Saturday, July 6, 2019

(Bahasa Indonesia) Review: Sleek Baby Travel Kit

Aloha guys!

     Aku mau review produk bayi nih, yang belakangan lagi Isa coba gunakan, yaitu produk Sleek Baby! Well, actually dari Isa baru lahir aku udah pakai beberapa produk-produk dari Sleek Baby, tapi emang ngga semua. Nah sekarang aku udah nyobain 4 produk Sleek Baby dan aku mau share review nya ke kalian, especially buat mama mama yang masih penasaran sama Sleek Baby! Bakalan ada 4 produk yang ku review di tulisan kali ini dan pastinya lengkap dengan harga Sleek Baby juga buat kalian yang penasaran, so cus di baca!


     Anyway yang bakalan aku review adalah travel size nya nih guys! Jadi 4 produk ini emang cukup travel friendly karena ukurannya yang tidak terlalu besar, jadi masih mudah di bawa-bawa tapi tetap ngga perlu takut bakal cepat habis (especially kalau lagi di perjalanan).  

     Menurut aku travel kit seperti ini ngebantu banget kalau harus berpergian atau liburan sama bayi, apalagi kalau nginap, soalnya ngga cuma sabun dan diaper cream, tapi ada ukuran kecil buat detergen dan bottle cleanser nya juga! Selama ini kan ribet tuh harus pindah-pindahin dulu ke botol kecil, sekarang jadi ngga perlu., karena dari segi size udah lumayan pas menurutku. Atau kalau mau deg-deg ser, ngga bawa, tapi ancang-ancang siap beli di minimart terdekat kalau perlu (jangan ditiru). Jadi ini sangat mengurangi keribetan kalau mau staycation atau traveling bareng bayi deh!

     Percaya deh, kalau berpergian sama bayi tuh pastinya butuh bottle cleanser dan detergen, ngga cuma perlu sabun mandi atau diaper creamnya (yang dua ini wajib pastinya lah ya). Kenapa aku bilang butuh bottle cleanser maupun detergen? Bottle cleanser mungkin buat kalian yang direct breastfeed bukan sesuatu hal yang krusial ya, tapi buat yang ngga direct alias selalu ASIP kaya aku, atau bahkan pengguna susu formula, pasti merasa bottle cleanser itu penting di bawa-bawa. Tapi ya repot kali bawa-bawa bottle cleanser karena biasanya kemasannya gede-gede. Padahal penting, ngga kebayang kan botol susu kotor semua terus ngga bawa cleanser, nyucinya deg-degan pasti, apalagi kalau bayinya masih di bawah 1 tahun.

     Sedangkan detergen, aku rasa penting di bawa kalau menginap, soalnya kita ngga ada yang tahu kapan bayi bikin bajunya super kotor dan harus langsung di cuci biar bebas noda. In a way, we never know when they shit their pants and we need to clean the stain right away. Same problem, kita ngga mungkin bawa-bawa kemasan detergen segede bagong, right?

     Makanya travel kit yang tidak terlalu kecil seperti punya Sleek Baby ini sangat ngebantu menurutku. Dan aku bawa travel kit ini lho pas staycation kemarinan, ngebantu banget! Uhuyyy, stay tuned nanti aku review hotelnya hihihi. 


SLEEK BABY TRAVEL WASH 

Label: green label
Isi:100ml
Harga: sekitar IDR 14k
Harga berdasarkan toko online di Indonesia. 

     Konsentrat pembersih pakaian bayi dari noda membandel dengan kandungan ekstrak jeruk nipis. Di formulasikan dengan Natural Plant Extract sehingga aman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Mengandung Anti bakteri dan Anti Jamur Microbiological Tested yang ampuh untuk membunuh bakteri dan mencegah apek saat baju belum kering secara sempurna.


KEMASAN
      Yuk cek kemasannya dulu:




     Jadi setau aku Sleek Baby Travel Wash itu adalah kemasan travelnya Sleek Baby Laundry Detergen. Bentuknya beda sama detergennya. Ini bentuknya kaya tube gitu dengan paduan warna ungu-putih dan ukurannya ngga begitu besar. Jadi enak di bawa-bawa. Ngga ribet juga karena tutup ungunya itu flip cap gitu, gampang digunakan.


