Sunday, August 21, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Molto Eau de Parfum

Hey adorbs!

     Seperti yang uda aku janjiin di post ku yang sebelumnya tentang wewangian juga (baca di sini), sekarang aku mau kasih review terbaru tentang wewangian untuk wanita! Dan yep, kamu gak salah baca kok, itu emang beneran Molto, a.k.a brand Molto softerner hahahha. Penasaran gaaak? Cuss yuk langsung di baca aja!

Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label: red
Brand : Molto
Nama : Molto Eau de Parfum
Isi: 100ml
Made In : Indonesia (under Unilever Company instruction)
Harga : IDR 520k (sekitar USD 50)
Harga berdasarkan toko di Indonesia

     Jadi, pas denger ada parfum Molto aku juga kaget kok hahahha, gak cuma kamu. Buat kamu yang hidupnya di Indonesia pasti uda tau banget deh kalau Molto itu ya softener baju yang wanginya mantep itu. Aku suka banget nyiumin wangi Molto dari kecil makanya penasaran banget pas liat di IG nya Sephora kalau si Molto ngeluarin parfum. I was like 'wut?!'.

     Lucky me, aku bisa nyobain dan punya si Molto Eau de Parfum ini! Yayyy. Kalau kamu suka sama wangi Molto softener pastinya bakalan lebih suka lagi deh sama wangi EDP nya Molto ini! Well, sebelum aku mulai sama review ku, aku mo ngasih tau sedikit tentang Molto Eau de Parfum ini dulu ya!


     Molto Eau de Parfum terinspirasi dari kemewahan parfum-parfum Prancis yang terkenal. Seperti yang mungkin kamu sudah tau, dalam ratusan tahun ini, banyak parfum-parfum mewah dan elegan yang berasal dari Prancis. Nah, sekarang kemewahan parfum ala Prancis bisa kamu dapatin di Molto Eau de Parfum yang tahan sepanjang hari.


    Molto berkolaborasi sama parfumer bernama Alina dari parfum house di Swiss yang bernama Firmenich, untuk menangkap intisari dari kota Perancis. Menggunakan teknologi yang modern Molto mengkombinasikan berbagai wangi bunga dari Perancis seperti mawah, muguet (lily of the valley), melati dan geranium, yang menghasilkan wangi elegan ala Perancis.


     Bintang dari campaign Molto EDP ini sendiri adalah Bunga Citra Lestari (BCL) yang merupakan salah satu artis terkenal di Indonesia. Berikut video iklannya kalau kamu mau lihat:


     Aku sendiri ngerasa videonya cakep banget. Terlihat relaxing gitu dan bikin pengen visit Perancis yang bagian bukit-bukit gitu hahahha. Anyway yuk sekarang lihat reviewku tentang EDP ini!


KEMASAN & WANGI
     Pertama lihat kemasannya dulu ya:




     Kemasan luarnya merupakan kotak yang elegant dengan paduan warna navy dan kombinasi warna ungu-emas. Untuk dalamnya berupa botol kaca yang cukup tebal yang didesain secara ekslusif untuk Molto EDP dan tutupnya terbuat dari bahan semacam plastik transparan, tapi tetap memberikan tampilan keseluruhan yang simple dan elegan.


Top Note - menggunakan blackcurrant, pear, berry, bergamot, dan green apple, menghasilkan wangi buah yang segar saat pertama kali di aplikasikan.

Middle Note - menggunakan wangi-wangi bunga yang klasik dan feminin yang terdiri atas carnation, geranium, peony, jasmine, red rose, violet dan muguet.

Bottom Note - last but not least, sedikit wangi manis dari  white musk, amber, vanilla dan oak moss. 
     
     Keseluruhan kombinasinya menurutku menghasilkan wangi yang pas banget dan elegan di hidungku. Aku suka banget sih sama wanginya. Emang ada sedikit wangi manisnya (di mana biasanya aku ngga suka) tapi di sini kombinasinya kaya pas gitu, jadi wangi manisnya ngga ganggu dan aku suka. Wanginya juga ngga jreng banget jadi pas untuk ke berbagai tempat dan acara. Yep, sekilas emang rada ngingetin sama wanginya Molto softener, tapi once again Molto softener itu di buat ya terinspirasi dari wangi parfum-parfum dan Molto EDT ini wanginya lebih enak lagi kalau menurut ku hehehe.

      Karena wanginya yang segar, tapi ada sedikit manis dan terasa elegan, parfum ini ngingetin aku pada bukit atau padang luas di Perancis (ala film-film hahaha). Plus, parfumnya tahan seharian! Jadi pertama kali aku nyobain pas malem hari gitu di bagian nadi dan itu sampai besoknya di jam yang masih masih ada sisa wanginya. Ya karena ini emang eau de parfum jadi wajar tahan lama dan ngga perlu banyak-banyak juga uda wangi.

Rating: 4.5/5
     Musti banget deh di coba karena untuk ukuran eau de parfum ini harganya masih murah deh, biasnaya jutaan kan ya yang wangi-wangi mewah itu. Especially kalau kamu pecinta wangi Molto softener hahaha, ini must have banget karena wanginya lebih oke dan tetep nempel di badan walaupun copot baju ;)


     Molto Eau de Parfum ini bisa kamu dapatkan secara eksklusif di Sephora in Indonesia (Sephora di Plaza Senayan, Plaza Indonesia, Kelapa Gading Mall, Kota Kasablanka, Cetral Park Mall dan Bali Discovery Mall). So grab yours asap! Anyway sekian dulu review ku kali ini, see you guys on my next post!

Love,
Auzola



6 comments:

  1. Hai zolaaaa, akhirnya aku follow juga blog engkau mwaaaah

    ReplyDelete
  2. Haloo kak zola, aku baru tau juga kalau molto ngeluarin EDP! Kupikir dia cuma ngeluarin pewangi/sekali bilas yang sewangi EDP haha. Mewah banget pulaaa tempatnya, terus eksklusif banget ya cuma bisa didapetin di sephora. Kayaknya harus coba!
    Salam kenal, kak zola :D

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha pas awal2 aku liat iklannya juga kirain cuma pewangi ala-ala parfum, ternyata parfum beneran wkwkwkw. Iyaaa, musti coba nihh, murah lagi untuk ukuran EDP <3

      Delete
  3. Duh ini varian baru dari molto ya...jadi penasaran pengen nyobain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha bukan variant baru aja, tapi juga keluar bentuk eau de parfumnya <3
      bisa matching2an ama softenernya hahahha :p

      Delete