Thursday, April 16, 2020

(Bahasa Indonesia) Galaxy Makeup Look (with Tutorial)

Aloha guys!!

     Omg, finally i'm back setelah kemarin maret satu bulan penuh vakum gak nulis apa-apa! Kali ini aku mau share makeup look terbaru ku yaitu Galaxy Makeup Look yang berkolaborasi dengan Beautiesquad. Ada gambar tutorialnya juga lho buat kalian yang mau coba!

Check the English version HERE


     Semenjak WFH dari bulan lalu, hidupku malah makin berasa ribet gitu. Aku sih selalu work from home ya, namanya udah jadi ibu rumah tangga. Tapi, pas Ichi ikutan WFH kirain bakalan lebih enak ngapa-ngapain, ternyata bah makin ribet! Karena masak jadi lebih sering, bisa 2-3x masak. Soalnya biasanya Ichi kan makan siang/malam di kantor, ini malah di rumah, jadi ya harus dibikinin deh. Secara masih suka parno kalau mesen dari luar kan.

     Belum lagi Isa yang TIAP HARI tantrum semenjak Ichi di rumah. Padahal biasanya sih jarang banget tantrum sama aku. He knows ngga bisa bullshit-in mamanya hahaha. Sementara Ichi masih cenderung suka ngalah gitu sama Isa, jadi dia bener-bener memanfaatkan momen ayahnya di rumah ini lah, kalau ayahnya nolak request dia, bah langsung tantrum di lantai. Masalahnya Ichi kan harus kerja normally walaupun tempatnya dari rumah, jadi kebayang kan nenangin anak tantrum everyday itu menguras emosi dan waktu. LOL. Akhirnya bulan lalu aku ngga sempat update apa-apa.

     Bulan ini aku ngga mau sama kaya bulan lalu yang ngga produktif di blog maupun makeup sama sekali. Makanya, pas liat IG nya Beautiesquad lagi ngadain monthly collaboration, langsung deh semangat daftar buat ikutan! Kebetulan temanya Galaxy Makeup, kinda challenging don't you think? :)


ATAS (kiri - kanan): Flowrindesu - Fiarevenian - Ikadevita 
BAWAH (kiri - kanan): Daisyperm - Auzola - Nadiahasyir


ATAS (kiri - kanan): Xllenlimx - Waly_lee
BAWAH (kiri - kanan): Reginapitupulu - Yosairfiana

       Nih dia hasil kolaborasi makeup sama Beautiesquad kali ini! Kece-kece ya makeupnya, capcus deh intip makeup look blogger-blogger lainnya, salah satunya makeup dari Daisyperm bisa banget kamu cek!




---
     Biar agak beda sama Galaxy Makeup yang sebelumnya udah pernah aku bikin beberapa tahun lalu. Galaxy makeup kali ini aku full fokus dengan warna biru aja dan bikinnya berusaha agar terlihat majestic gitu. Sekalian aku tambahin unsur zodiak ke dalamnya, yaitu dengan menggunakan lambang zodiak Libra! Yaiyalah, secara aku libra hahaha.


     Siapa yang zodiaknya libra ayo angkat tangan!! Libra sendiri itu zodiak untuk kalian yang kelahiran antara 23 September - 22 Oktober. Aku sendiri Libra tengah-tengah nih yaitu lahir di tanggal 5 Oktober. So far sih banyak banget trait libra yang emang match banget sama aku. I guess in some ways zodiak kinda mempengaruhi kita. Bukan karena zodiaknya sih, tapi kaya lebih suasana bumi dan universe saat kita lahir itu yang mempengaruhi trait-trait kita, maybe ya hehe. Makanya banyak banget orang yang merasa related sama trait dari zodiaknya. 

     Libra sendiri itu sangat aiming for balance. Menurutku iya sih, aku suka balance dan suka stress kalau ngelihat injustice alias ketidak adilan. Terus libra itu katanya juga yang hopeless romantic gitu tapi biasanya ngga stick to one person sampai bener-bener nyangkut banget. I think that's true, since aku dulu kalau deket sama cowok-cowok pasti pada mikir akunya naksir ke mereka, padahal lagi aku friendzone secara gak sadar! A did that a thousand times, giving the wrong message, karena esensi tebar pesona dalam diri lol. Tapi pas sukaaaaa banget sama cowok beneran, i did everything i could to get his attention and luckily, now he's my husband HAHAHA.

      Yha, tapi namanya zodiak gini mah ada aja hit and miss nya sih. Karena kan banyak hal yang mempengaruhi trait seseorang. Tapi buat senang-senang sih oke banget nyama-nyamain ke zodiak gini, apalagi kalau masih remaja hihi.

     Anyway, kembali ke makeup look aku, berikut aku share tutorial Galaxy Libra Makeup Look nya yah! Untuk lambang zodiaknya sih technically bisa kamu ubah sesuai dengan zodiak kamu sendiri, bisa langsung cari di google gimana bentuknya. 

STEPS 1:


1. Pertama, prime wajah dan gunakan foundation serta concealer sesuai kebutuhan.
2. Gunakan bedak tabur untuk nge-set complexionnya.
3. Untuk membuat wajah semakin berdimensi, tambahkan shading dibagian pipi, jidat, rahang, serta hidung.
4. Gunakan sedikit blush on berwarna pink di dekat garis shading.


STEP 2:


1. Lanjutkan ke eyemakeup terlebih dahulu. Bentuk alis menggunakan pensil alis hitam. Nanti di akhir-akhir look akan aku tebalkan lagi menggunakan eyeliner pada bagian ujung-ujungnya.
2. Gunakan eyelid tape jika perlu, lalu gunakan eye base makeup biar warna eyeshadow lebih jreng. Sapukan eyeshadow warna biru terang pada bagian kelopak.
3. Baurkan sampai ke arah alis dan menutupi keseluruhan kelopak.
4. Gunakan eyeshadow biru yang lebih tua pada kelopak lalu blend.
5. Tambahkan lagi eyeshadow biru tua di bagian ujung luar kelopak untuk menambah dimensi pada mata.
6. Agak terlihat lebih deep, gunakan sedikit eyeshadow warna hitam pada ujung luar kelopak dan blend.
7. Tambahkan eyeshadow pearl pada bagian depan kelopak mata.
8. Gunakan eyeshadow pearl, biru tua dan hitam ; dari ujung dalam mata- keluar, secara berurutan.
9. Gunakan eyeliner.


STEPS 3:

1. Lalu lanjut kebagian wajah dahulu. Gunakan eyeshadow biru muda pada bagian-bagian wajah.
2. Blend dengan biru yang lebih muda dan juga warna pearl pada bagian lainnya.
3. Gunakan eyeshadow biru tua dan juga hitam pada bagian lainnya yang dibutuhkan. Blend keseluruhan eyeshadow agar tidak ada harsh line yang tidak dibutuhkan.
4. Tempelkan tempelan bintang (jika ada), jika tidak bisa langsung saja digambar menggunakan face paint/eyeliner putih.
5. Gambar simbol zodiak (aku libra) pada bagian tengah jidat menggunakan facepaint/eyeliner putih.
6. Gambar bintang-bintang lainnya. Bintang-bintang kecil bisa di titik-titik aja pada keseluruhan wajah dan kelopak mata terlebih dahulu. Baru setelahnya gambar bintang seperti simbol * di tempat yang diinginkan. Ukurannya bisa dibeda-bedakan ya, kecil besar sesuai keinginan.
7. Jika ingin, tambahkan rhinestones pada bagian simbol zodiak.
8. Gunakan maskara dan bulu mata palsu.
9. Tambahkan lipstick berwarna abu-abu untuk melengkapi keseluruhan look.

DONE!
---

     Agak ribet ya keliatannya, tapi sebenarnya gampang kok karena ngga ada aturan pleknya, suka-suka aja pas makai eyeshadownya hehe. Gimana look nya? Semoga kalian suka ya!


     Oya, untuk headpiece nya aku bikin sendiri dan itu gampang banget. Cuma agak berantakan aja karena buru-buru bikinnya. Kamu udah bisa cek tutorial met gala spiked halo headpiece DI SINI! Anyway, sekian dulu artikel kali ini, hope you enjoy. See you on my next post!

Love,
Auzola


2 comments:

  1. Waw totalitas banget. Btw gemes banget headpiece nya

    ReplyDelete
  2. Gimana sih makeup gituu ? Bagus bgtt.. gmn gambar” gituuu coba wkwk.. u’re so creative and talented kaaa ...

    ReplyDelete