Sunday, August 25, 2019

(Bahasa Indonesia) Review: Mitu Baby Liquid Powder (Bedak Cair)

Aloha guys!

     Kali ini aku mau share skincare Isa lagi nih hehehe. Ngga cuma mama-nya yang perlu skincare, tapi anaknya pun juga, biar kulitnya tetep muluuuuss. Well, kali ini aku mau review produk yang belakangan lagi digunakan Isa, yaitu Mitu Baby Liquid Powder alias bedak cair! Buat mama-mama di luar sana yang masih pakein bedak tabur ke anaknya dan masih belum tau tentang bedak cair ini, cus deh langsung aja dibaca!


INFORMASI PRODUK 
Blog Label: green
Brand : Mitu Baby
Nama : Mitu Baby Liquid Powder (Bedak Cair)
Isi: 100ml
Harga : IDR 22k (sekitar USD 2)
Harga berdasarkan toko di Indonesia. 

     Jadi, bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ini emang merupakan bedak, bedanya dia dalam bentuk cair, dan bukan serbuk. Yha, cukup obvious dari namanya kan hehe. Tapi, ternyata ngga cuma buat iseng-iseng aja lho Mitu ngeluarin produk ini, tapi justru buat memberikan perlindungan tambahan buat bayi yang suka menggunakan bedak, karena ternyata bedak tabur itu BERBAHAYA!

     Well, aku sebenarnya udah pernah baca dan udah tau sih kalau pemakaian bedak tabur untuk bayi sangat tidak disarankan karena berbahaya untuk bayi. Jadi dari awal Isa lahir, aku baru kali ini nih, pakain bedak buat Isa. Soalnya aku cuma tau sedikit sekali bedak cair yang ada di pasaran dan biasanya ngga gitu affordable, so aku belum pernah nyoba beli. Makanya cukup senang pas tau Mitu ternyata punya bedak cair dan harganya affordable! 

     Sebelumnya, aku jelasin dulu yah kenapa bedak biasa atau bedak tabur dianggap berbahaya. Walaupun banyak ibu-ibu yang suka menggunakan bedak pada anakknya karena bedak umumnya membuat kulit bayi lebih kering (tidak mudah berkeringat), lembut dan bisa memproteksi dari iritasi, tapi sayangnya bahayanya lebih besar dibanding manfaatnya.


     Dari yang aku baca di beberapa website kesehatan luar negeri, dokter di sana tidak menyarankan orang tua menggunakan talcum powder atau bedak tabur untuk bayi karena dapat terhirup oleh bayi dan dapat menyebabkan gangguan pernapasan jika masuk ke paru-paru. Ngga cuma pada bayi, ternyata talcum powder pun diklaim berbahaya jika masuk ke paru-paru orang dewasa sekalipun, apalagi bayi kan ya. *Terus tiba-tiba jadi deg-deg-an kalau pakai loose powder pas makeup, LOL*.

     Ngga mau kan bayinya pada punya gangguan pernapasan huhuhu. Makanya, dulu pas baca gitu aku prefer ngga pakai bedak aja sama sekali. Sampai akhirnya ya nyobain Mitu Liquid Powder ini. Karena bentuknya yang cair, jadi ngga perlu khawatir talc nya dapat terhirup dan masuk ke paru-paru! Berikut aku share pengalaman Isa selama pakai bedak cair bayi dari Mitu Baby ini  dan apa kelebihannya yaah.



TENTANG MITU LIQUID POWDER
   

     Mitu Baby Liquid Powder merupakan bedak cair dengan tekstur lotion yang memiliki kelebihan:

  • Mengandung ACTI NATURA (Vitamin B5, Chamomile, Zinc & Talc) yang berguna menjaga kulit bayi agar tetap kering, halus, serta terlindung dari iritasi kulit.
  • Memiliki tekstur 'Lotion' yang membuat penggunaannya jadi praktis dan tidak mudah tercecer.
  • Aman bagi pernapasan dan tidak terhirup ke paru-paru karena bentuknya yang liquid dan tidak mengandung bubuk. Bedak cair yang aman, lebih tidak beresiko dibanding talcum powder umumnya.
  • Telah diuji dan terbukti Hypoallergenic Tested yang membuatnya aman untuk kulit bayi.
  • Soft Fragrance.

Cara Pakai:
- Tuang Mitu Baby Liquid Powder secukupnya pada telapak tangan.
- Gosok kedua tangan dengan lembut untuk meratakan produk.
- Usapkan secara merata pada kulit bayi.