KEGUNAAN

Cara Penggunaan (tanpa mengunakan mesin cuci):
1. Larutkan sekitar 1-2 sendok makan Sleek Baby Travel Wash dalam 5 liter air.
2. Rendam cucian selama 30 menit.
3. Cuci seperti biasa dan bilas hingga bersih.

     Sama dengan yang Laundry Detergent, si Travel Wash ini ya detergen dalam kemasan lebih compact yang dapat digunakan untuk membersihkan segala macam baju bayi. Tapiii, somehow emang tetap agak berbeda sama detergen yang biasa, i guess formulanya agak beda, karena tekstur dari detergennya pun berbeda sama yang kemasan biasa. Jadi tekstur yang Travel Wash ini lebih kental di banding detergen biasanya yang lebih cair, maybe karena dia merupakan konsentrat kali yah. Jadi cara pakainya juga agak beda sama yang biasa.



     Wangi nya juga menurutku agak beda (idk sih), kaya dihidungku Travel Wash ini lebih seger lagi wanginya, karena di kemasannya juga ada tulisan "with Lime Extract" ya? Sedangkan yang detergen biasa ngga ada tulisan ini. Aku suka-suka aja sama wangi keduanya. 

     Tapi keduanya sama baiknya sih buat cuci-cuci. Aku soalnya pengguna lama Sleek Baby Laundry Detergen, dari Isa lahir sampai sekarang pakainya itu dan cukup puas sampai sekarang. Apalagi harganya juga cukup affordable kan ya. Si travel wash ini juga cukup oke so far, aku baru cobain beberapa kali sih. Jadi aku coba buat nyuci baju Isa menggunakan tangan (karena detergen cairnya juga biasanya aku buat cuci tangan, kalau buat mesin cuci Ichi yang ngurus pemakaian Sleek Detergennya). So far cukup sama dengan hasil penggunaan detergen real sizenya.

     Anyway di sini kan diklaim kalau detergen Sleek ini juga ampuh membersihkan berbagai macam noda (seperti misal noda lipstick, cokelat, susu dan sebagainya). So far benar kok, kaya noda makanan lumayan hilang sih pakai ini, tapi kalau setelah kena noda langsung di cuci yaa. Kalau nodanya udah beberapa hari baru di cuci emang agak susah. Terus cukup wangi juga, walaupun aku tetap lebih suka kalau ditambahkan pewangi tambahan.

     So far baju Isa masih pada bagus-bagus aja sih dan ngga bau, walaupun kadang ngga kering sempurna secara langsung karena mostly di jemurnya di depan kipas kalau ngga sempat dapat matahari. 


REVIEW KESELURUHAN

     I love it! Karena emang bagus untuk baju bayi Isa dan so far aku suka aja sama lime extract nya yang bikin wanginya makin enak dan segar. Plus kemasannya cukup kecil dan bentuknya tube dengan flip cap gitu bikin gampang penggunaan kalau lagi keluar-keluar.

Pro:
+ wangi enak
+ teskturnya cukup kental jadi ngga gampang netes walaupun flip cap
+ pakainya cukup sedikit aja
+ cukup oke ngehilangin noda
+ ukurannya pas buat berpergian
+ aman untuk bayi
+ ngga bikin baju apek walaupun jemurnya kadang cuma pakai angin anginan kipas
+ flip cap bikin gampang
+ affordable

Cons:
- belum ada yang ngga kusukai

Overall Rating: 4/5



SLEEK BABY BOTTLE, NIPPLE & ACCESSORIES CLEANSER

Label: green label
Isi: 150ml
Harga: sekitar IDR 13k
Harga berdasarkan toko online di Indonesia. 

     Aman untuk bayi. Mengandung Stain Removal Formula sehingga dapat menghilangkan sisa lemak susu dan bau yang menempel pada peralatan botol bayi. Membersihkan botol dan peralatan bayi dengan formula food grade yang aman dalam membunuh kuman dan bakteri.


