Monday, February 18, 2019

(Bahasa Indonesia) Experience: L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh BARU!

Aloha guys!!

     WOW WOW WOW, ngga berasa ini udah pertengahan februari! Time surely flies, even tho the night seems super long nowadays. Especially karena Isa, anakku, masih suka bangun malem malem. Godddd, kalau kebangun malem-malem itu rasanya super capek dan ngantuk dan rasanya waktu ga jalan-jalan, lama bangettt. Tapi pas tidur, kaya baru 2 menit udah harus bangun *sad*. 

     Anyway, enough curhatan ku, aku tu di sini mau share tentang serunya nyobain olahraga pound fit dan produk terbarunya L'Oreal bareng Sociolla di tanggal 10 kemarin! OMG, pertama kalinya aku ke CFD atau car free day, LOL. Harus banget baca, karena aku mau bahas sedikit tentang mini review sunscreen L'Oreal terbaru yang ditujukan terutama buat kamu yang punya oily skin!



     So, pas minggu tanggal 10 februari itu aku pertama kali ke CFD, pertama kali nyobain pound fit dan pertama kali juga nyobain L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh! Sedihnya aku telat dateng, jadi pound fitnya udah keburu mulai dulu, padahal udah aku tunggu-tunggu banget. Well, si Isa tadinya bingung mau di bawa atau ditinggal, tapi dari malam tidurnya ngga nyenyak (aku jadinya cuma tidur satu setengah jam aja pas itu) dan paginya rewel. Akhirnya sibuk beberes barang-barang si bayi dulu biar dia bisa ikut. Alhasil aku telat hahaha. Nyampe-nyampe langsung ngebut biar ikutan pound fitnya.

     Aku udah tau lama sebenarnya tentang pound fit ini, karena dulu pernah disuru abangku yang kerja di Fitness Embassy buat ikutan (cuma pas itu ngga sempat datang). Eh bener aja pas acara kemarin instrukturnya pun temen abangku hahaha. Cuma tadinya aku lupa-lupa inget gitu, jadi ngga nyamperin. Tapi sih pound fitnya seru banget, ngga berasa kaya olahraga deh! You should try it guys :)



     Oya, selain pound fit seru, di sana juga ada booth foto cantik (aku ngga sempat foto karena antriannya rame bangetttt) dan pastinya ngebahas produk sunscreen terbaru dari L'Oreal yang, terutama untuk kulitnya oily, udah tunggu-tunggu banget! Hasilnya matte bok, punya oil-control pula! Kapan lagi kan sunscreen begitu? 


     Dilengkapi dengan SPF 50 dan PA++++, sunscreen ini pastinya bagus untuk ngelindungi kita dari paparan sinar UVA dan UVB, selama pemakaiannya benar dan sesuai. Selain itu sunscreen ini juga memiliki Mexoryl XL Filters, Long UVA Filters dan advanced UV Protector yang dapat melindungi kulit terhadap tanda-tanda photo aging seperti bintik kecoklatan, kulit bertambah gelap, kehilangan elastisitas, keriput dan stres eksternal. Ditambah dengan Detoxyl yang membantu mengurangi menempelnya partikel debu pada kulit, jadi ada perlindungan terhadap melekatnya partikel polusi. 

     Yang lebih menariknya, sunscreen ini juga mengandung Mattifying Pure Clay untuk hasil yang matte. Sunscreennya juga diklaim tidak lengket dan bebas minyak loh! Kaya miracle banget kan ya buat kita-kita yang berkulit berminyak!

---
PENGALAMAN PAKAI L'OREAL UV PERFECT MATTE & FRESH

INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : L'Oreal
Nama : L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh
Harga : IDR 99k
Harga berdasarkan toko di Indonesia.





     Anyway, aku udah nyobain sunscreen ini selama seminggu ke dua minggu lah ya, dan so far suka sama performanya. Tapi karena nyobainnya belum lama-lama banget, jadi aku share reviewnya as experience aja hehe.

