Friday, August 12, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Purbasari Lipstick Color Matte Swatch Warna BARU - no.91,92,93,94,95



Hey guys!!

     Aku kembali sama review lagi! Actually bukan review baru sih, cuma sekedar update warna baru dan review overall nya sih basically sama hahaha. Yep, it's the one and only, Purbasari Lipstick Color Matte, yang baru-baru ini ngeluarin warna baru! Yay! Cuss deh yuk langsung aja liat warna-warna barunya di bawah ini!

Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Purbasari
Nama : Purbasari Lipstick Color Matte
Isi: 4gr
Made In : Indonesia
Harga : sekitaran IDR 30k (or about USD 3)
Harga berdasarkan toko di Indonesia. Beberapa toko jual ini dengan harga di bawah IDR 30k, tapi banyak juga yang jual di atasnya. Jadi untung-untungan. Aku beli yang warna baru ini seharga IDR 37k di Guardian.
     
Jangan lupa cek review ku yang sebelumnya tentang warna-warna Purbasari Lipstick Color Matte yang lain DI SINI

http://www.rainbowdorable.com/2016/04/review-purbasari-lipstick-color-matte.html

KEMASAN
     Pertama lihat kemasannya dulu ya:







     Kemasannya sama kaya yang dulu jadi ngga bakal aku ulas panjang, kalau mau lihat ulasan lebih detil nya bisa ke  review yang sebelumnya ya. Tapi sama seperti yang sudah aku sampaikan sebelumnya, mereka totally perlu banget nge-repackaging lipstick ini, karena siapa sih yang ngga suka kemasan lebih oke hehe.

     Lucky me, aku mendapat semua warna terbarunya (sepertinya ya) dari no.91 ke no.95! Kayanya sih cuma segitu warna yang baru keluar, tapi entah ya kalau aku ga tau hahaha. Anyway, berita bagus buat kamu karena warna terbarunya juga cantik-cantik dan ada yang lebih cerah warnanya! Ngga seperti koleksi yang sebelumnya di mana mostly warnanya bold atau nude gitu, yang sekarang ada lebih banyak warna pink nya dan lebih muda warnanya! Aku senang sih sama warna barunya yang cantik-cantil ini. Berikut shade-shade nya: 91 Opal, 92 Rose, 93 Beryl, 94 Azotic, dan 95 Amber. Now shall we check on the swatch~


SWATCH
     Pertama lihat swatch nya di tanganku dulu ya.


     Well, warnanya sebenarnya lebih gelap sedikit di banding yang di foto, mungkin karena cahaya yang kurang oke jadi warnanya terlihat lebih terang, they supposed to be bolder. Tapi aku bakalan jelasin detil warnanya menurut apa yang aku lihat.


Ini swatch pada bibir:



91 Opal: warnanya cukup gelap seperti warna wine gitu.
92 Rose: it's pink! sesuai namanya emang rose pink banget menurutku.
93 Beryl: kaya merah gelap dengan hint coklat/orange gitu, agak maroon kali ya.
94 Azotic: pink fucshia dengan hint warna ungu.
95 Amber: pink kaya yang rose tadi cuma lebih gelap sedikit.

     Aku belum kesempatan ngambil foto full face saat menggunakan lipstik-lipstik ini karena uda ga sabar mau nunjukin swatchnya yang cantik-cantik ke kalian hahahha. Tapi tenang aja, aku bakalan update foto full face nya juga kok biar kamu tau gimana jatuhnya di wajahku hehe :)

UPDATE: this is the swatch on my lips!





     Anyway aku suka hampir semua warnanya! Tapi favorite aku nomer 95! Soalnya ini pink, tapi ngga terlalu terang jadi pas di pakai masih cantikkk banget dan ngga pucat walaupun tanpa full makeup sekalipun. Plus aku emang lagi doyan pakai warna agak cerah tapi ngga mau kelihatan pucat, walaupun begitu tetep suka kok yang warna-warna dark dan bold hahah, cuma lagi ga mood aja buat di pakai sehari-hari yang gelap-gelap ini.

     92 Rose sebenernya cakep juga, cuma karena lebih terang jadi agak pucat kalau ga pakai full makeup. 91 Opal dan 93 Beryl cakep banget buat warna bold dan oke buat di pakai kalau lagi mood bold. Yang aku biasa aja adalah yang 94 Azotic, ga tau kenapa, tapi aku emang kurang suka warna seperti ini, somehow bikin aku kelihatan pucat dan ngga compliment my skin color. 


REVIEW KESELURUHAN

    Well, basically dari tekstur tahan lama dan sebagainya sama aja kaya yang sebelumnya. Yang bikin beda adalah warnanya lebih cerah aja dan aku suka banget nomer 95! Cukup worth lah walaupun sekarang jadi lebih rada mahal dibanding dulu. Untuk review detilnya baca yang lama aja ya DI SINI. Tapi ini poin-poinnya:

Pro:
+ pilihan warnanya lumayan banyak
+ aku suka warna terbarunya  <3
+ tahan lama (bisa 4-5 jam tanpa makan/minum heboh)
+ ngga pecah-pecah atau ngeflakes
+ ngga bikin bibir kering
+ pigmentasinya bagus
+ buildable walaupun setelah beberapa kali sapuan
+ teskturnya yang creamy itu oke banget
+ affordable
+ made in indonesia

Cons:
- kemasannya masih butuh perbaikan

Overall Rating: 4/5

---

      So intinya kualitasnya masih oke untuk harganya yang juga masih oke lah. Plus warna-warna baru nya cakep! Kalau kamu mau coba mending buruan deh hunting, soalnya Purbasari ini kalau baru masuk warnanya suka susah di cari karena banyak yang incer. Sedikit bocoran, ini kamu bisa beli di Guardian dan kemarin aku beli di Guardian Mall Kelapa Gading itu warnanya masih lengkap semua dan masih banyak stoknya! So hurry :)

     Anyway that's all my review and new swatches for now. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


2 comments:

  1. Nomor 91 mirip ama nomor 82 gak sih kak?

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ngga punya no.82, tapi kayanya sih beda, masih gelapan no.91 nampaknya hehe :D

      Delete