KEMASAN & KEGUNAAN
     Seperti biasa, pertama cek kemasannya dulu yaa:





     Mitu Liquid Powder ini dikemas dalam box dan botol berukuran sedang. Kotaknya campuran warna biru-putih dan hijau yang desainnya simple tapi cukup imut untuk produk anak-anak. Di dalamnya, terdapat botol berwarna putih dengan tutup tipe "press top cap", jadi tinggal tekan aja untuk membuka tutupnya. Aku suka tipe tutup kaya gini, karena gampang dan ngga ribet, plus aman juga dari bocor. Anyway, karena ukuran botolnya yang sedang dan ngga gitu gendut, jadi botolnya masih enak dibawa-bawa sekalipun.


     Berikut penampakan liquid powdernya:


     Konsistensi dan teksturnya benar mirip banget sama lotion; light dan cukup watery, tapi ngga terlalu cair. Jadi masih lumayan gampang untuk diratakan. Ngga keliatan blentang-blentong kaya bocah kemarin sore lah kalau dipakain ini ke muka hahaha. Karena konsistensinya yang menurutku udah pas, penggunaannya jadi lebih praktis dan ngga mudah tercecer juga (ngga tumpah-tumpah lah).

      Terus nih, wanginya enak bangeeettt! Soft, tapi jreng, kaya cucian baju bayi yang baru diangkat dari jemuran, semerbak. Enak banget wanginya, aku suka. Jadi wanginya tu lembut yang menyenangkan bikin pingin cium-cium terus. Baby's products smell so nice!

     So far, aku pakain liquid powder ini ke badan, tangan dan juga wajah Isa. Itu emang berasa sih langsung halus, lembut tapi lebih kering (ngga gampang keringetan so far) dan ngga bikin kulit Isa iritasi atau muncul alergi/dry spot juga. Buat kalian yang belum tau, kalau produknya kurang soft, biasanya bakalan muncul dry spot gitu dikulit Isa, ini so far aman sih. 

     Terus juga Isa tu anaknya gampang banget keringetan. Tapi pas beberapa kali pakai bedak cair Mitu Baby ini, kayanya keringetnya lebih ke kontrol deh, soalnya ngga yang langsung banjir basah satu baju dan kepala gitu. I guess it's kinda help emang buat maintain kulit bayi agar lebih kering.

     Makainnya juga gampang, dibantu dengan press cap nya yang ngga bikin ribet. Tingal klik, tuang, ratakan ditangan, terus usap deh ke kulit bayi yang diinginkan secara merata. Buat ibu-ibu yang anaknya suka rusuh pas pakai baju, pasti bakalan kebantu banget karena ngga makan waktu ngurusin tutup hahaha (pengalaman).
 

REVIEW KESELURUHAN

     So far aku enjoy menggunakan Mitu Baby Liquid Powder ini ke Isa. Wanginya enak, benefitnya pun dapet, kaya kulit lebih kering terjaga, ngga bikin iritasi, wangi juga, terus kulit Isa pun terasa lebih lembut dan segar setiap habis penggunaan.

     Oya, ngga cuma pada Isa, aku nyobain ke kulitku sendiri juga untuk mendapatkan pengalaman yang lebih real (since Isa kan belum bisa ngomong ya rasanya gimana ini produk hehe). Dan iya, keringat lebih ke kontrol, halus, wangi dan ada rasa segarnya gitu. Cool sensation tapi ngga berlebihan. Enak dan sejuk kulit rasanya setiap makai ini. 

Pro:
+ menjaga kulit tetap kering
+ kulit terasa halus dan lembut
+ ngga bikin kulit Isa iritasi
+ udah teruji hypoallergenic
+ mengandung ACTI Natura yang bagus untuk kulit
+ bentuknya liquid, jadi aman untuk pernapasan, especially kalau dipakain ke muka
+ wanginya enak banget, segar dan semerbak
+ kulit terasa sejuk setelah pemakaian
+ kemasannya oke
+ affordable
+ mudah ditemukan ditoko terdekat (online juga ada)

Cons:
- belum ada sih so far

Overall Rating: 4/5
---



     So, buat kalian yang masih pakain bedak tabur / talcum powder, cus lah move on. Soalnya ini bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi ya buat kesehatan anak sendiri kan ya. Lagian lebih enak pakai yang cair juga dibanding yang tabur, ngga ribet dan ngga berantakan. Plus, aman buat pernapasan anak. Jadi cepet-cepet deh beralih ke liquid powder!

     Buat yang penasaran sama Mitu Baby Liquid Powder ini, kalian bisa langsung cobain aja, beli di toko-toko terdekat. Lebih lanjut, kalian bisa cek ke website dan social medianya Mitu Baby juga yaa:


     Sekian dulu reviewku kali ini. Looking forward to meet you guys on my next post! See you adorable!

Love,
Auzola



1 comment:

  1. waahh bener banget kak bedak tabur udah gak d rekomendasikan lagi auto pindah ke bedak cair nih kak buat si kecil. @nasriahindah

    ReplyDelete