Tuesday, July 23, 2019

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Hotel atau Apartemen?

Aloha guys!

     Aku lagi belum sempat foto produk karena Isa lagi jadi overly attached baby, maunya nempel dan diperhatikan terus hahaha. So kali ini aku mau share chit chat lagi ya! Chit chat kali ini ngomongin seputaran dengan hotel dan apartemen sebagai tempat menginap. Soalnya aku lagi banyak banget planning staycation di dalam kota maupun melipir ke kota sebelah yang ngga jauh-jauh banget juga. So pilihan tempat menginap semakin suka jadi perhatian buatku hehe. 



     Luckily buat yang suka staycation maupun liburan, pilihan menginap sekarang ada banyak dan ngga cuma sebatas hotel; apartemen full furnished, guest house dan sebagainya semakin banyak dan nyaman untuk diinapi. Belakangan aku lagi suka liat-liat apartemen juga yang oke kira-kira untuk diinapi, soalnya sodara ada yang pernah staycation di hotel gitu dan harganya bisa lebih murah, padahal kamarnya super gede dan usually udah lengkap sama dapur dan ruang tamu/keluarga kecil. 


     Kalau menginapnya sama keluarga, apartemen jadi kaya pilihan yang cocok bukan? Apalagi kalau bawa bayi yang bawaannya banyak. Terus dengan adanya dapur juga bikin kita mudah mau ngapa-ngapain selama staycation. Dan ya untungnya pilihan apartemen untuk menginap pun udah banyak banget, berbagai informasi apartemen juga makin mudah untuk dicari. Mau informasi apartemen di Jakarta, info apartemen di medan, di Bali, Bandung dan sebagainya, udah ada banyak banget. Tinggal sesuaiin sama kota tujuan dan preferensi kita gimana.


Ini pas lagi nginap di Best Western Premier The Hive.

     Jadi emang ngga berkutat harus nginep di hotel melulu sih. Karena kaya apartemen gitu pun tetap ada front desk yang bisa kita hubungin kalau lagi butuh ternyata kalau dari yang aku baca-baca. Walaupun begitu, kalau kalian maunya full service ya tetap pilih hotel sih. Apartemen sepertinya lebih cocok kalau kalian ngga mau banyak diganggu dan bisa mandiri ngapa-ngapain (soalnya kan udah lengkap biasanya, ada dapur bahkan laundry room, tergangung pilihan sih).

     So far aku masih sangat nyaman menginap di hotel soalnya kalau butuh apa-apa ada room service 24jam hahaha. Tapi kepo sama apartemen, karena kalau bareng keluarga kayanya enak aja gitu ngga perlu keluar-keluar, full family time. Lalu juga nih, biasanya kalau tipe apartemen gitu pasti dekat dengan mall, food court, or at least minimart. Yes, minimart itu krusial kalau nginep hahaha. 

     Aku sebenarnya udah beberapa kali nginep di hotel tapi kaya apartemen dan biasanya yang kaya gini selingkup sama apartemen, cuma beda tower. Jadi kamar hotel yang mirip apartemen ini, juga udah lengkap dengan dapur mini dan bahkan plus ruang tamu kecilnya (beberapa udah included laundry room juga). Itu mantep banget sih, hotel mixed apartemen. Benefit apartemennya dapat, benefit hotelnya juga dapat hehe.

BACA JUGA: Review Hotel Best Western Premier The Hive

     Contoh hotel tapi rasa apartemen yang pernah aku inapi adalah Aston Marina Ancol. Jadi kamar paling kecilnya juga udah plus ruang tamu dan dapur mini gitu. Aku nginap sini dulu bareng teman-teman ku dan itu asik banget buat rame-rame. Walaupun Aston Marina Ancol ini mirip apartemen kamarnya, tapi jatuhnya tetap hotel. So tetap ada full room service dan breakfast ala hotel. Ini nih yang cocok buatku hehehe. hotel mixed apartemen hihihi. 


     Ini foto pas di kolamnya, kolamnya cukup gede, puas lah kalau berenang sih. Aku ngga ada foto kamarnya sayangnya, terlalu excited bergosip dan bikin makeup class ala-ala hahaha.

     Selain itu, aku juga lagi ada apartemen incaran buat next staycation yaitu Ascott Kuningan atau Ascott Jakarta (yang depan GI). Soalnya furnishnya cakep banget dan udah lengkap ada laundry roomnya juga. Harga juga kemarinan aku cek masih 1 jutaan kok. Untuk kamar lumayan gede gini dan ada breakfastnya juga kaya hotel, ya jatuhnya cukup murah sih. Plus yang Ascott Jakarta itu beneran tinggal nyebrang langsung GI haha. Jadi Ascott ini tu apartemen rasa hotel. Makanya aku udah ngincer banget mau staycation ke sini kalau ada rejeki lagi hihi.


Tu, cakep kaaannn <3 font="" ic:="" the-ascott.com="">

     Itu wishlist baru dalam kota yah, belum yang luar kota hahaha. Aku emang lagi banyak banget planning mau staycation, tapi ngga tau mana yang kewujud, lol. Soalnya selain susah waktunya, nabungnya juga males, karena pasti kepakai buat kebutuhan Isa dan tabungan Isa (atau sekedar makan enak untuk ngilangin stress, lol). But aku tipenya manusia yang butuh staycation/traveling biar ngga stress berkelanjutan hahaha. Soalnya emang dari kecil udah biasa staycation/traveling, jadi kebawa sampai sekarang buat coping hehe.

     Kalau kalian sendiri lebih suka nginep di hotel atau apartemen nih? Atau malah di tempat lain yang lebih affordable / lebih mahal? Yuk share! Anyway sekian dulu chit chat kali ini, soon aku mau post review beauty atau review hotel Grand Zuri, stay tuned yaa!

Love,
Auzola



No comments:

Post a Comment