KEMASAN
      Kemasannya:




     Dengan paduan warna yang sama, putih-ungu, Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleansernya dikemas dalam kemasan yang lebih kecil dibanding ukuran normalnya yang lebih tinggi dan gendut. Tutup kemasannya yang ala-ala sabun cuci piring itu lho (aku ngga tau nyebutnya apa haha), tapi ini membuat gampang penggunaannya dan ngga bocor.


KEGUNAAN

Cara Penggunaan:
1. Bilas botol dengan air mengalir.
2. Kocok beberapa saat.
3. Cuci semua botol dan perlengkapan bayi seperti biasa menggunakan Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser dibantu dengan sikat botol maupun spons.
4. Bilas hingga bersih dengan menggunakan air mengalir dan keringkan secara alami atau gunakan bottle sterilizer.


     Aku juga udah cukup lama pakai Sleek Baby Cleanser ini walaupun ngga selalu. So far di lumayan oke kalau bersihin lemak susu, tapiii, masih butuh effort sih menurutku kalau kalian ngga dibantu dengan sponge. Jadi sikat botol ku itu yang tipenya sikat aja ngga pakai spons. Kalau pakai tipe spons cepet sih bersihnya. 

     Sleek bottle cleanser ini bahannya food grade (bahan bakunya setara dengan makanan), tidak mengandung pewarna, dan mengandung  bahan alami pembunuh kuman & bakteri. Dia juga busanya sedikit banget, jadi sepertinya memang aman. So far Isa ngga ada masalah dengan botol yang dicuci menggunakan Sleek bottle cleanser ini. Wanginya juga enak, fresh gitu, aku suka deh.
   

REVIEW KESELURUHAN

     Aku cukup suka pakai Sleek Baby Bottle, Nipple, & Accessories Cleanser ini, especially karena wanginya yang fresh. Idk, kinda reminded me of childhood memories wanginya, jadi aku suka nyiumnya. Cuma memang menurut pengalamanku menggunakan bottle cleanser ini sampai sekarang, dia agak effort kalau mau bersihin sisa lemak ASI dari botol kalau cuma pakai sikat botol yang bentuknya sikat. Tapi lumayan mudah kalau pakai yang ada spons nya. Maklum sih menurutku, soalnya kan dia dibuat seaman mungkin untuk formula stain removalnya.

Pro:
+ wanginya enak
+ cukup bersih membersihkan botol dan peralatan bayi lainnya
+ kemasannya yang ini masih enak untuk di bawa-bawa
+ ada kemasan botol gede dan refilnya juga.
+ affordable
+ busanya sedikit sekali
+ food grade formula
+ so far botol ngga bau ASI setelah dicuci
+ affordable

Cons:
- kalau cuma sikat biasa masih agak effort bersihin botol sisa lemak ASI

Overall Rating: 3.5/5



SLEEK BABY ANTIBACTERIAL 2 IN 1 HAIR & BODY LIQUID SOAP

Label: green label
Isi: 120ml
Harga: sekitar IDR 18k
Harga berdasarkan toko online di Indonesia.

     Membunuh kuman bakteri dengan antibacterial alami dan sangat lembut untuk kulit sensitif dan aman untuk bayi. Selain itu Sleek Baby Antibacterial 2in1 Hair & Body Liquid Soap diformulasikan dengan Jojoba dan Green Tea yang dapat menjaga kelembaban, kelembutan, dan kesehatan kulit dan rambut bayi. Juga telah teruji secara dermatologis, hypoallergenic, lembut di mata dan pH nya 5.5, sesuai untuk bayi dari baru lahir sekalipun. Mengandung juga Lavender Oil yang dapat merelaksasikan bayi setelah mandi.



KEMASAN
      Kemasannya:




     Kemasannya tidak begitu gede, tapi ngga kecil juga. Dengan botol ringan berwarna putih dilengkapi dengan tutup flip berwarna ungu. Ukurannya cukup oke lah kalau di bawa traveling, masih muat dikoper maupun tas. Tapi ngga kekecilan juga, jadi ngga takut habis cepat, apalagi kalau di bawa nginap lebih dari beberapa hari, masih aman banget. Aku sendiri agak boros kalau pakai sabun bayi gini, apalagi plus buat rambut juga kan ya.


