Friday, January 24, 2020

(Bahasa Indonesia) Review: Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Heyya!

     Balik lagi dengan review skincare nih setelah sekian lama. Aku lagi nyobain skincare lokal yang di rave banyak orang yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence! Seriusan sering banget liat review orang-orang yang bilang ini tuh bagus dan mereka suka banget. Akhirnya kesampaian juga nyobain dan apa efeknya di kulitku? Apa worth the hype atau malah overrated? Langsung aja scroll ke bawah!


INFORMASI PRODUK 
Blog Label: 
Brand : Avoskin
Nama : Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
Isi: 30ml (tersedia juga ukuran 100ml)
Harga : sekitar IDR 140k (around USD 14), buat yang ukuran 100ml sekitaran IDR 300k.
Harga berdasarkan toko di Indonesia. 

     Sebelumnya, Avoskin itu sendiri merupakan produk lokal. Dulu awal-awal muncul aku juga sempat me-review early produk Avoskin yang night cream (bisa kalian baca DI SINI). Makin ke sini produk-produk Avoskin makin hype dan naik terus, terutama yang PHTE ini, jadi emang aku sempat cukup penasaran sih. Akhirnya kewujud juga pas dikirimin sama Jakarta Beauty Blogger buat nyoba ginian hehe.

     Sedikit tentang PHTE:
"Best seller produk yang paling dicari dan selalu sold out. Berfungsi melembapkan kulit, menutrisi dengan maksimal, mengatasi bruntusan, dan membantu mencerahkan kulit."

     Jadi, Perfect Hydrating Treatment Essence merupakan produk unggulan Avoskin yang paling laris hingga saat ini, sampai-sampai suka banget sold out. Ada dua ukuran yaitu 100ml dan 30ml. Ukuran 30 ml hadir sebagai ukuran travel size dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. 

     Produk ini berfungsi untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit. Diperkaya dengan ascorbic acid/ETVC, ekstrak chamomile, carrot oil dan rosehip oil, rasakan sensasi menyejukkan yang mampu membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal, cerah alami, dengan pori-pori wajah yang kian mengecil dari hari ke hari dengan pemakaian rutin. 

     Nah gimana nih efeknya di kulitku setelah kurang lebih 2 minggu pemakaian? Ini aku pakainya ngga dibarengi sama skincare lain ya, sama sekali. Jadi ya emang cuma face wash sama Avoskin ini aja 2x sehari, biar efeknya lebih mudah terlihat emang ada atau ngga hehe.


KEMASAN & KEGUNAAN
     Seperti biasa, lihat kemasannya dulu yuk!




     Kemasan Avoskin jujur aja udah jauh lebih menarik dan bagus dibanding yang dulu terakhir aku coba. Kemasannya lebih terlihat elegan, simple tapi tetap menarik dilihat mata. Jadi bagus deh kemasannya ala-ala produk luar. Dalamnya adalah kemasan botol kaca yang masih cukup ringan (untuk ukuran 30ml), jadi masih enak untuk di bawa-bawa dan ngga makan tempat.




     Botol kacanya sendiri dilengkapi dengan tutup ganda gitu, satu tutup luar berwarna silver dan di dalamnya masih ada tutupan lubang keluarnya produk. Jadi emang super secure sih buat di bawa-bawa, ngga bakalan rembes at all.

     Satu yang agak aku kurang suka adalah, ngeluarin produknya PR! Jadi nuangnya tuh agak susah keluar isinya, padahal kan pemakaiannya enaknya agak banyak gitu. Semoga berikut-berikutnya ujung botolnya bisa diubah jadi bisa lebih mudah lagi untuk ngeluarin produknya.


     Tekstur PHTE sendiri sebenarnya cukup cair, tapi tetap memiliki konsistensi kekentalan. Jadi kaya air aja tapi lebih kental sedikit. Teksturnya ini bikin dia mudah banget nyerap di kulit, baru pakai bentar aja udah langsung keserap tanpa ninggalin rasa apa-apa di wajah.

     So far, pemakaian kurang lebih 2minggu ini efeknya emang masih belum terlalu berasa ya buatku. Wajar sih, skincare pemakaiannya emang harus agak lama kan ya biar efeknya terasa jelas. Tapi, yang agak kelihatan sih kemarinan jerawat-jerawat kecil sempat keluar beberapa di awal pemakaian PHTE ini, tapi ngga gitu meradang untungnya dan ngga lama hilang (walaupun muncul jerawat kecil lainnya yang baru).

     Itu idk sih, semacam purging gitu atau gimana, tapi jerawatnya ngga parah kaya kalau biasa lagi jerawatan. Tapi bisa aja semacam purging gitu sih, soalnya even komedo-komedo di pipi, hidung dan dagu aku kelihatan kaya keluar gitu. Sampai aku pakain pore pack di minggu kemarin dan iya sih, lumayan banyak kecabutnya.

     Sekarang wajah terasa lebih mulusan, pores nya juga sepertinya ngga seterbuka sebelum pemakaian deh. Cuma hidrasinya masih kurang berasa buat kulitku yang kurang istirahat ini. Jadi efek lembabnya belum terlalu aku rasakan. Menurutku masih harus dicampur dengan pemakaian cream pelembab. Yha tapi kulit untungnya terasa cukup bouncy sih belakangan ini.

     Selain itu kayanya wajah juga terlihat lebih cerah sedikit walaupun ngga bakalan ketangkep kamera yah. Intinya sih walaupun tumbuh jerawat baru selama pemakaian, kulitku entah mengapa kalau diusap terasa better dibanding sebelum pemakaian. Maybe harus dilanjut dulu ya 2-3 bulan biar makin berasa efeknya di kulit. Tapi so far oke kok untuk di coba! Essence ini kaya merek-merek korea sana rasanya kalau di pakai hehe.


REVIEW KESELURUHAN

     So far aku aku masih suka dengan pemakaian PHTE ini. Tapi iya, untuk kulitku masih perlu tambahan pelembab lagi, jadi ngga cukup si PHTE ini tok. Tapi okay lah, after all ini kan cuma essence aja. Efeknya sih masih oke-oke aja walaupun belum terlihat banget. Yang pasti jerawat jadi pada keluar dan komedo pun ikutan melesat keluar dari pori, maybe termasuk purging. Tapi masih sangat oke kok karena somehow wajah tetap terasa lebih bouncy dan halus kalau lagi dipegang. Overall suka dan masih mau lanjutin sih buat liat efek lebih lanjutnya.

Pro:
+ teksturnya oke, ngga terlalu cair maupun kental, pas!
+ harga masih reasonable lah
+ meresap dengan cepat
+ ngga bikin kulit lengket atau berasa residu setelah pemakaian
+ bebas animal cruelty
+ kemasannya cantik dan simple
+ wajah berasa bouncy walaupun ngga terlalu hidrasi banget
+ jerawat dan komedo pada keluar (i include this as a good sign kulitnya lagi keluarin dosa-dosa, lol)

Cons:
- isinya susah dituang, nyebelin kalo buru-buru
- efek hidrasi biasa aja ngga kaya hype-nya, di aku masih perlu tambahan pelembab

Rating 3.5/5 
---

     Anyway, karena aku baru cobain sebentar aja, jadi aku belum bisa kasih fix rating. Aku juga belum bisa bilang ini overrated atau worth the hype, karena ya emang belum kelihatan banget gimana di aku. Tapi so far masih worth to try kok! Kalau kalian penasaran bisa cek langsung juga di website dan social media Avoskin yah! Bisa cek artikel INI juga guys!


     Oya, kalau beli di sociolla kalian bisa dapetin diskon potongan 50ribu dengan pakai kode voucher SBNLALUK, lumayan banget kan kalau beli yang 100ml jadi cuma 250an ajah!

     Sekian dulu reviewku kali ini guys. I hope you enjoy reading this dan berguna untuk kalian yang lagi penasaran sama Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini! See you guys on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment