kamu-kamu yang masih agak susah makai eyeliner, enak ujung eyeliner nya buat latihan karena ujungnya cukup balance. Tapi kalau kamu nyari yang warna hitamnya pekaaat banget, ini masih kurang sih. Tapi aku sendiri cukup suka pakai ini buat daily dan udah ada di makeup pouch ku hahhaha.

Berikut foto ku pakai eyeliner Sulamit dan produk lainnya (bb cream, loose powder dan lipstick)


     Kalau kamu mau nyobain dan beli Sulamit Cosmetics, kamu bisa mengunjungi toko-toko berikut:
sulamit eyeliner liquid pen
      Plus, aku pernah liat juga ada yang jual di Mall Ambasador Kuningan situ. 

     Kalau kamu diluar Jabodetabek tapi mau coba beli, coba langsung kontak Sulamitnya aja:
http://www.sulamitcosmetics.com/
 

     Sekian dulu reviewku kali ini, semoga kalian suka yaaa! See you guys on my next post!

Love,
Auzola



--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.

6 comments:

  1. wah, blognya keren, dua bahasa
    salam kenal
    blognya sdh saya folow juga

    ReplyDelete
  2. wah usrekproof~ next coba eyeliner ini ah.. untung tadi buka2 dashboard jadi kebaca hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kalau eyelid belum oily sih di aku masih cukup usrek-proof xP

      Delete
  3. Kurang pekat ya itemnya.. Dilayer 2x juga ntar jadi cemong ya ola..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ngga sepekat gel liner, tapi cukup hitam sih buat daily hahhaa.. kalau bikin eotd biar di gambar keliatan cetar emang ini kudu di tiban lagi. Tapi kalau di layer gak cemong kok hehehhe :P

      Delete