    Walaupun terdapat kandungan titanium dioxide (menandakan ini adalah physical sunscreen), tapi ternyata ini merupakan hybrid atau mix dari physical+mineral sunscreen lho! Buat kamu yang belum tau apa bedanya itu (atau bedanya sunscreen sama sunblock), cus cek dulu DI SINI! Intinya, hybrid ini jadi bisa melindungi kulit dengan memblok sinar UV dan juga mengubah sinar UV yang menyerap kekulit jadi panas/heat.


     Jadi sunscreen matte & fresh ini memberikan perlindungan yang cukup oke menurutku. Selama dipakainya agak banyak (sesuai anjuran pemakaian sunscreen) dan di-reapply setiap 3jam-an sekali. Selain itu, saat udah ngeset atau menyerap dia emang hasilnya jadi lumayan matte gitu dan oil controlnya pun cukup baik. 




p.s di foto ke dua itu keliatan masih super kilat mukanya, karena aku pakai sunscreennya lumayan banyak dan tebal. Di foto ketiga udah kelihatan lebih matte dan sama sekali ngga berasa lengket. 

     Aku juga sempat uji coba niban makeup di atasnya dan sampai 6jam-an masih tahan, padahal saat itu aku niban makeupnya langsung ngga pakai nunggu nyerap dulu hehe. Next time maybe harus sabar nunggu nyerap dulu biar lebih lama lagi. 

     Dan cukup benar sesuai klaim, ini ngga menimbulkan komedo di aku. Jadi walaupun aku makainya tebel banget, tapi ngga muncul clogged pores setelahnya. Make sure aja kalau mau tidur bersihin muka yang benar. So far I'm loving it sih!

Pro:
+ nyerap dengan baik
+ ngga lengket
+ no white cast
+ bikin 1 tingkat lebih cerah tanpa terlihat pucat
+ affordable
+ cukup matte setelah nyerap
+ non-comedogenic
+ melindungi dari UVA & UVB
+ oil control lumayan
+ bisa ditiban makeup dengan cukup baik walaupun makainya tebal

Cons:
- kurang suka wanginya, berasa alkohol gitu

Overall Rating: 4/5
---

     Kalau kalian kepo juga, terutama kamu-kamu yang punya kulit berminyak, bisa cus loh dicoba! Mumpung di Sociolla juga lagi ada diskon nih, harganya dari IDR 99k jadi cuma IDR 64k aja! Mayan banget kan hihi. Kalian juga bisa pakai kode ku SBNLALUK untuk potongan 50ribu setiap belanja 250ribu. 

     Buat lebih lanjutnya kalian bisa cek social medianya Sociolla Beauty Journal maupun Get The Look ID yah!


     Sekian dulu mini review pengalaman aku nyobain sunscreen terbaru L'Oreal, kalau ada pertanyaan cus tulis di komen! Hope to see you guys on my next post! See you :)

Love,
Auzola


2 comments:

  1. Kak ola..kalau sunscreen di reapply per 3 jam berarti kudu ngulang makeup lagi per 3jam juga gitu? Aku selama ini pakai sun cream nya sebamed tapi ga puas bgd dah, soalnya kalau ditimpa bb cushion or bb cream gtu, berasa tebel bgd mukanya dan kek ga nempel gtu, tapi mau gimana lg ttep aku pakai drpda mubajir dan ga pakai sunscreen huhuhu..aku jd pgn coba sunscreen ini deeeh.. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum nyobain si sebamed, tapi ini bagus sih walapun ditiban makeup hehe.
      Sebenernya emang baiknya di reapply kurang lebih 3jam sekali, tapi akupun ga ngelakuin hal itu kalau lagi full makeup wkwkw (jangan ditiru). Sebenarnya emang idealnya makeup dihapus dulu sih karena sunscreen itu baiknya langsung bersentuhan dengan kulit. Cuma yah bismillah aja ya kl emang ga re-apply di atas makeup hahaha

      Delete