KEGUNAAN

Cara Penggunaan: 
1. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, beri sedikit air dan busakan.
2. Usap ke seluruh tubuh dan rambut.
3. Bilas hingga bersih.


     Isa baru aja pakai Sleek Baby Liquid Soap ini sekitar 1 mingguan lebih. Tapi kulit Isa yang cenderung normal-sensitif (beberapa bagian aja), cukup cepat mengetahui suatu sabun cocok atau ngga. Kalau ngga begitu cocok, bagian dekat siku Isa langsung muncul spot kering parah banget dan jadi kasar. Dan kayanya nih, Isa tipe yang harus ganti sabun berkala, soalnya kalau kelamaan pakai suatu sabun yang sama bakalan tetap muncul bagian keringnya itu walaupun ngga parah. Kulitnya agak random juga si Isa walaupun kayanya masih tergolong normal.

     Nah, awalnya aku agak parno mau nyobain, karena memang ada beberapa sabun affordable yang kurang cocok di Isa. Tapi karena kebetulan spot keringnya lagi muncul yaudah aku cobain aja Sleek Baby Liquid Soap ini, tapi ngga ada harapan apa-apa sih. Eh ternyata Isa cukup cocok dong (mamanya senang, huahahaha mayan bisa hemat di sabun akhirnya).


     Kenapa aku bilang cocok? Soalnya spot keringnya itu jadi cukup lembab dan ngga terlalu parah keringnya, walaupun ngga aku pakai tambahan lotion beberapa hari buat ngetes. Kulitnya keseluruhan juga tetap lembut dan halus. Plus wanginya juga enak, fresh gitu (mirip-mirip sama wangi bottle cleansernya).

     Selain itu, gampang cuma pakai satu produk aja, soalnya dia udah sekalian buat hair wash kan, jadi ngga ribet. So far sih walaupun ngalir ke mata pas lagi bilas, Isa ngga nangis, paling kaget ada aliran air, jadi aku rasa cukup aman di mata.


REVIEW KESELURUHAN

     I quite love the Liquid Soap! Soalnya ngga bikin kulit Isa kering dan manis dalam notaben aman buat dry spot nya Isa. Aku juga suka wanginya, enak segar gitu. Plus ini udah sekalian buat rambut, jadi ngga perlu ribet gonta-ganti dua produk saat mandi.

Pro:
+ kulit bayi terasa lembut dan tetap lembab
+ wanginya enak
+ ukurannya enak di bawa-bawa
+ aman untuk dry spot nya Isa
+ affordable
+ so far aman di mata
+ ngga ribet karena udah 2 in 1

Cons:
- belum ada sih so far

Overall Rating: 4/5



SLEEK BABY ANTIBACTERIAL DIAPER CREAM

Label: green label
Isi: 80ml
Harga: sekitar IDR 35k
Harga berdasarkan toko online di Indonesia 

     Dengan formula Hypoallergenic dan Natural Antibacterial yang teruji secara dermatologis, Sleek Baby Diaper Cream terbukti efektif mencegah dan mengatasi iritasi di daerah popok. Gunakan diaper cream setiap kali ganti popok untuk mencegah bakteri penyebab munculnya ruam.



KEMASAN
      Kemasannya:




     Kemasannya mirip banget sama Travel Washnya, beda beratnya aja, tapi ukuran sama. Bentuknya tube gitu dan tutupnya flip cap gitu, dengan paduan warna putih dan ungu.


KEGUNAAN

Cara Penggunaan: 
1. Bersihkan kulit area popok.
2. Oleskan krim ke permukaan kulit bayi yang akan tertutup popok setiap kali mengganti popok atau sesuai kebutuhan.
3. Dapat digunakan juga pada bagian tubuh lain yang memerlukan.
      Ini adalah satu lagi produk yang baru aku cobain dari Sleek yang Ali ngga punya ekspektasi apa-apa. Terus wow sama hasilnya hahaha. Jujur, aku udah punya Sleek Diaper Cream ini dari Isa lahir, tapi belum pernah aku pakai, one reason to another. 

