Sunday, September 25, 2022

(Bahasa Indonesia) Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse, Facial Wash Gentle Cocok untuk Kulit Sensitif!

Hey pretty babe!

     Back to basic, kali ini aku mau share facial wash yang lagi aku gunakan, yaitu YOU Amino Low pH Cleansing Mousse! Udah beberapa bulan belakangan ini aku lagi suka pakai facial wash yang bentuknya mousse/foam gini dan sekarang aku lagi pakai cleansing mousse dari YOU ini. Bagus ngga sih? Yuk baca dulu reviewnya buat kalian yang lagi nyari pembersih muka!

review you amino low pH cleansing mousse

INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow label
Brand : YOU
Nama : Amino Low pH Cleansing Mousse
Isi: 150ml
Harga : sekitar IDR 115k 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.    

     Pasti kalian udah familiar banget kan ya sama brand ini! YOU merupakan produk kecantikkan yang berdiri di tahun 2018. Saat ini YOU memiliki 3 produk kategori yaitu makeup, skincare dan daily care. YOU memiliki brand value yang memadukan bahan-bahan natural dan juga teknologi yang canggih untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas. 

     Aku sendiri udah beberapa kali menggunakan produk YOU, tapi yang pernah aku coba sebelumnya itu yang rangkaian makeupnya (bisa baca DI SINI untuk review lengkapnya), jadi baru kali ini nih nyobain skincare nya! 



KEMASAN & KEGUNAAN

      Kemasannya sendiri seperti ini:

review you amino low ph cleansing mousse

you cleansing mousse

     Kemasannya simple aja dengan dominan warna putih dan biru. Kemasannya dari plastik cukup tebal dan sturdy, serta memiliki bentuk pump. Pump nya cukup lancar jadi gampang mengeluarkan produk tanpa tersendat. Terus dilengkapi juga dengan lock untuk pumpnya, jadi kalau lagi dibawa-bawa ngga akan kepencet karena cukup secure.

Tentang Produk:

     Facial wash dengan tesktur mousse yang memiliki pH rendah, diperkaya dengan Japanse Amino Acid Complex, 5x Ceramides dan Centella Asiatica Korea untuk membersihkan kulit dengan lembut, menyegarkan dan melembabkan kulit.
  • Low pH Amino Acid Complex: diformulasi dengan 28% Amino Acid Complex yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori secara mendalam dan efektif, serta tidak membuat kulit iritasi.
  • Mengandung 5x Ceramides (1,2,3,4,6) yang dapat memperkuat skin barrier yang dapat melindungi kulit dan juga mengunci kelembapan kulit.
  • Mengandung Centella Asiatica Korea yang memiliki formula extra soothing, yang membantu kulit lebih tenang, sehat dan fresh.
  • Tidak mengandung: alkohol, paraben, mineral oil, benzophenone, BHA (Butylated Hydroxyanisole)/BHT, Phthalates, Triclosan, Formaldehyde, PABA, Homosalate, Fragrance, SLS/SLES.
     Sekilas tentang Amino Facial Wash; asam amino merupakan bahan dasar pembentuk protein di mana protein (elastin, collagen, etc) di dalam kulit mengandung rantai asam amino. Selain itu asam amino juga membantu melembabkan kulit karena merupakan faktor pelembab alami (Natural Moisturizing Factors / NMF). Terdapat sekitar 40% asam amino dalam NMF yang berperan penting untuk melembabkan kulit.

Bedanya dengan facial wash pada umumnya?
  • YOU Amino facial wash ini memiliki kandungan utama yaitu asam amino dan dengan pH yang mendekati kulit normal manusia (pH 4.5-5.5), membuat produk ini lebih lembut dan aman untuk kulit dibanding facial wash pada umumnya (yang biasanya memiliki angka pH lebih tinggi sekitar 7-8).
  • Amino facial wash lebih gentle pada kulit dibanding facial wash pada umumnya yang bisa memiliki lebih banyak kandungan alkaline (lebih basa) yang lama kelamaan bisa merusak barrier kulit.
  • Amino facial wash juga lebih lembut dan menutrisi sehingga mengurangi rasa tidak nyaman setelah pemakaian dibanding facial wash umumnya yang biasanya memiliki sensasi kering atau kulit terasa tertarik setelah penggunaan.
  • Lebih cocok dan aman untuk yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat karena lebih gentle dan lembut formulanya bagi kulit, dibanding facial wash pada umumnya.

Ingredients:
Water, Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Lauryl Hydroxysultaine, Decyl Glucoside, Ethoxydiglycol, Sodium Chloride, PEG-7 Glyceryl Cocoate, PEG-80 Sorbitan Laurate, Citric Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Sodium Cocoate, Coconut Acid, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydroxyacetophenone, Jojoba Wax PEG-120 Esters, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Dihydroxypropyl Ariginine HCl, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Oil, Citrus Tangerina (Tangerine) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Centella Asiatica Extract, Sodium Cocoyl Glycinate, Hyrogenated Lecithin, Ceramide NP, Glycine, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide AP, Ceramide EOP

Cara pakai:
Aplikasikan 1-2 pump pada wajah yang lembab. Pijat lembut dengan gerakan melingkar dan bilas hingga bersih. Gunakan setiap hari, pagi dan malam.

tekstur you amino low ph cleansing mousse

foam cleanser you amino low ph

     Teksturnya foam lembut gitu dan wangiii. Aku sampai mikir awalnya apa ada fragrancenya, ternyata kaya wangi natural citrus gitu yang seger banget! Suka deh aku sama wanginya, karena ngga lebay dihidung. Foamnya juga mudah banget diusap pada keseluruhan kulit, tinggal di usap-usap secara melingkar selama beberapa saat (wajah basah), terus bilas deh!

hasil penggunaan you amino low ph cleansing mouse

     Hasilnya setelah bilas bener-bener ngga ada rasa gak nyaman. Kulit rasanya lembut, segar, dan gak ada rasa ketariknya, lebih cerah juga a little (mungkin karena bersih jadi ada efek cerah). Aku suka deh sama facial wash yang ngga bikin ketarik gini, karena ngga bikin kulitku jadi berasa kering. Setelah cuci muka wajah langsung berasa cukup lembab, sampai aku cobain ngga pakai moisturizer pun kulit tetap berasa cukup aman, alias ngga kering (tapi baiknya tetap pakai moisturizer ya guyyyss, aku cuma trial tanpa tambahan skincare biar reviewnya makin detail aja hehe).

     Aku udah pakai ini lebih dari satu minggu dan itu pemakaiannya hampir setiap hari untuk pagi dan malam. Beberapa hari tidak aku mix sama skincare lainnya sama sekali buat liat performa facial washnya, dan so far aku satisfied karena ngga bikin kulit kering atau iritasi. Nyaman banget rasanya di kulitku yang oily dan acne prone. Bahkan aman di bagian hidungku yang agak lecet karena pilek. So far i really like it!


REVIEW KESELURUHAN

    Sejauh ini aku suka banget! Lembut banget rasanya dikulit ku dan sangat-sangat mengurangi iritasi kalau kulit lagi break out. Nyaman banget dikulit!

Pro:
+ foam lembut di kulit
+ walaupun tanpa fragrance tapi wangi natural citrus segar gitu
+ lembut banget rasanya dikulit
+ tidak mengiritasi kulitku
+ aman digunakan saat kulitku lagi break out
+ aman di kulit hidungku yang kering dan lecet saat pilek
+ Makainya cukup 1-2 pump juga udah cukup
+ tidak bikin kulit terasa kering atau ketarik
+ setelah dibilas kulit rasanya segar dan bersih
+ so far cocok sama kulitku yang oily dan acne prone
+ ada lock yang secure untuk pumpnya, jadi kalau dibawa-bawa ngga akan keluar isinya

Cons:
- belum ada yang mengganggu sih so far

Overall Rating: 4.5/5
---

     I really like this product! Like dari first impressionnya aku juga udah suka banget. Rasanya nyaman banget kulit setiap bilas pakai facial wash ini. Plus dia melembabkan juga, i guess cocok buat semua kulit. Buat kalian yang lagi nyari facial wash tipe foam, cobain ini deh, busanya juga lembut! Bisa beli DI SINI yaa! For more info kalian bisa cek langsung ke social medianya YOU.


     Sekarang jadi kepo deh sama skincare YOU yang lainnya hehe. Nanti kapan-kapan kalau aku cobain produk skincare lainnya, bakalan aku share lagi di blog! See you guys for now!

Love,
Auzola
 


2 comments:

  1. Facial wash ini juga produk YOU (skincare) pertama yang aku coba. Aku totally suka sama produk ini..

    ReplyDelete