Monday, February 10, 2020

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Jalan-Jalan Asyik Ke Bandung, Naik Kereta Aja!

Heyya guys!

     Kali ini masih belum sempat ngelarin review WCKD dan juga Focallure Eyebrow-nya, jadi aku mau share chit chat dulu aja ya in the mean time hehe. Kalau sempat baca blog aku sebelum-sebelum ini, pasti kalian tau kalau aku sempat ke Bandung naik Kereta Api untuk pertama kalinya! So, aku mau share lagi nih sedikit tentang Bandung dan kereta api!


     Bandung sebagai salah satu kota besar di Provinsi Jawa Barat memang diakui memiliki daya tarik tersendiri yang membuat orang selalu ingin untuk berkunjung dan berkunjung kembali. No wonder setiap liburan pasti arah ke sana dari Jakarta selalu macet dan juga kotanya selalu penuh! Suasananya yang sejuk menjadi salah satu alasan kenapa banyak wisatawan yang menjadikan Bandung sebagai kota favorit. Selain itu juga tak bisa dipungkiri bahwa Kota Bandung memiliki penataan kota yang cukup tampak asri dan rapi, di mana pejalan kaki bisa dengan nyaman berjalan di area pedestrian. Dan yang tak kalah penting adalah pusat perbelanjaan dan oleh-oleh yang dimiliki oleh Kota Bandung sangatlah beragam, berkualitas, dan terjangkau.

     Apalagi bagi kamu yang tinggal di daerah-daerah di Pulau Jawa. Baik Jawa Barat, Jawa Tengah, maupun Jawa Timur. Karena banyak moda transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menjangkaunya. Salah satunya adalah kereta api. Menuju Bandung menggunakan kereta api adalah momen-momen di mana kamu akan banyak menjumpai dan menikmati keindahan alam menuju Kota Bandung. Perjalanannya juga relatif cukup singkat lho.



Menariknya Kota Bandung Yang Buat Kamu Harus Datang

Kota Bandung menyimpan sisi-sisi menarik yang wajib untuk Anda eksplor secara langsung dengan mengunjunginya. Apa saja sisi menarik dari Bandung?

Udaranya Sejuk
     Sejuknya Kota Bandung memang menjadi obat tersendiri bagi kamu yang tinggal di daerah-daerah yang berhawa panas. Mengunjungi Bandung seolah-olah membawa kamu menepi sejenak dari panas dan terapi tersendiri untuk dapatkan kualitas udara yang lebih baik. kamu bisa menuju Lembang dan Pengalengan dan rasakan sensasi kesejukannya berada di daerah tersebut. 

Kuliner Yang Menggoda
     Cita rasa yang unik dengan harga yang merakyat, hal itulah yang berhasil diciptakan oleh masyarakat Bandung akan kuliner-kulinernya. Baik kuliner di pinggiran jalan, di restoran, maupun kafe, semuanya punya nilai yang tinggi dan wajar saja wisatawan sangat menikmati sajian Kota Bandung. Apalagi sekarang makin banyak kafe-kafe menarik di sana.


Pusat Perbelanjaan 
     Cihampelas, Cibaduyut, dan Cigondewah, merupakan surganya bagi para pecinta shopping. Pakaian, tas, sepatu, boneka, semua produknya memiliki daya jual yang tinggi dengan kualitas yang tak main-main. Bahkan produksinya pun sudah menjangkau pasaran di luar negeri. Kayanya kalau ke Bandung ngga belanja itu bakalan susah ya hehe.

Terkenal Murah
     Produk-produk yang ditawarkan di Bandung terbilang memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kota besar lainnya di Jawa Barat, misalkan aja Jakarta. Sehingga banyak ditemukan para penjaja pakaian yang mengambil barang-barangnya dari Bandung. Karena selain murah juga modelnya yang terus mengalami perkembangan seiring lajunya zaman.

Transportasi
     Kota Bandung terbilang lengkap dalam menyediakan fasilitas transportasi bagi para pengunjungnya. kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi yang dipermudah dengan adanya Tol Cipularang, adanya bandara Husein Sastranegara, dan juga stasiun Bandung atau stasiun Hall. Bahkan stasiun ini menjadi yang terbesar yang dikelola oleh KAI Daerah Operasi II Bandung.


Kereta Api Bandung

Jenis Kereta Bandung
     Banyak sekali pilihan kereta api Bandung yang bisa kamu gunakan dengan berbagai macam harga yang ditawarkan. Kamu bisa mengeceknya melalui Traveloka untuk mengetahui kereta apa saja yang bisa kamu gunakan, waktu keberangkatannya, dan biaya yang harus kamu keluarkan. Sehingga kamu bisa lebih dahulu mengetahui jumlah tarif yang dibutuhkan melalui halaman yang disajikan oleh Traveloka. Jadinya lebih gampang dan ngga makan waktu! Berbagai jenis kereta api Bandung tersebut diantaranya adalah kereta Turangga, Argo Wilis, Argo Parahyangan, Lodaya, Ciremai, Mutiara Selatan, Malabar, dan Harina.



Stasiun Bandung Tak Hanya Satu
     Stasiun yang dimiliki Kota Bandung tidak hanya satu stasiun aja lho ternyata. Karena selama ini yang banyak diketahui secara umum adalah Stasiun Bandung atau Stasiun Hall. Namun sebenarnya masih banyak lagi stasiun yang dimiliki oleh Bandung. Apa saja stasiun-stasiun tersebut?
  • Stasiun Ciroyom: Stasiun ini merupakan stasiun kereta api kecil dan masuk dalam stasiun kereta api kelas III yang berlokasi di sisi Timur Pasar Ciroyom, ±500 meter di sebelah barat Stasiun Bandung atau di perbatasan antara Ciroyom dan Arjuna.
  • Stasiun Andir: Stasiun ini berlokasi di Jalan Ciroyom No.1, Ciroyom, Andir, Kota Bandung.
  • Stasiun Cikudapateuh: Stasiun ini berlokasi di Jalan Kembang Sepatu, Kelurahan Samoja, Batununggal, Kota Bandung.
---
     Tu kan, makin tertarik untuk berkunjung ke Kota Bandung bukan? Aku sebenarnya juga lagi pengen ke Bandung lagi, cuma ngumpulin pundi-pundi dulu nih. Kucingnya di rawat di vet udah 2 minggu bikin kantong bocor haha. Padahal sih pengen nginep di Bandung lagi hehe. Apalagi kalau ke Bandung naik kereta api, pasti bakal jadi perjalanan seru deh! Anyway sekian dulu chit chat kali ini. See you on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment