Thursday, March 31, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: NYX Matte Lipstick

Aloha guys!

     Aku kembali dengan review lipstik matte nih! Kali ini aku mau share reviewnya NYX Matte Lipstick dengan shade Summer Breeze MLS06 & Perfect Red MLS10. I know, i know, pasti nya uda banyak yang review ini karena emang ini bukan produk baru dan aku juga punya nya uda lumayan lama. Tapi yuk baca dari sudut pandangku!

Check the English version HERE
INFORMASI PRODUK Blog Label: yellow
Brand : NYX
Nama : NYX Matte Lipstick (Summer Breeze MLS06 & Perfect Red MLS10)
Isi: 4.5gr
Made In : Taiwan for NYX USA
Harga : IDR 130k (sekitaran USD 10)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

KEMASAN
     Seperti biasa, yuk lihat kemasannya dulu!


      Well kemasannya simple aja, dengan warna hitam dove dan transparan di bagian tengahnya jadi gampang liat shadenya. Kamu juga bisa lihat nomer shade nya di kedua ujung kemasan. Oya, setau aku ini produknya emang bersegel plastik gitu yap.

     So, aku beli yang Perfect Red uda setahunan lalu dan baru dapat yang Summer Breeze beberapa minggu lalu dari Sociolla. Kalau aku perhatiin kemasannya emang rada beda, tapi mungkin kemasannya emang di update kali ya hahhaa, aku ga tau juga hehe. 

Ini kalau di buka tutupnya. Dua lipstick unyu!

SWATCH
     Berikut swatch nya di tanganku:


Dan ini pas diaplikasikan di bibir.
 Summer Breeze. 

Perfect Red.

     Aku suka banget sama yang Perfect Red, tapi ngga begitu suka sama yang Summer Breeze hahaha. Summer Breeze ini punya warna pink muda yang sedikit keunguan, di mana warnanya kalau menurutku pucat banget di wajahku dan aku ngga suka. Sebaliknya Perfect Red cakep banget buat ku, warnanya emang sesuai namanya kalau menurutku, perfect red hahhaa. Ngga terlalu gelap, tapi ngga terlalu terang juga merahnya, pas lah.
     Teksturnya sendiri cukup creamy dan hasil nya saat digunakan emang matte. Tapi karena teksturnya yang creamy, pas digunakan jadi gampang banget dan meluncur dengan mudah pada bibir. Jadi ngga ribet.

REVIEW KESELURUHAN

      Aku sih cukup suka sama lipstick matte NYX ini. Kadang aku emang suka malas pakai matte yang liquid dan lebih prefer yang lipstick macem ini. Walaupun aku kurnag suka shade Summer Breeze, untuk kualitas lipstiknya bagus lah dan masih worth dengan harganya. Teksturnya creamy dan mudah digunakan. Hasilnya emang matte walapun masih transfer dan ngga kiss proof. Tapi ga masalahlah.
     Enaknya lagi, lipstik matte yang satu ini ngga begitu bikin bibirku kering. Ya namanya lipstik matte pasti bikin kering, tapi ini masih wajar dan ngga begitu berasa kering. Daya tahan oke, tapi kalau di pakai makan dan minum pastinya bakalan pudar. Tapi don't worry tinggal touch up kok, ini lipstiknya ngga berasa tebal atau jadi flakes, jadi oke aja kalau di tiban. So it's good!

Pro:
+ cukup melembabkan awalnya
+ pilihan warnanya banyak
+ i love the red shade <3
+ staying power nya lumayan (bisa sampai 5jam lah tanpa makan minum)
+ ngga cracking atau nge-flakes
+ ngga begitu bikin bibir kering
+ buildable walaupun uda beberapa kali di swipe
+ yang Perfect Red pigmented banget
Cons:
- Summer Breeze terlalu terang dan pucat di kulitku
- Summer Breeze ngga begitu pigmented dan butuh beberapa kali oleh biar bagus

Overall Rating: 4/5

      For a matte lipstick, NYX Matte Lipstick is quite good and worth trying :)
---
     Kalau kamu penasaran sama lipstiknya, kamu bisa beli ini di Sociolla dan gunakan kode "CUT 50" biar dapat potongan harga sebesar IDR 50k! Hahahhaa lumayan kan xD

Kalau ada pertanyaan, jangan ragu-ragu buat tanya ke aku ya! See you on my next post!

Love,
Auzola



--------------------------------------------------------------------------
Jangan lupa ikutan GIVEAWAY ku DI SINI!
http://www.rainbowdorable.com/2016/02/giveaway-rainbowdorable-2nd-anniversary.html

1 comment:

  1. Olaaaaa, ipstik baluuuu yayyyyy.
    Btw gw ga pernah nyobain NYX ini loh, dia matte tapi kesannya creamy ya. Warna merahnya cakep, yang breeze emang pucet yaaa ahh apaklagi di gw hihiihi

    ReplyDelete