Wednesday, September 28, 2022

(Bahasa Indonesia) Review Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, untuk Kulit Ber minyak dan Kering

Hey guyyyss!

     Inget ngga sih beberapa bulan lalu aku pernah share review tentang Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel?? Nahh, aku mau share lanjutan dari pengalaman aku menggunakan si moisturizer ini yang ternyata cukup useful banget buat kulitku yang berminyak tapi masih suka dehidrasi. Plus aku jadi pakein ini juga ke kulit suamiku yang kering! Buat kalian yang nyari moisturizer, terutama buat kulit berminyak, jangan di skip!

review skintific 5x ceramide barrier repair moisturizer gel

INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow label
Brand : SKINTIFIC
Nama : 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel
Isi: 30gr
Harga : sekitar IDR 139k 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.    

     Produk-produk dari Skintific dibuat secara ilmiah dengan menggunakan teknologi paten Trilogy Triangle Effect atau TTE:
- Menggunakan active ingredients yang tepat.
- Berfokus mengatasi masalah kulit secara cepat, tetapi juga tetap menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif.
- Secara efektif menjaga dan meningkatkan kesehatan skin barrier.



KEMASAN & KEGUNAAN

      Kemasannya sendiri seperti ini:


skintific 5x ceramide barrier repair moisture gel

review skintific 5x ceramide moisturizer

skintific 5x ceramide

      Di dalamnya berupa jar berbahan plastik tebal dan juga sudah include spatula kecil. Aku noticed ada perbedaan spatula di jar kedua ini, spalunya lebih pendek tapi in my opinion spatulanya ukurannya pas, jadi masih bisa disimpan di dalam tutup dengan baik, jadi ngga ribet dan takut kehilangan spatulanya. Very confinient menurutku spatula yang fit di tutup jar hehe.

skintific 5x ceramide moisturizer gel review

Tentang Produk:
  • diformulasikan dengan menggunakan teknologi 5x Ceramides yang meniru struktur skin barrier dan memiliki fungsi yang berbeda untuk kesehatan kulit (Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide NS, Ceramiode AS, Ceramide EOP). 
  • Kandungan ceramide ini dapat memperbaiki skin barrier, melembabkan kulut, menenangkan sel kulit yang rusak, mengurangi kemerahan dan juga menghaluskan tekstur kulit.
  • Terdapat juga kandungan inti lainnya seperti Hyaluronic Acid, Centella Asiatica dan juga Marine Collagen yang dapat menghidrasi kulit secara mendalam, membantu mengatasi inflamasi, menghaluskan tekstur wajah dan juga mencegah penuaan dini. 
  • Memiliki tekstur gel yang ringan dan moisturizer ini menyimpan banyak kandungan air sehingga aman untuk kulit sensitif.
  • Dapat digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan berjerawat, karena moisturizer ini tidak berminyak, tidak lengket dan memiliki efek cooling yang menyegarkan.
  • BPOM, SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free dan juga Cruelty Free.

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, VP COPOLYMER, Ceramide NP, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, PEG-400, Centella Asiatica Extract, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Squalane, Phytosteryl, Glutamate, Carbomer, Allantoin, PCA, Hydroxyethyl Acrylate, Sodium Hydroxide, Witch Hazel Extract, Trehalose, Extoin, Sophora, Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Yeast Polysaccharides, Pentylene Glycol, Disodium EDTATOCOPHEROL, Sorbitan Isostearate.

Cara pakai:
Oleskan secukupnya pada kulit wajah yang telah dibersihkan secara merata, dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

tekstur skintific 5x ceramide barrier repair moisture gel


Setelah Penggunaan Pada Kulit Berminyak
     
     Well, i should say i love this moisturizer! Sebagai pemilik kulit berminyak dan acne prone, aku jujur aja suka jarang pakai moisturizer, kecuali emang cocok banget buat kulitku hehe. Karena kalo salah-salah atau pakai moisturizer berlebihan yang ada kulit terasa makin oily dan jerawat suka langsung rame :( Jadi emang aku cukup hati-hati juga dalam pemakaian moisturizer, benar-benar harus sesuai banget sama kebutuhan kulitku.

     Lucky me, kulit ku cocok menggunakan moisturizer 5x Ceramide ini! Karena ngga dipungkiri, walaupun oily, tapi kulit pun bisa kering lho, kering di sini maksudnya dehidrasi ya guyss. Jadi pas cocok pakai moisture gel Skintific ini aku belum banyak nyoba moisturizer lain. Walaupun pasti ada masanya aku ganti moisturizer karena suka coba-coba hehe, tapiii aku balik lagi nih pakai 5x ceramide moisturizer, karena lagi lebih cocok untuk kebutuhan kulitku sekarang.

     Sesuai namanya, tekstur moisturizer ini emang gel gitu, tapi masih cukup watery. Jadi mudah banget diaplikasikan ke keseluruhan kulit dan menyerap dengan cukup baik, tapi meninggalkan efek lembab yang cukup terasa. Walaupun begitu ngga berasa greasy atau lengket gitu lho, jadi kulit terasa bouncy dan segar. Teksturnya bikin aku suka banget sama pelembab ini karena tekstur pelembab gel cocok untuk kulit berminyak seperti kulit ku!

    Moisturizer ini juga diklaim sebagai 1 solusi gitu buat permasalahan skin barrier kaya jerawat, kulit kering, kulit kemerahan, dan kulit bertekstur, serta diklaim dapat menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam tanpa bikin kulit berminyak. Kalau lembabnya ya ngga usah ditanya lagi sih, lembab banget dan bertahan cukup lama (biasanya aku pakai malam aja, tapi siangpun kulit tetap terasa bouncy). Kulit berminyaknya masih normal aja sih kaya biasa, tapi ngga memicu minyak berlebih. Kulit aku juga suka inflamasi gitu dan gatal, tapi cukup calm kalau setelah menggunakan moisturizer skintific ini. Secara keseluruhan juga kulit terasa lebih halus.

     Untuk jerawat, moisturizer ini juga membantu kulit disekitar jerawat yang mengering tetap lembab. Especially kalau pakai obat jerawat yang agak kencang biasanya kulit jadi rentan kering kan ya, dengan tambahan moisturizer ini kelembapan kulit jadi tetap terjaga dan ngga bikin kulit terasa perih juga kalau lagi ada jerawat pecah. 

moisturizer untuk kulit berminyak

     Terus juga pas aku pilek berat kemarin, hidungku sampai yang kering dan lecet gitu, tapi saat aku fokusin pakai ini tiap malam, kulitnya langsung waaayy better, dalam 3 hari aja udah lembab dan kulit sisik karena lecetnya hilang, jadi lembut lagi. Topnya adalah ini ngga bikin perih, karena kalau hidung lagi lecet, salah-salah malah berujung perih. Untungnya pelembab 5x ceramide ini bikin calming, lembab tapi ngga perih! So aku tetap suka banget sih sama moisturizer ini, ngga bikin muncul komedo putih-putih juga di hidung (kalau moisturizer terlalu berat atau ngga cocok aku suka muncul putih-putih gitu dipinggir hidung, tapi kalau ini aman). Loving it so far!


Setelah Penggunaan Pada Kulit Kering

     Nah, selain aku gunakan pada kulitku yang oily + acne prone, aku juga memakaikan skintific 5x ceramide ini untuk suamiku yang kulitnya cenderung kering bahkan suka ada flakes kulit keringnya gitu. Karena suamiku suka ngeluh kulitnya kelupas dan kering (especially bagian belakang kuping, rahang dan jidat), bahkan terkadang jadi terasa gatal. Jadi aku kepikiran buat nyobain moisturizer ini buat suami ku juga sekalian. 

      So far dia udah menggunakan moisturizer ini sekitaran 2 mingguan dan mostly aku pakaikan di malam hari aja (karena dia suka males gitu haha). Itu juga ada beberapa hari yang bolong-bolong, tapi walaupun begitu hasilnya jauh banget terlihat. Dia juga ngga sering complain lagi kalau gatal dibagian belakang kupingnya!

skintific 5x ceramide untuk kulit kering

     Bisa kalian lihat di foto awal kalau kulit suami aku emang kering dan nge-flakes gitu yaa. Nah dalam satu malam pemakaian aja udah keliatan tuh kulitnya jauh lebih moisturized, walaupun keliatan ya masih ada spot-spot keringnya (Day 1 - Day 2). As a test, besokkannya ngga aku pakai dulu selama 2 hari. Masih jauh lebih lembab dibanding hari pertama sebelum penggunaan skintific moisture gel ini, tapi spot kering masih terlihat (Day 4). Next nya aku pakaikan lagi hampir setiap malam, tapi ada beberapa malam juga yang bolong. Sebelum foto terakhir, itu ada sekitar 2 hari dia ngga pakai moisturizernya karena kelupaan. Tapi saat aku cek kulitnya masih terlihat lembab dan ngga ada flakes yang muncul!

hasil pemakaian skintific 5x ceramide barrier repair moisture gel

     Kalau dipegang juga jauh lebih lembut dan lembab, so far i guess it works quite nice ya untuk kulit kering yang tipenya seperti suami ku! Padahal dia makainya juga ngga rajin-rajin banget, tapi hasilnya jauh lebih baik dibanding sebelum pemakaian. Keliatan banget lembabnya beda dari guratan-guratan di lehernya, sebelumnya kering banget, sementara di Day 13 terlihat mulai plump dan halus. It works super nicely on both my oily skin and my husband's dry skin!


REVIEW KESELURUHAN

    Pantes aja sering liat temen-temen di sosmed pada bilang cocok sampai udah pakai sekian jar, karena emang enak banget moisturizernya di kulit! Buat kulitku yang berminyak cocok dan buat kulit kering juga bagus! 

Pro:
+ mudah diratakan keseluruh wajah.
+ ngga bikin lengket atau greasy.
+ mudah menyerap.
+ aman untuk kulitku yang berminyak dan acne prone.
+ melembabkan banget!
+ cooling sensationnya enak banget terutama kalau kulitku lagi gatel dan sensitif.
+ kulit berasa lebih halus. 
+ calming.
+ ada spatulanya.
+ teksturnya gel, cocok buat kulitku.
+ cocok banget juga buat yang kulitnya kering kaya suami ku
+ ampuh buat melembabkan dry spot
+ tetap terjaga kelembapan kulit walaupun makainya ngga rutin
+ suamiku ngga complain, berarti teksturnya enak dikulit dia

Cons:
- belum ada yg cons sih di kulitku sampai saat ini

Overall Rating: 4.5/5
---

     Kalian harus coba sih! Apalagi yang punya permasalah kulit dehidrasi dan kering. Terus juga buat kalian yang berminyak+jerawatan kaya aku ini aman dan melembabkan banget. Dari wear test aku dan suami bisa dilihat kami sama-sama cocok pakai skintific 5x ceramide barrier moisture gel ini walaupun memiliki jenis kulit yang berbeda. Buat yang penasaran sama produk-produk SKINTIFIC lainnya bisa cek aja sosmednya yaa! Produknya juga bisa di beli DI SINI ya!


     Next skincare Skintific apa lagi nih yang harus aku cobain?? Apa cushionnya?? Anyway, sekian dulu reviewku kali ini, hope you guys find this article useful. See you guys on my next post!

Love,
Auzola
     

No comments:

Post a Comment