Friday, February 26, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Sulamit Miraculous Bright BB Cream

Hai hooo~

     Kali ini aku mau share produk lain dari Sulamit Cosmetic yang dalam beberapa saat ini sedang aku coba. Kalau kemarin aku udah share review tentang Eyeliner dan Lipstiknya, kali ini aku mau share review ku tentang BB Creamnya! Bagus ngga sih BB Cream dari Sulamit ini? Yuk cek review lengkapnya di bawah ini!

Check the English version HERE
sulamit bb cream
INFO PRODUCT 
Blog Label: green
Brand : Sulamit
Nama : Sulamit Miraculous Bright BB Cream
Isi: 20gr
Made In : Indonesia
Harga : IDR 33k (or about USD 3)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Seperti yang sudah aku tuliskan pada review tentang Sulamit sebelumnya:
     Sebelum aku mulai, aku mau cerita sedikit tentang Sulamit Cosmetic ini. Jadi, Sulamit sendiri mendapatkan namanya dari seorang gadis bernama Sulam/Sulamit yang hidup pada masa keemasan Raja Solomon/Sulaiman. Menurut cerita bahkan raja sendiri jatuh hati pada gadis ini karena selain memiliki kecantikan paras yang luar biasa, dia juga memiliki inner beauty yang ngga kalah luar biasanya. Jadi, Sulamit Cosmetic memiliki visi untuk membantu wanita Indonesia agar dapat cantik dari luar dan juga dalam, di mana menurut Sulamit Cosmetic, cantik itu tidak perlu putih lho, jadi semua wanita itu dasarnya adalah cantik :)
     Sulamit cosmetic memiliki berbagai macam produk, dari Loose Powder, Lipstick, Two Way Cake, BB Cream, Blush On, Eye Shadow, Eyeliner, Mascara, dan juga rangkaian produk skincare dan bulu mata palsu. Jadi lumayan lengkap lah produknya. Aku sendiri uda nyobain eyeliner, loose powder, lipstick, dan bb cream.
     Oh yaa! Satu hal penting lagi, jadi mungkin pernah ada berita kalau Sulamit ini produknya berbahaya, tapi aku nanya langsung ke Sulamit dan mereka mengkonfirmasi bahwa itu hanya kesalah pahaman dan produknya mereka itu aman, serta udah dapat sertifikat dari BPOM Indonesia juga. So don't worry kalau kamu mau nyobain karena Sulamit Kosmetik Aman dan Beregistrasi BPOM!
KEMASAN
     Ini dia kemasannya!
sulamit bb cream
 Kemasan kotaknya mirip sama yang di lipsticknya, dengan warna fuchsia dan campuran warna putih dan gold. Kalau kemasan kotaknya sih aku suka hehehe.

sulamit bb cream
 Sayangnya, kemasan isinya biasa aja hahhaa. Malah sama sekali kurang menarik buat ku. Semoga kedepannya Sulamit bakalan betulin kemasannya jadi lebih cute hahahha.

sulamit bb cream
     See, kemasannya biasa banget hahaha.

sulamit bb cream
 Tapi masih ada yang aku suka kok. Yang aku suka dari packagingnya adalah ujung tube nya yang runcing, jadi pas ngeluarin BB Creamnya bisa pas dan ngga beleberan.


SWATCH
     Ini swatch di tanganku:
sulamit bb cream

Dan ini saat digunakan di wajah:



     Seperti yang bisa kamu lihat, shade nya keputihan banget buat ku. Ini bukan karena kameranya, tapi karena emang putih dan ngga begitu match sama kulit ku yang skin tone nya lebih kekuning. Well, sebenarnya shade ini mirip banget sama shade-shade BB Cream dari korea biasanya, teksturnya pun yang agak kental juga mirip-mirip. Warna nya BB Cream korea banget, jadi bagus buat kamu yang pink skin stone, tapi agak gak match sama yang yellow skin tone. Untuk hasilnya sendiri dia itu dewy dan glowing, cocok buat kamu yang suka makeup ala korea-korea. Kalau kamu lebih suka matte jangan lupa pakai powder setelahnya.
     Itu juga cara ku biar BB Cream nya lebih match sama kulit ku yang kekuningan. Jadi setelah pakai BB Cream aku tiban lagi pakai loose powder dari Sulamit yang kekuningan, jadi hasilnya bagus dan lebih match sama skin tone ku. Berikut di foto kamu bisa lihat di bagian wajah ku yang kanan (kiri di foto) itu aku tambahin loose powder, sedangkan yang kiri (kanan di foto) itu cuma BB Cream nya aja. Keliatan kan kalau di aku lebih oke kalau di tiban loose powdernya lagi.


