Monday, August 5, 2019

(Bahasa Indonesia) Review: Beautitarian Metalip

Hello guys!!

     Aku balik lagi nih sama review lipstick! Kali ini mau bahas lipstick metalik keluaran lokal yang baru-baru ini lagi suka aku cobain! Jadi aku bakalan review lengkap dengan swatchnya dari kedua lipstick metalik keluaran Beautitarian yang disebut Metalip. Yuk langsung di baca!



INFORMASI PRODUK 
Blog Label: yellow
Brand : Beautitarian
Nama : Beautitarian Metalip Berry Pixiedust & Sugar Plum Fairy
Harga : IDR 108k (sekitar USD 10)
Harga berdasarkan toko di Indonesia. 

     Beautitarian merupakan lipstik lokal yang belum lama ini launching, yang sekarang baru memiliki 2 variant liquid lipstick dengan 5 shade yang menarik. Nama Beautitarian sendiri memiliki arti "One that believes in beauty". Di mana Beautitarian sendiri percaya setiap orang itu cantik dan Beautitarian ingin membantu, so we could celebrate our beauty!

      Lebih kecenya lagi dari brand lokal ini adalah, Beautitarian ini sudah vegan, cruelty free dan juga halal. Selain itu pastinya sudah ber-BPOM dan juga tidak mengandung paraben! So far, 2 variant lipstik dari Beautitarian adalah Velour Lip (matte liquid lipstick yang terdiri atas 3 shade) dan Metalip (metallic liquid lipstick yang terdiri atas 2 shade). Nah yang aku bakal review yang Metalip ini nih guys.


KEMASAN
      Pertama mari lihat kemasannya:









     Kemasannya sendiri cantik dan simple. Box nya berwarna stone grey mengkilap (metalik) dengan font berwarna putih. Di dalamnya, lipsticknya dikemas dalam botol berbentuk persegi transparant yang memudahkan kita melihat shadenya dengan tutup berwarna stone grey, mirip dengan box nya.

     Aplikator dari lipstiknya cukup bagus untukku, karena bentuknya doe-foot. Ini tipe aplikator yang menurutku paling oke buat aplikasi lipstick dengan mudah. Jadi aku senang dia milih tipe aplikator yang kaya gini hehe.


SWATCH
      Ini dia arm swatchnya:


     Ini dia untuk lip swatchnya:



  • Berry Pixiedust: warnanya lebih salmon pinkish dengan hint kecoklatan. Dilengkapi dengan shimmer yang agak golden menurutku. Bikin shadenya jadi cantik banget, ngga pucat, tapi tetap ngga lebay. So cakep walaupun buat sehari-hari. 
  • Sugar Plum Fairy: warnanya ungu gelap kecoklatan dengan glittle berwarna biru. Walaupun ada blink dari glitternya, tapi masih cukup subtle kok menurutku. Jadi ngga terlihat berlebihan juga pas udah digunakan. Cantik di bibir dan cocok kalau lagi mau warna gelap tapi tetap shining. 
     Lipsticknya ngga nge-stain, jadi cukup kiss proof, kecuali bagian tengah bibir yang sering terkena air liur. Itu dia bakalan nge-stain sedikit. Tapi masih oke kok, ngga nge-stain berlebihan, so masih kiss-able! Rasanya cukup ringan di bibir, walaupun awal pemakaian kaya agak terasa banget creamy berat gitu, (kaya kebas). Tapi pas udah kering jadinya enak dan lumayan ringan di bibir. Sayangnya dia agak lama keringnya, jadi butuh waktu sampai bibir berasa ringan.

      Oya, karena dia keringnya butuh waktu, jangan pakai kebanyakan, karena bikin bibir terasa berat dan tebal. Jadi pakainya normal-normal aja lapisannya. Pigmentasinya bagus dan ngga patchy juga so far, jadi ngga perlu tebal-tebal juga udah cantik kok.

     Walaupun ini tipe nya yang kering dibibir, tapi dia ngga bikin bibir terasa jadi kering banget. Biasa aja, ngga ngelembabin yang gimana-gimana juga ngga, tapi bikin makin kering juga ngga. So aman lah, walaupun kemarinan aku pakai pas lagi pecah-pecah tapi bibir ngga makin parah untungnya.

     So far paling lama aku baru pakai ini sekitar 5 jam, dan itu oke aja kalau tanpa makan minum. Kalau minum, bagian tengah lipstiknya pudar dan jadi nge-stain. Kalau makan lebay, especially berminyak, bakalan pudar warnanya dan nyisanya ngga begitu oke. Jadi mending dihapus baru re-apply, atau langsung re-apply aja.                                                                                                       


REVIEW KESELURUHAN

     Untuk formula dia cukup oke dan warnanya cantik! Tapi kalau bisa sih  lebih ditingkatkan formulanya biar di awal pemakaian ngga berasa berat, tapi langsung kering dan ringan gitu. Kalau sekarang masih butuh waktu buat kering dan jadi ringan.

     So far, udah bagus banget pigmentasinya, ngga patchy juga dan kering tanpa bikin bibir terasa kering. Tapi ya agak lama aja keringnya, dan pas nunggunya itu bibir masih berasa agak tebal. Tapi overall aku suka kok, especially sama warnanya yang cantik dua-duanya! I can't choose one!

Pro:
+ kering tanpa nge-stain (kalau ngga makan minum)
+ ngga bikin bibir jadi kering
+ kalau udah nge-set kering dibibir jadi terasa ringan
+ warnanya cantik-cantik
+ harganya masih cukup affordable
+ shadenya cantik tapi ngga terlihat berlebihan
+ local!
+ pigmentasi oke dan ngga patchy
+ vegan, halal, non cruelty, bpom dan juga non paraben

Cons:
- agak lama keringnya, dan itu bibir masih terasa agak berat dan sedikit lengket sampai dia kering

Overall Rating: 3.5/5
---

     Walaupun ini sudah cukup bagus, especially karena warnanya yang cantik, aku masih berharap formulanya lebih ditingkatkan biar waktu kering (nge-set) lippy nya lebih cepat, karena kalau belum ngeset masih berasa tebel di bibir. Once nge-set udah aman dan lebih nyaman kok.

     Aku suka banget kedua shade yang Metalip ini, dan jadi kepo juga sih mau nyobain yang matte liquid lipsticknya, ada 3 shade yang terlihat menarik juga hihi. Kalau kalian kepo atau mau beli, bisa langsung cek website atau social media Beautitarian yaa!


     Sekian dulu reviewku kali ini, stay tuned buat review-review berikutnya yaaa!

Love,
Auzola


3 comments:

  1. Parah emg sih metalik ini warnanya itutuhhh cucok meong banget ngetz~
    Nama IG: @hyyllena

    ReplyDelete
  2. Waahh warna nya keren sih kak cuman aku lebih syuka sama yg shade berry pixiedust lebih ke warna remaja �� ig : nasriahindah

    ReplyDelete
  3. wih ini dia review yang aku cari, makasii reviewnya ka😍 penjelasannya lengkap bgt

    ReplyDelete