Thursday, September 8, 2022

(Bahasa Indonesia) Review: Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Hey adorable!

       Aku mau review sunscreen yang belakangan lagi aku gunakan nih, yaitu Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen! Tabir surya ini dapat melindungi dari UVA, UVB dan bahkan blue light lho! Plus ada kandungan serumnya juga yang bisa merawat kulit! Yuk langsung liat reviewnya, bagus ngga sih produknya?

review skintific 5x ceramide serum sunscreen

INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow label
Brand : SKINTIFIC
Nama : 5x Ceramide Serum Sunscreen
Isi: 30ml
Harga : sekitar IDR 116k 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Nah, setelah kemarin nyobain 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel nya, kali ini aku nyobain 5x Ceramide Serum Sunscreen nya nih! Waahh, apaan sih serum plus sunscreen?? Sesuai dengan namanya, sunscreen ini ngga cuma sebagai perlindungan akan sinar UV aja, tapi juga memiliki kandungan serum yang dapat merawat kulit. Menarik yaa!


KEMASAN & KEGUNAAN

      Kemasannya seperti berikut:

skintific 5x ceramide serum sunscreen review

rekomendasi skintific 5x ceramide serum sunscreen

review skintific serum sunscreen

     Kemasannya simple aja, dengan dominasi warna biru yang dipadukan dengan putih. Botolnya pipih dan ngga terlalu besar, cocok untuk dibawa-bawa karena ngga makan tempat. Botolnya juga ringan dengan tutup putar. Kemasannya oke aja sih, enak karena ringan jadi ngga nambah-nambahin berat tas hehe.

Tentang Produk:
     Seperti yang aku mention di atas, tidak hanya berperan untuk melindungi kulit dari sinar UV, tabir surya ini juga dapat menjaga kulit. Real protection sunscreen dengan fungsi double protection!
  • Memiliki kandungan utama 5x Ceramide yang dapat memperbaiki, melindungi dan mengembalikan skin barrier.
  • Dilengkapi UV Filter terbaru yang telah dipatenkan oleh BASF Germany (Tinosorb S/M) yang  dapat meminimalisir iritasi pada kulit. 
  • SPF 50+ PA++++ dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, serta memiliki Blue Light protections.
  • Memiliki tekstur yang ringan yang menyerap dengan cepat, tidak bverminyak dan memberikan hasil akhir yang melembabkan.
  • Mengandung Hyaluronic Acid yang dapat mengembalikan dan mengunci kelembapan pada kulit.
  • Memiliki finishing satin yang membuat kulit terasa lembab, sehat, serta enak untuk makeup base.
  • Diformulasikan bebas dari alcohol, fragrance dan paraben, sehingga cocok digunakan oleh kulit dengan skin barrier yang rusak atau kulit sensitif.

Ingredients:
Aqua, Pentylene Glycol, Coco-Caprylate/Caprate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Dimethicone, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, C12-15 Alkyl Benzoate, C14-22 Alcohols, Ceramide EOP, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide NP, Ceramide AS, Ceramide AP, Hyaluronic Acid, Centella Asiatica Extract, BIS-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Glycereth-26, Triacontanyl PVP, Methylene BIS-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Ethylhexyl Triazone, Decyl Glucoside, Sorbitan Caprylate, Steareth-21, Tocopheryl Acetate, C12-20 Alkyl Glucoside, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ectoin, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Allantoin, Bisabolol, Bifida Ferment Filtrate, Disodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Maris Aqua, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Phormidium Persicinum Extract, Hydrolyzed Rhodophyceae Extract, Pancratium Maritimum Extract.

Cara pakai:
Gunakan pada langkah terakhir setelah pemakaian skincare rutin di pagi hari. Aplikasikan secukupnya pada area kulit yang terkena sinar matahari. Aplikasikan ulang kembali sepanjang hari bila perlu.

tekstur skintific 5x ceramide serum sunscreen

     Tekrtur dari sunscreen ini cukup watery, cream tapi berasa agak gel gitu jadinya karena watery. Gampang banget diaplikasikan tanpa white cast. Tapi karena ini sunscreen jadi emang aku pakainya agak banyak yaa, sekitar 2 jari setiap kali penggunaannya. Walaupun cukup banyak, tapi dia tetap menyerap dengan cukup mudah, cepat ratanya dan ngga bikin kulit terasa berat.

     Ringan kaya pakai moisturizer gitu! Jujur suka dari awal pakai sih karena teksturnya enak banget di kulit. Dan ini ngelembapin banget! Jadi tanpa moisturizer tambahan pun sebenarnya udah enak banget lembabnya. Ngesetnya ngga matte, jadi masih berasa lembab gitu wajah, tapi ngga terasa greassy atau butek, bagus deh. Di reapply pun tetap enak aja kulit rasanya. 

     Aku baru pakai ini setiap jemput anakku ke sekolah aja, jadi belum yang kaya berjam-jam terpapar matahari. Tapi kulitku emang mudah merah/butek gitu walaupun cuma kena matahari sebentar, so far selama penggunaan sunscreen ini kulit masih tetap oke, ngga kusam. Jadi menurutku bagus performanya so far di kulitku. Next time aku mau coba pakai kalau lagi berenang atau olahraga juga. Kalau keringat-keringat dikit karena kegerahan, belum bikin mata perih sih (ini cukup penting yaa, karena mata perih kalau kena sunscreen itu emang agak ganggu hehe), kalau pakai ini aman aja mataku.
 

REVIEW KESELURUHAN

    Suka! Sunscreen rasa serum+moisturizer! Bikin wajah jadi super lembab, tapi ngga greassy, melindungi juga dari sinar UV dan blue light! Yang bikin aku suka banget karena teksturnya yang ringan sih, enak banget pakainya tinggal diusap-usap bentar juga udah nyerap. So far juga aman buat kulitku yang berminyak dan acne prone! Ngga bikin breakout atau komedoan, loveee!

Pro:
+ mudah diratakan keseluruh wajah.
+ ngga bikin lengket atau greasy, tapi melembabkan banget.
+ satin finish yang bikin kulit terasa sehat dan lembab
+ mudah menyerap.
+ aman untuk kulitku yang berminyak dan acne prone.
+ sunscreen rasa serum moisturizer sih
+ teksturnya ringan dan watery, enak digunakan
+ ngga bikin mata perih
+ melindungi dari sinar UVA, UVB dan juga blue light!
+ SPF 50+ PA++++ tapi ngga berat di wajah
+ BPOM,  SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free, Vegan Friendly dan Cruelty Free
+ diklaim aman untuk kulit sensitif

Cons:
- belum ada yang mengganggu aku sih so far

Overall Rating: 4.5/5
---

rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif

     Rekomen banget sunscreennya! Kalian yang lagi nyari sunscreen dengan SPF tinggi tapi nyaman dikulit bisa banget nyobain ini! Apalagi yang punya permasalah kulit dehidrasi dan kering. Terus juga buat kalian yang berminyak+jerawatan kaya aku ini aman so far dan melembabkan banget. Buat yang penasaran sama produk-produk SKINTIFIC lainnya bisa cek aja sosmednya yaaa! Produknya juga bisa di beli DI SINI ya!


     Sekian dulu ya review ku kali ini, tapi tetap stay tuned karena soon aku juga mau share review Skintific Mugwort Clay Mask! See you guys on my next post!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment