Sunday, December 22, 2019

(Bahasa Indonesia) Tutorial Makeup Maleficent

Aloha guys!

     Ngga berasa ya udah mau 2020! OmG! Anyway, sebelum tahun berakhir, aku mau share pictorial makeup jadi Maleficent yang tentunya terinspirasi dari film Maleficent 2 di tahun 2019 ini! Yuk langsung aja di cek!



     Jadi tutorial kali ini agak ribet dikit karena beda muka bisa aja beda pengaplikasiannya karena ada sedikit menggunakan face painting buat ngerubah bentuk muka. Tapi, intinya kurang lebih begini cara aku buat bikin look alike makeup Maleficent kali ini:

🌟STEP 1:

1. Gunakan concealer dan foundation seperti biasanya. Aku menggunakan sponge biar lebih rata dan cepat aplikasinya.

2. Buat garis jejak pada wajah menggunakan produk shading. Nah ini sesuaiin sama bentuk muka kamu ya, tapi dibuat ilusi wajah ala Maleficent yang lebih tegas dan besar dibagian tulang pipi. Oya, karena aku juga agak chubby, aku harus nutupin wajahku dengan face painting hitam/coklat pada bagian luar garis jejak tadi, supaya membentuk ilusi bentuk wajah seperti Maleficent. Kalau kamu sudah punya struktur wajah yang mirip kamu ngga perlu lagi melakukan hal ini, cukup shading aja yaa.

3. Shading bagian hidung mengikuti bentuk hidung Angelina Jolie, ini emang agak tricky sih, karena ngerubah bentuk hidung. Setelahnya biar hidung terlihat lebih tirus tapi mancung, aku menggunakan eyeliner hitam pada bagian lubang hidung untuk membuat ilusi hidung yang berbeda.

4. Nah, sekarang shading lagi deh keseluruhan wajah yang tadi susah dibentuk dengan ilusi makeup. Tambahkan shading pada bagian pipi biar makin tirus, rahang biar kotak ala Maleficent, so contour like crazy!


🌟STEP 2:


1. Gunakan softlens berwarna hijau. Bentuk alis agak tipis dan tajam. Lalu jika dibutuhkan, gunakan eyelid tape. Aku perlu banget pakai eyelid tape ini karena bentuk mataku yang hooded sipit gini sangat berbeda jauh sama kelopak mata Angelina. Aku menggunakan sekitar 2.5pcs eyelid tape merek Silver Swan untuk membentuk kelopak yang agak mirip sama Angelina. Kalau bentuk mata kamu udah cakep seharusnya shading pakai eyeshadow aja udah cukup kok tanpa eyelid tape.

2. Gunakan eyeshadow coklat pada keseluruhan kelopak lalu barukan dengan warna coklat yang lebih gelap.

3. Tambahkan eyeshadow hitam pada ujung luar kelopak dan blend ke arah dalam.

4. Tambahkan eyeshadow berwarna cream pada bagian tengah dan blend sedikit. Tambahkan juga pada bagian tulang alis.

5. Gunakan hitam pada bagian bulu mata bawah.

6. Tambahkan eyeliner untuk menambah dimensi dari smokey eyes kali ini.

7. Gunakan maskara pada bagian bulu mata atas dan bawah.

8. Tambahkan bulu mata palsu. 


🌟STEP 3:

1. Buat ilusi bibir yang lebih tebal dengan menggunakan lip liner berwarna merah.

2. Tambahkan lipstik merah senada.

3. Shading bagian bibir dengan menggunakan lipstick/eyeliner/facepaint warna hitam atau coklat gelap pada bagian tengah bibir untuk menghasilkan bibir yang lebih berdimensi.

4. Rapikan bentuk bibir dengan menggunakan concealer/foundation sewarna dengan kulit. 

---
     DONE! Tinggal pakai kostum dan tambah tanduknya deh! Kalau aku di sini jadi Maleficent yang versi cuma tanduk tanpa lilitan kepala. Untuk tutorial simpel bikin tanduk Maleficent murah meriah bisa kalian liat di highlight instagram story ku yah!

BACA JUGA: 7 Produk Andalanku Untuk Membuat Makeup Karakter!

Ini softlens nya ngga diedit, yang di atas diedit softlesnya agak terang.

     Sekian dulu tutorial kali ini, see you on my next post guys!

Love,
Auzola


2 comments:

  1. Keren banget, angelina jolie harus lihat ini!!!! Hehe

    ReplyDelete
  2. Wahh kaa😍😍 real bangett.. tadinya aku kira kakak mmg maleficent🤣🤣 bagus bangettttt .. talented banget kaa💯💯

    ReplyDelete