Thursday, January 17, 2019

(Bahasa Indonesia) Video Tutorial Cara Pasang Softlens dengan 2 Cara Mudah

Heyyaaa!

     I'm back with a tutorial! Kali ini aku mau share tutorial singkat untuk pasang softlens! Tenang, ada video-nya juga yang bisa kamu ikuti. Di sini aku akan kasih tutorial cara pasang softlens dengan jari dan juga dengan menggunakan alat bantu pasang softlens. Yuk diintip!


     Jadi, memasang softlens itu bukan hal yang mudah kalau kamu sama sekali belum pernah pasang atau baru aja mulai nyobain pasang softlens. Dulu awal-awal pasang softlens, jujur aja aku juga merasa kesulitan biar itu softlens bisa masuk ke mata dan dengan nyaman.

     Well, dulu itu, mau masuk mata aja softlens-nya sukur, apalagi bisa nyaman dan bebas dari perih. So guys, tips dari aku biar softlens cukup nyaman digunakan dan ngga berasa ganjel adalah sebagai berikut:

1. Pastikan kamu udah cuci tangan dengan bersih sebelum megang-megang softlens. Selain biar mata kamu aman, softlens pun lebih terhindar dari debu yang nempel di jari-jari kita. Softlens kotor bikin berasa ganjel atau perih soalnya, plus bahaya juga untuk kesehatan mata, jadi jangan lupa cuci tangan. 

2. Softlens kotor yang bikin berasa ganjel dan perih itu, selain ngga nyaman, berbahaya juga untuk mata. Jadi pastikan softlens tercuci dengan baik oleh cairan softlens. Jangan lupa untuk sering-sering mengganti cairan softlens pada softlens yang sudah dibuka juga ya!

3. Gunakan alat bantu pasang softlens yang terdiri dari capitan dan softlens aplikatornya. Biasanya ini bisa kamu dapatkan secara gratis kalau membeli case softlens. Ini akan mempermudah banget pemasangan softlens, karena dengan alat ini softlens ngga perlu kontak dengan jari-jari yang bikin ada kemungkinan menempelnya debu. Jadi lebih nyaman. Aku pribadi lebih suka pakai alat bantu ini ketimbang pakai jari. Karena walaupun jari udah dicuci bersih, tetap aja kadang kaya ada debu kecil menempel di softlensnya yang bikin jadi perih dan ganjel.

---
     Nah, sekarang kita masuk step-step cara pasang softlens! Berikut video yang bisa kamu tonton:

Please jangan lupa juga buat like, comment dan subscribe, biar aku semangat gitu updatenya huahaha.
I really appreciate it guys!


     Anyway, perlu diingat! Supaya softlens dapat menempel dengan mudah:

1. Jangan ngedip!! Terus mata itu cukup tatap ke arah satu titik aja dan bola matanya jangan lari-lari kanan-kiri! Dengan maksain natap ke satu titik, softlens akan dengan mudah bisa menempel ke bola mata. Jadi inget, tatapan kosong ke arah satu titik!

2. Softlensnya bersih dan ngga kebalik. Jadi make sure dia udah bersih kaya tips aku sebelumnya dan pastiin juga dia ngga kebalik. Kalau kebalik pasti ganjelnya minta ampun, bahkan beberapa softlens ngga bakal nempel kalau kebalik. Jadi diperhatikan baik-baik dulu yap.

---

     Sekian dulu blog dan video kali ini! Aku harap video dan tips pada artikel kali ini bisa membantu kalian yang masih kesulitan memasang softlens. Anyway, aku kelupaan ngga ngerekam cara copot softlensnya dan kemarin ada yang request hahaha. So, nanti kalau ada video terbaru pasti aku akan update lagi. Stay tuned and see you on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment