Saturday, January 3, 2015

(Bahasa Indonesia) Review: Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion no.23

Hello guys!

      Bosen sama review-review ku? Hahaha moga-moga belum ya, karena aku masih punya beberapa produk yang belum ke review. Tapi kayanya sih gak bakal se-aktif bulan lalu juga, soalnya lagi mau fokus buat skripsi yang harus dikelarin sebelum januari berakhir, wish me luck yaaaa! Anyway sekarang aku mau review dikit dulu tentang Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion!

Check the English version HERE
INFO PRODUCTBlog Label: Red
Brand : Sulwhasoo
Name : Evenfair Perfecting Cushion
Content: 30gr (15gr x 2)
Made In : Korea
Price : IDR 680k (sekitar USD65)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

PACKAGING
      Liat kemasannya dulu yuk.

 Box nya putih mutiara gitu, yang terlihat simple tapi elegant.

 Dalamnnya.

Isinya satu cushion full (isi+puff+case) dan satu lagi ada refill dan puff tambahan. Jadi intinya kaya beli satu dapat dua produk dengan satu case.

 Di dalam ini terdapat refill dan puff tambahannya.

Ini dia case nya yang udah berisikan cushion dan juga puff di dalamnya.


Desainnya juga simple, dengan warna putih dan sentuhan warna emas yang bikin terlihat elegan.


Puff nya, tipis dan lembut banget.

 Ini dia isi cushion nya. Aku pribadi sih ga suka ngeliatnya, merinding, aneh aja gitu hahhaa geli, ga tau kenapa.

Tapi dari ribuan bolong-bolong kecil annoying itu lah isinya keluar. Cara yang benar untuk mengeluarkan isi cushionnya adalah:
1. Letakkan puff di atas cushion.
2. Tekan dengan ringan bagian tengahnya.
3. Voila, isinya sudah tersalurkan dengan baik ke puff.

SWATCH
 Teksturnya ringan dan gampang banget di blend.

Di tanganku shade nya hasilnya pas banget, tapi liat yang di wajahku yuk.

 Agak putih banget ya? Tapi ngga usah khawatir, karena setelah full makeup atau setelah menunggu beberapa saat, warnanya bakal semakin menyerupai warna kulit kok, jadi ngga lebay lagi putihnya.


Maaf ya jerawat ku masih ngga banget (uda 4 bulanan lebih dan masih chaos, aku jadi panik dan masih mencari solusi buat ngilangin ini jerawat yang tiba-tiba jadi seabrek). Anyway, seperti yang bisa dilihat, coverage dari cushion ini cukup baik.  

OVERALL REVIEW

     Cushion ini cukup sempurna buat nutupin bagian-bagian wajah yang kurang sempurna, seperti warna kulit yang tidak merata, dark spot, kemerahan dan sebagainya. Tapi ngga begitu meng-cover jerawat-jerawat yang menonjol. Tapi sih ku rasa segitu aja juga uda oke, soalnya ini memang bukan foundation, light banget, lebih light dari pada bb cream malah menurutku (beberapa bb cream banyak yang teksturnya terlalu kental, sementara ini pas deh). Sebenarnya awalnya aku aja ragu kalau ini bisa medium coverage, eh ternyata cukup oke hasilnya. 
     Tahannya juga cukup lama, terakhir aku pakai buat 6 jam di AC dan masih oke hasilnya. Yang paling lama aku pakai itu pas lagi panas harinya, dan cukup tahan tanpa luntur heboh, sampai 8 jam-an lah (dengan sedikit touch up dengan bedak tabur). Wajah ngga berminyak selama pemakaian ini, tapi karena hasilnya dewy, jadi rasanya kaya berminyak. Aku soalnya lebih suka yang hasil semi matte, jadi dewy-dewy yang kaya Korea gini malah aneh bagiku. Tapi kalau kamu suka hasil dewy, cushion ini perfect banget pastinya.
     Plus, emang sih awalnya kelihatan putih banget kaya topeng, tapi dia bakal ngikutin warna muka kok beberapa saat kemudian. Kalau kamu nambahin shading dan blush, serta bedak, warnanya bakal langsung oke juga kok, ngga keputihan lagi. Intinya sih pas pengaplikasian, jangan terlalu banyak, dengan sekali tekan pada puff nya juga itu uda bisa buat cover satu muka plus leher, jadi dikit-dikit aja pakainya.
     Oh, satu lagi, kalau kamu hitung-hitung, sebenarnya jadi murah loh untuk brand sekece Sulwhasoo. Harganya sih emang IDR 680k, tapi dapat isi dua (refill dua, puff dua) dan satu case, jadi kaya beli dua produk aja. Yah jadinya cukup murah sih buat produk brand high-end macam Sulwhasoo.

Pro:
+ light - medium coverage
+ bagus buat sehari-hari
+ ringan teksturnya
+ gampang di blend
+ tahan cukup lama
+ ada tambahan refill dan puff nya

Cons:
- hasilnya terlalu dewy (aku lebih suka matte/semi matte, tapi kalau kamu suka hasilnya dewy, ini pasti jadi nilai positif hahaha)
- awalnya terlalu putih, butuh beberapa saat agar dapat sesuai sama warna kulit

     Well, walaupun ada yang aku ngga suka, tapi dalam kenyataannya, cushion ini jadi favorite aku buat makeup hari-an hahaha, soalnya gampang digunakan kalau dibandingkan dengan foundation dan hasilnya juga jauh lebih oke di banding bb cream. Jadi aku cukup merekomendasikan cushion ini buat harian daripada bb cream atau foundie yang bikin kulit jadi capek.

Overall Rating: 4.5/5
 ---

      Well, yang ini uda full makeup, uda natural dan ngga keliatan kaya topeng lagi kan? Hehe. Sekian dulu reviewnya, see you on my next post!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment