Tuesday, March 26, 2019

(Bahasa Indonesia) Review: UOMO Salvatore Ferragamo Signature Eau de Parfum

Hey guys!

     dan iya, kali ini aku beneran maksud buat kalian para cowok! Karena emang ada review parfum terbaru untuk kalian cowok-cowok macho! Hehe. Jadi, aku mau share favorite Eau de Parfum pour Homme kesukaan Ichi (suamiku) terbaru dari Salvatore Ferragamo nih. Produknya baru aja launching dan cakep deh ngga boong, cus di cek!

Check out the English version HERE


INFORMASI PRODUK 
Blog Label: red
Brand : Salvatore Ferragamo 
Nama : Salvatore Ferragamo UOMO Signature Eau de Parfum
Isi: 100ml
Made In : Italy
Harga : IDR 1.530k
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Sebelum masuk ke review, seperti biasa aku mau share knowledge tentang parfum nya dulu yah.  Mungkin sebagian dari kalian penggemar fragrance dari Salvatore Ferragamo udah tau kalau in  bukan UOMO dari Salvatore Ferragamo yang pertama, tapi yang ke 3! Yup, udah ada 2 UOMO yang launching sebelumnya, yaitu yang original dan yang Casual Life. Nah, UOMO Signature adalah chapter ke 3 dari UOMO franchise, yang bercerita tentang Florence di masa depan di mana berfokus pada seorang pria yang ambisius dan memiliki kepribadian yang kuat dengan style ala Salvatore Ferragamo yang timeless.


     Yeah, jadi ini membawa kita buat membayangkan masa depan ala Ferragamo. Bercerita tentang seorang pria di Florence tahun 2127, yang merupakan tanggal yang simbolik, karena merupakan tepat 200 tahun dari perjalanan Salvatore Ferragamo dari California ke Tuscany, yang merupakan permulaan suksesnya brand ini.

     Dalam bayangan masa depan ini, 3 pria berkompetisi dalam kompetisi balap Ferragamo. Jadi 3 botol UOMO yang berbeda ini jadi mobil balapnya. Segalanya serba futuristik dan sirkuitnya memiliki bentuk dari logo futuristik Salvatore Ferragamo yang didesain oleh Lucio Venna. Nih langsung aja liat videonya biar ngga bingung:


     Anyway, videonya ngingetin kaya game Tron ngga sih? Hahaha.

     UOMO Signature kali ini memiliki perfumer yang tidak lain tidak bukan: Alberto Morillas. aku punya beberapa parfum yang perfumernya si Alberto ini dan so far belum ada yang mengecewakan sih. Jadi ngga kaget kalau aku juga suka sama yang ini hehe. Anyway, Alberto Morillas mengintepretasi perjalanan UOMO Signature ini dengan membuat wanginya terkesan gelap, seksi dan meninggalkan sensasi yang bold yang tidak mudah hilang dengan perpaduan wangi kulit dan juga kopi serta Tonka Bean.

Top notes: Grapefruit Essence - Mandarin Italy Essense - Pink Pepper Essence
Middle notes: Cypress Essence - Green Cardamom Essence - Cinnamon Essence
Base notes: Tonka Bean Absolute - Roasted Coffee - Patchouli - Leather

     Sekarang yuk lihat review dari aku dan suamiku. Dia suka banget sama parfumnya, karena Ichi itu jarang banget nge-claimed parfum yang aku kasih. Biasanya dia lebih suka deo walaupun parfumnya wanginya enak menurut dia. Tapi si UOMO Signature ini kayanya melekat dihati Ichi karena pas aku tawarin dia langsung bilang mau hahaha. Padahal biasanya sih sesuka-sukanya dia sama parfum, dia suruh aku kasih ke bokap atau abangku aja. So i guess UOMO Signature captures Ichi right in the heart haha.


KEMASAAN & WANGI
     Berikut kemasannya!






     Kemasannya dibalut dalam warna hitam matte yang cakep banget, mengingatkan dengan keeleganan tuxedo dari Salvatore Ferragamo. Aku personally sih suka banget sama kemasan botolnya yang super cakep; simple tapi elegan dan terlighat futuristik. Especially karena embos logo kece si Salvatore Ferragamo di kedua sisi botolnya sih.

     Ini logo di desain saia Lucio Venna di tahun 1930 loh! Aku kalau ngga tau pasti kirain itu logo modern yang dibikin di waktu modern. Kece yaah. Katanya logo ini juga sebagai pengingat kalau brand ini selalu berkaitan erat dengan art.

     Walaupun kemasannya simple, tapi emang kelihatan cakep, mahal dan misterius. Ichi pun sebagai pecinta kemasan simple, suka banget sama botolnya yang simple dan cool ini. Plus ngga ribet karena tinggal semprot, ngga pakai tutup (walaupun ada kaya stoppernya gitu buat leher botol, cuma ngga kefoto).



     Untuk wanginya aku cukup suka. Terasa fresh, tapi manis dan hangat. Mixingnya cukup nice sih menurutku. Dia awalnya wanginya segar kayanya karena top notes yang mengandung Grapefruit, Mandarin Italy dan Pink Pepper Essence. Terus sisanya berasa hangat dan manis pastinya karena middle notes dan base notes nya yang emang woody banget. Secara keseluruhan menurutku wanginya misterius, elegan dan karismatik.

     Ichi juga suka banget sama wanginya. Yaiyalah, kalau ngga suka, atau cuma suka doang dia pasti ngga akan mau parfumnya dan rela aku kasih ke abang/papa ku haha. Jadi ini sangat menarik bagi Ichi dari segi kemasan maupun wangi. Ichi juga bilang kalau parfum ini tahan lama. Dia pakai saat kerja (sekitar jam 10 jalan, pulang jam 9an malam), keringetan naik motor dan pas pulang wanginya masih melekat di dia. EDP emang lebih melekat lama biasanya.

      Jadi kalau kamu suka wangi yang woody gitu, hangat dan manis tapi tetap ada freshnya, aku rasa kalian bakal suka sama UOMO Signature ini. Biar ngga bingung bisa cobain dulu wanginya di dept store terdekat, baru deh beli kalau emang cocok!

Rating 4.5/5 

Because Ichi loves it!

---

     Sekian dulu review parfum cowok kali ini. Semoga kalian suka dan see you guys on my next post!

Love,
Auzola


1 comment:

  1. Naahhhh.....lg pesan nich....smoga gak coxok 'n gak ngecewain....thanx review nya

    ReplyDelete