Saturday, December 5, 2020

(Bahasa Indonesia) Review: Cussons Baby SensiCare (Hair & Body Wash, Moisturizing Lotion dan Intensive Soothing Cream)

Hey guys!

     Kali ini aku mau share sedikit tentang body care yang dulu sempat Isa gunakan, yaitu Cussons Baby SensiCare. Sekarang juga masih digunakan sih, tapi ngga daily lagi kalau kulit Isa lagi tenang dan ngga sensitif hehe. Apa sih sensicare itu? Apa bedanya sama Cussons biasanya? Yuk di baca aja!


    Jadi sebetulnya review singkat ini juga pernah aku share di kumparan, tapi aku juga mau share lagi nih di blogku biar ibu-ibu yang mampir ke sini juga ada referensi untuk skincare anaknya dan ngga mamanya doang hehe. 

     Awal aku berani mencobakan Cusson SensiCare ini pada isa adalah karena Isa memang pas kecil itu suka beberapa kali bolak balik ganti brand karena kondisi kulitnya suka berubah-ubah. Karena sebagai mama-mama berusaha hemat pastinya aku mau nyari skincare bayi yang affordable tapi bagus kan hehe. Tapi ternyata isa suka sering ada masa-masa dia ngga cocok sama skincare yang affordable itu, yaitu saat kulitnya kering. Jadi kalau kata dokter kulit isa tu eczema cuma maybe ngga parah ya. 


     Makanya, aku selalu siapin rangkaian skincare buat isa yang juga cocok untuk yang berkulit sensitif. Salah satunya si Cussons Baby SensiCare ini nih. Tapi guys, technically sebelum kita membeli skincare, terutama untuk bayi, ada baiknya kita tu cari tau dulu kulit anak kita itu seperti apa sih. Apalagi kulit bayi dan orang dewasa itu emang berbeda ya.

     Senormal-normalnya kulit bayi, itupun masih lebih sensitif dan belum sepenuhnya berfungsi dengan baik, tidak seperti kulit dewasa ya. Karena mereka masih beradaptasi dengan lingkungan yang baru ini setelah keluar dari perut, a.k.a rahim. Jadi jangan panik kalau kulit bayi terlihat sering iritasi atau kemerahan, emang proses adaptasi. Nah, maka itu penting buat ibu-ibu buat merawat kulit bayinya supaya bisa beradaptasi dengan lebih baik. Makanya produk yang digunakan sebisa mungkin cocok sama kulit bayi kita yaa, soalnya satu bayi dan bayi lainnya pun bisa berbeda. Tapi sih ngga ada salahnya kalau mau langsung pilih skincare bayi yang ditujukan untuk bayi berkulit sensitif, buat jaga-jaga kan yaa. 


     Jadi dulu pas nyobain skincare ini aku masih mikir kulit isa itu normal ya, karena emang lembut aja kulitnya ngga kering atau gimana-gimana. Tapiii, emang suka muncul spot-spot kering gitu yang agak lama hilangnya walaupun udah pakai lotion. Biasanya munculnya dibagian lipatan, kaya lipatan tangan, leher, gitu-gitu. Tapi paling sering ditangan sih. Cuma ternyata saat cek ke dokter kulit, dikasih tau kalau itu juga eczema, tapi bukan yang parah i supposed. Dan dokternya bilang tindakkan aku menyediakan skincare untuk kulit sensitif emang sudah tepat. 

     Jadi ini ya aku cerita sedikit saat penggunaan SensiCare pada isa. 


KEMASAN & KEGUNAAN

CUSSONS BABY SENSICARE HAIR & BODY WASH 
Isi: 200ml (full size) 
Harga: sekitar IDR 115k




     Jadi ini itu perawatan badan dan rambut jadi satu. Emang banyak yang rekomen untuk menggunakan perawatan mandi 2in1 pada new born atau at least sampai anak usia 2 tahunan. Karena di atas itu katanya anak udah sangat aktif jadi perawatan 2in1 kadang sudah kurang efektif. Tapi Isa sendiri sampai sekarang masih suka aku kasih perawatan mandi 2in1 sih hehe. 

     Pertama kali isa coba hair and body wash sensicare ini adalah saat umur 7 bulanan. Sekarang pun masih digunakan tapi tidak sering ya. Kadang-kadang aja kalau lagi perlu skincare yang lebih soft. Wangi dari SensiCare sendiri cukup enak, terasa manis tapi tidak berlebihan dihidungku; seperti wangi oats karena emang terdapat oats dalam kandungannya. Setelah penggunaan hair & body wash ini rambut Isa tetap terasa lembut, selain itu, kulitnya pun terasa sangat lembab dan tidak kesat. Kelembapannya sepertinya cukup bagus ya buat isa. So far sih Isa cocok menggunakan Hair & Body Wash SensiCare ini. Dari kulit normal ke kulit kering bakalan pas sih pakai ini karena kulit bayi tetap berasa lembab habis mandi tanpa tambahan lotion.
  

CUSSONS BABY SENSICARE MOISTURIZING LOTION 
Isi: 200ml (full size) 
Harga: sekitar IDR 135k




     Aku biasanya menggunakan moisturizing lotion ini pada seluruh badan isa, terutama tangan dan kaki, saat selesai mandi. Setiap penggunaan pada isa aku merasakan kalau kulit isa jadi berasa lembut dan lembab. Selain itu juga menyerapnya sangat cepat ya, soalnya teksturnya ringan dan cukup watery gitu, jadi mudah diserap kulit bayi dan ngga bikin dia berasa risih, karena ngga berasa berat atau lengket ya. Ini juga aku coba pakai dikulitku buat mengukur tekstur dan kecepatan menyerapnya hehe.


CUSSONS BABY SENSICARE INTENSIVE SOOTHING CREAM 
Isi: 50gr (full size) 
Harga: sekitar IDR 65k




     Untuk sooting cream nya biasanya aku pakaikan ke isa kadang-kadang aja, dan biasanya digunakan pada bagian kulit yang sering terasa kering. Soalnya tekstur soothing cream ini juga lebih thick (kental), walaupun gitu tetap mudah terserap kulit sih pas aku coba. Cuma sepertinya emang memberikan kelembapan lebih ya. 

     Biasanya kalau isa lagi ada dry spot nya gitu dilipatan tangan aku suka pakaikan ini, biar cepat lembut, jadi ngga perlu dikasih salep buat eczema (biasanya dikasih salep kalau udah parah aja sih). Jadi pencegahannya emang pakai lotion-lotion kaya gini. Biasanya sih kalau ada spot kering gitu, pakai ini, ngga lama kulitnya soft lagi.


REVIEW KESELURUHAN

     So far untuk pengalaman isa menggunakan rangkaian perawatan sensicare ini aku cukup puas ya. Sampai sekarang sih saat penggunaan sensicare kulit isa pasti tetap lembab, lembut juga. Dan kalau lagi ada bagian kulit kering gitu, jadi cepat hilangnya dan lembab lagi. Wanginya juga cukup enak dan harganya pun menurutku masih cukup affordable ya untuk ukuran perawatan bayi berkulit sensitif. 

Overall Rating: 4/5
---



     Oya, fotonya emang foto lama pas awal-awal aku coba sensicare, makanya yang difoto adalah versi travelnya, Isanya aja masih cimit lol. Yang aku pakai sekarang versi full sizenya dan itu mayan lama sih habisnya, apalagi kalau makainya musiman kaya isa haha.

     Kalau kulit bayi kalian sensitif, bisa banget deh cobain sensicare ini. Seperti yang aku bilang, harganya cukup affordable buat itungan skincare bayi berkulit sensitif. Mudah ditemukan juga di drugstore terdekat atau online yah!

     Sekian dulu #IsaAndMamaReview kali ini. See you guys on my next post!

Love,
Auzola
 

No comments:

Post a Comment