Terlihatnya juga lebih matta dan warnanya lebih masuk ke kulit ku yang yellow tone. Plus, coverage nya pun lebih bertambah.
     Berikut perbandingan antara Sulamit BB Cream dan BB Cream dari Jepang (anggep aja brand "x). Teksturnya miriiipp banget, walaupun Sulamit BB Cream lebih kental sedikit. Dan shadenya? Sumpah mirip banget! Itu aku BB Cream yang brand "x" makainya gak rata di jidat, tapi warnanya keliatan kan kalau mirip banget. Yes it does good kayanya untuk kamu yang pink skintone, but agak ngga match buat yang yellow skin tone.

Bagian kanan wajahku (kiri di foto) menggunakan BB Cream nya Sulamit, sedangkan kiri wajahku (kanan di foto) menggunakan BB Cream "x" dari Jepang. Mirip banget, tapi Sulamit BB Cream hasilnya emang sedikit lebih dewy dan glowing.

REVIEW KESELURUHAN

      Well, kalau kamu suka BB Cream yang agak thick/kental dan warnanya terang, ini oke kok untuk di coba, terlebih lagi harganya murah. Kalau aku, aku kurang suka karena shade nya ngga pas di aku. Perasaan yang sama kaya kalau aku pakai BB Cream korea pada umumnya, gak match di aku. Untungnya sih walaupun shadenya putih dia ngga bikin keliatan abu-abu.
     Oya, karena teksturnya yang agak kental tadi, pas blending di muka pasti agak sedikit tricky, jadi pas pakai per-bagian wajah aja ya. Jangan di totol ke semua wajah baru di blend. Satu-satu aja biar rata dengan bagus. Hasilnya dewy dan glowing, aku lebih suka yang agak matte, jadi aku tetap perlu melapisi BB Cream ini dengan bedak lagi. Lagipula BB Cream ini coverage nya biasa dan tidak sempurna, jadi masih perlu concealer dan bedak kalau tipe wajah kaya aku yang punya banyak bekas jerawat dan jerawat aktif.

Pro:
+ aku suka ujung tube nya
+ cukup terasa ringan dikulit walaupun teksturnya thick
+ glowing effect
+ tahan lumayan lama (4-5 jam tanpa touch up)
+ murah
+ bagus lah kalau untuk sehari-hari
+ ngga bikin wajah abu-abu

Cons:
- keputihan di aku
- coverage nya biasa aja (kaya BB Cream pada umumnya lah)
- terlalu dewy dan glowing buat ku
- teksturnya agak thick bikin agak tricky pas nge blend nya

Overall Rating: 3/5

      Seperti yang aku bilang, kalau kamu suka BB Cream dengan shade agak terang ala korea-korea, ini bagus kok buat kamu cobain. Tapi kalau kamu lebih ke yellow tone BB Cream ini kurang nyambung ya, kecuali kamu mau tiban lagi pakai bedak yang kekuningan. Tapi kalau uda di tiban buat kamu yang yellow tone, BB Cream ini juga lumayan bagus buat sehari-hari. Karena tahan mayan lama dan murah juga. Yang pasti kalau kamu lebih suka matte dan yellow tone, jangan lupa beli loose powdernya Sulamit juga yang kekuningan, karena pas aku cobain hasilnya jadi lebih pas hehhee.

Ini dia foto ku menggunakan Sulamit BB Cream di timpa dengan Loose Powdernya (dan menggunakan lipstick serta eyeliner Sulamit juga).
sulamit bb cream

sulamit bb cream
Aku menggunakan lipstick Sulamit untuk blush on juga lho! Teksturnya yang creamy bikin lipsticknya cakep dijadiin blush on hahhaha.

     Anyway, itu juga alasan aku masih cukup merekomendasikan BB Cream ini untuk di coba, karena masih bisa diakalin dengan loose powder yang sesuai, plus hasilnya bagus pas uda full makeup (seperti tambah lipstik, blush on dan eyeliner). Plus harganya juga murah, ga rugi-rugi banget kalau penasaran hehehe.

     Kalau mau coba beli Sulamit Cosmetics kamu bisa coba di sini:
sulamit eyeliner liquid pen
      Plus, aku pernah liat juga ada yang jual di Mall Ambasador Kuningan situ. 

     Kalau kamu diluar Jabodetabek tapi mau coba beli, coba langsung kontak Sulamitnya aja:
 

     Yah sekian dulu reviewku kali ini, semoga kalian suka. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.

No comments:

Post a Comment