Friday, January 29, 2021

(Bahasa Indonesia) Review: Breylee Blackhead Mask - Pengangkat Komedo

  Heyya guys!

     Karena masih mumet banget abis pindahan yang bikin aku masih bolak balik rapi-rapiin rumah sampai sekarang, aku jadi kaya mau me time dulu dengan nulis blog, so sekalian aja ya share review produk yang aku lagi suka pakai belakangan ini. Jadi udah hampir beberapa bulan belakangan aku lagi nyobain Breylee Blackhead Mask Step 1! Pernah denger ngga sih? apa iya bagus? Cus lah dibaca!

Check out the English version HERE

INFORMASI PRODUK
Blog Label: green label
Brand : Breylee
Nama : Breylee Blackhead Mask Step 1
Isi: 17ml dan udah termasuk paper strips
Made In : China
Harga : sekitar IDR 50k (sekitaran USD 5)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     A little chat, seperti yang mungkin kamu tau kalau lihat instagram ku, beberapa bulan yang lalu aku baru aja pindah rumah (ke dua rumah sekaligus, jadi sementara stay di rumah in laws dan weekend ke rumah papa di Depok). Aku cukup pusing itu pas pindah karena cuma di kasih waktu 2minggu lol. Dah gila rumah segitu dan barang sebanyak itu cuma dua minggu.

     Anyway, efek pindahan adalah aku sempat lama tu ngga kepikiran ngurus wajah sama sekali. Ya jangankan skincare-an ya, facial wash aja suka capek haha. Jadi belakangan lagi coba rajin lagi buat ngurusin kulit walaupun setiap capek beberes pasti suka bolong-bolong. Anyway, finally aku pun lanjut nih nerusin makai Breylee ini (2 mingguan lebih skip pakai pas pindahan). Terus jadi keinget emang dari dulu pengen nulis reviewnya, apalagi pas cukup rame dulu orang pada nanyain pakai apa pas teaser di IG story hehe. 

     Jujur, awalnya aku tuh agak ragu-ragu mau beli produk Breylee ini, karena awalnya kan ngga tau ini brand dari mana, apalagi pas denger brand china, bawaannya udah negatif thinking kan tuh lol. Tapi guys, ini ternyata brand legit dan emang berasal dari china, tapi bukan kw yah! Jadi emang jelas ini pabrikan dan PT brand nya apa, at least sepencarian ku begitu ya. Mirip-mirip kaya focallure dan teman-temannya gitu lho, brand china tapi bukan kw. Aku pastinya cari tau dulu ya kalau kaya gini karena takut emang kw dan ngga jelas gitu. 

     Jadi Breylee ini dibuat oleh Shenzen Yuzhiyuan Commerce and Trace Co., Ltd. Kalau aku telusuri itu emang original dan profesional manufacturer skincare di China gitu. Jadi menurutku aman untuk digunakan karena produknya jelas. Makanya aku berani buat coba produknya, bismillah aja ya sistur!

BACA JUGA: Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review


KEMASAN & KEGUNAAN
     Ini dia kemasannya!


     Kemasannya terlihat cukup bagus dengan kotak kecil berwarna hijau dan ada kaya efek hologram/kilatnya gitu. Maksudnya untuk harga yang cukup murah banget kaya gini, kemasannya masih bagus lah. Desainnya juga simpel dan cukup lengkap infonya dari pembuatnya, cara pemakaian, ingredients dan sebagainya. Terus di kemasannya juga ditulis kalau produk ini annimal cruelty free lho.     

     Pada bagian sampingnya, ada kaya stiker authentic nya gitu, jadi nomernya bisa dicek di website-nya Breylee untuk mengetahui itu produk yang asli atau tipu-tipu. Kalau emang asli nanti keluar informasinya kaya gini:

     Jadi cukup aman menurutku dan  mempermudah kita buat ngecek produknya itu palsu atau asli.

     Pada bagian dalamnya, kemasan produknya itu terbuat dari botol transparant berwarna hijau tua. Kayanya sih plastik ya, tapi berasa kaya kaca gitu. Bentukkannya mirip sama kemasan nail polish kalau menurutku, karena bagian tutupnya kaya nyambung sama brush gitu. Terus ada dapat kertas buat mencabutnya juga ya. Udah komplit.





INGREDIENTS:
Aqua/water, polyvinyl alcohol, melaleuca alternifolia (tree tea) leaf oil, aloe barbadensis leaf extract, glycerin, royal jelly, parfum.

CARA PENGGUNAAN:
Bersihkan kulit wajah, gunakan handuk hangat untuk membuka pori-pori. Gunakan produk kurang lebih medium-sampai agak tebal menggunakan kuasnya pada area yang diinginkan. Pastikan tidak mengenai bagian alis, rambut, mata dan bibir. Setelahnya, tutupi dengan kertas strip yang tersedia, tekan perlahan sampai menempel dengan baik. Tunggu sekitar 3-5 menit sampai mengering, lalu tarik kertasnya dari wajah. Bilas dan gunakan serum atau moisturizer untuk mengecilkan pori. 
Direkomendasikan pemakaian 1-2 kali dalam seminggu (dikasih jeda ya).

     Jadi, aku udah sering banget pakai produk ini dan aku suka banget! Soalnya ternyata enak banget narik komedo pakai produk ini. Ngga sesakit pakai pore pack regular juga kalau menurutku sih dan narik komedonya lebih banyak!

     Cara pemakaiannya juga relatif mudah dan cepat mengeringnya juga, jadi ngga kelamaan nunggu. Aku jujur aja udah lama ngga beli pore pack gara-gara pakai ginian hahaha. Lumayan hemat sih jatohnya kalau dibandingin beli pore pack. Aku udah pakai Breylee ini lumayan sering tapi habis setengah aja belum. Jadi menurutku ini produk yang cukup oke banget dalam menarik komedo. Ini bisa langsung lihat ya fotonya. Agak geli sih pastinya, tapi bisa kalian lihat kalau hidung dan dagu ku jauh lebih bersih. Tapi emang hasil di stripnya ngga gitu ketangkep kamera. 





    Basically aku menggunakan Breylee Black Head Mask Step 1 ini pada bagian wajah mana aja yang aku mau sih, tapi biasanya hidung, sekitaran pipi dan juga dagu. Oya, yang bikin aku makin suka sama produk ini adalah karena bisa narik komedo dengan cukup baik pada bagian dagu! Aku ada coba beberapa produk lain buat bagian dagu tapi kurang efektif. I love how my nose (and other areas) feels super smooth after using this. Tapi jangan pakai keseringan yaa soalnya bisa mengiritasi kulit. Kalau habis pakai mending besoknya dijeda dulu gitu lah dan dalam seminggu max 2x aja ya. Pokonya gunakan sesuai rekomendasi brand nya, jangan berlebihan.



REVIEW KESELURUHAN

     I LOVE IT! Beneran suka banget lol. Pori-pori ku juga so far suka banget karena bisa lumayan kinclong haha. Kulitku juga ngga ada reaksi negatif dari penggunaan produk ini, yang penting jangan di overuse aja biar ngga iritasi.

Pro:
+ nice packaging
+ works like magic
+ doesn't have a bad reaction on my skin
+ easy and quick to use
+ affordable
+ can be use in most of face area safely
+ doesn't hurt that much when stripped from the skin
+ can be check online whether the product is authentic or no
+ cruelty free

Cons:
- none yet so far

Overall Rating: 4/5
---

      Need i say more? I LOVEEEE this! Very recommended if you need to get rid of those blackhead in much more affordable way and less pain as well. Anyway Breylee also have another products but i haven't try the other stuff. Frankly i just bought the Breylee Step 2 a few days ago, can't wait for it to arrive and try the product. Hopefully it'll be as good on my skin as well as this.

      If you want to get this product, i suggest to buy it on their website to be safe or their shopee store or trusted seller that you know.

    That's my blackhead secret for now. Don't forget to mention me if you ever want to try the product after seeing this review, i want to know how good the product on your skin as well! See you guys on my next post!

Love,
Auzola

2 comments:

  1. Before after nya keliatanšŸ¤© harus coba sih ini harga nya juga bersahabat bgtt šŸ˜­šŸ’–šŸ’–

    ReplyDelete