     Awal nyobain aku juga kaya agak sangsi ini bakal work out atau ngga soalnya ngga kaya kebanyakan diaper cream yang udah aku pakai, ini dia teksturnya lebih ke lotion yang thick gitu. So far nyaman digunakan walaupun makainya agak banyak ( i tested it my self, berhubung aku juga sering pakai diaper cream especially kalau lecet pakai softeks). Tapi aku ngga ada ekspektasi karena ya makainya aja beneran mikir dulu.


     Pas banget kemarin Isa iritasi parah bagian selangkangan, pantat, ujung penis dan daerah skrotumnya, karena lagi mencret parah dan pipisnya super banyak. Jadi aku akhirnya memutuskan buat nyoba si Sleek Diaper Cream ini karena mumpung lagi ada iritasi, pasti bakal langsung kelihatan kan ngefek atau ngga nya. Dan i'm quite amazed guys, ternyata works wonderfully di Isa!

     Jadi kemerahan yang lagi lumayan parah ngga lama pudar/sembuh dalam kurun 2 harian setelah pemakaian. Dari yang merah dan Isa marah kalau aku bersihin, sampai warnanya balik ke warna kulit lagi dan Isa ngga cranky lagi pas di lap. Dari ini aku menyimpulkan Diaper Creamnya cakeppp! Padahal aku baru nyobain ini ke Isa semingguan lebih aja. Tapi udah love, apalagi harganya juga affordable. Aku beneran kagum sampai terus terusan bilang ke Ichi "ternyata bagus dong diaper creamnya, padahal kita udah punya lama tapi baru tau". Hahaha.


REVIEW KESELURUHAN

     I love it! Cukup cepat menghilangkan iritasi popoknya Isa pas dia lagi diare kemarin. Walaupun teksturnya agak beda sama beberapa diaper cream yang pernah aku cobain, tapi jujur aku suka teksturnya yang kaya lotion ini, soalnya kayanya terasa lebih nyaman gitu.

Pro:
+ kemerahan karena iritasi popok hilang dalam 2 harian
+ teksturnya lebih ke lotion yang thick tapi masih nyaman
+ affordable
+ ukurannya masih enak dibawa-bawa
+ bentuknya flip cap, gampang buka tutupnya tapi ngga bocor

Cons:
- belum ada yang ngga aku suka

Overall Rating: 4.5/5

---

     So far nyobain Sleek Baby Travel Kit ke Isa, pengalamannya oke banget sih! Especially karena emang aku udah pakai beberapa produk Sleek dari awal buat Isa. Terus juga kagum sama produknya yang Liquid Soap dan Diaper Creamnya, karena cocok buat Isa yang kadang kulitnya random. Serius, aku senang menemukan kalau ada skincare Isa yang affordable dan cocok hahahaha.



     Plus, karena ini edisi Travel Kit, jadi enak juga kalau mau d bawa-bawa pergi atau menginap karena cukup praktis dan ukurannya cukup pas (ngga terlalu kecil tapi ngga makan tempat juga). Buat kalian yang mama-mama males ribet mindah-mindahin produk ke botol kecil, Sleek Baby Travel Kit ini bisa jadi perlengkapan bayi wajib kalau mau traveling loh, karena kemasannya yang praktis. Selain itu Sleek Baby sendiri produknya cocok dari bayi baru lahir dan memberikan 1000 Hari Pertama perlindungan yang baik, jadi memang formulanya dibuat seaman mungkin untuk bayi.

     Senangnya, untuk travel kit ini aku dikirimin oleh Sleek dan Mamapedia (mamblogger), jadi pas banget tuh kemarin pas mau liburan dapat ginian hihihi. Buat yang ngga sempat beli langsung, bersyukurlah karena Sleek Baby pun bisa dibeli online di Kino Official Store di Lazada (biar gampang tuh aku kasih linknya). Untuk lebih lanjut bisa cek sosial media nya Sleek yah!



     Sekian dulu ya review ku kali ini! Stay tuned buat review hotel soon, karena aku mau staycation dengan baby Isa dan aku bakalan nyempetin buat bikin reviewnya! Uhuy! See you guys for now!

Love,
Auzola


1 comment:

  1. iyah kak bener banget, karna kebersihan untuk si bayi harus di jaga dengan baik gak asal asalan bersih

    thangkyu kakak

    @nasriahindah

    ReplyDelete