Saturday, April 20, 2019

(Bahasa Indonesia) Review: POND's Glitter Glow Limited Edition

Aloha pretty!

     Aku balik lagi nih sama review produk, kali ini produk terbaru dari Pond's! At least di Indonesia produk ini baru-baru ini launching dan aku cukup excited karena kemasannya super cute banget! Aku mudah banget kebujuk punya sesuai berdasarkan kemasannya dan ini gemes banget hologram Unicorn gitu. Hahaha. Tapi, gimana nih produknya? Apa emang bagus? Cus dibaca di bawah ini ya!

Check the English version HERE




INFORMASI PRODUK 
Blog Label: green
Brand : POND's

     Jadi, Pond's akhirnya mengeluarkan lagi produk makeup dan skincare yang dinamai Glitter Glow. Kayanya sih ini limited gitu (at least di sini), soalnya ada tulisan "Limited Edition"nya. Tapi entah ya bakal jadi produk regular kalau banyak yang suka (?).

     ]Glitter Glow sendiri terdiri dari 4 produk, yaitu:

1. Glitter Cream: moisturizer yang bikin kulitmu bersinar.
2. Glitter Peel-off Mask: masker yang menutrisi kulit dan membuatnya cerah bersinar. 
3. Glitter Moisture Stick: blush on dengan efek holografik.
4. Glitter Duo Powder: powder untuk meng-highlight wajah atau matamu yang terdiri dari dua warna, Ungu dan Kuning.
  
    Tapi untuk review kali ini aku hanya akan bahas 3 produk aja. Minus si Glitter Cream, karena emang aku ngga beli. So let's get on with the review shall we!


GLITTER GLOW PEEL-OFF MASK

Isi: 30gr
Harga: IDR 55k (sekitar USD 5)
Harga berdasarkan toko di Indonesia. Tapi aku belinya lagi diskon jadi IDR 45k.
KEMASAN & KEGUNAAN

Kemasannya:





     Well, seperti yang bisa kamu lihat, asalan utama aku beli produknya adalah karena kemasannya  yang gemas dan shiny, plus ada unicorn gemesnya hahaha. Jadi boxnya itu silver hologram gitu dan kemasan tube dalamnya putih gitu. Dilengkapi sama logo unicorn gemasnya. Cakep yaa.

      Anyway, tube maskernya ini pakai tutup flip gitu, jadi gampang buka tutupnya. Kemasannya agak kecil, cuma 30gr aja. Aku agak berharap dia jualnya agak gede sih buat maskernya, soalnya kecil gini pasti cepet habis. Walaupun ukuran ini emang enak kalau dibawa jalan, tapi tetap ngarep yang edisi gedenya hahha.

Cara pakai:
     Oleskan pada wajah dan tunggu sekitar 20 menit sampai mengering. Perlahan kelupas masker setelah mengering dan bersihkan wajah dengan air.


Rasanya setelah penggunaan?
     Aku suka dia glittery gitu di wajah! Walaupun awalnya wanginya cukup jreng (kaya alkohol gitu) jadi agak nyengat di hidung. Tapi sukurnya ngga lama sih, setelahnya wanginya jadi cukup oke dan ngga begitu ganggu lagi di hidungku.

    Saat digunakan dia ada sensasi dingin cekat-cekitnya gitu, enak tapi aneh juga. Saat penggunaan maskernya aku tentunya sangat enjoy ngaca karena blink-blink maskernya hahaha. Setelah mengering, maskernya dapat dengan mudah di peel off tanpa berasa sakit. Hasilnya? Wajah jadi glowing! Beneran deh, jadi lebih dewy glowing gitu, terus ada kaya jejak glitter tipis-tipis gitu di wajah yang bikin makin cling, tapi ngga lebay. Suka deh!

     Selain itu, rasanya wajah jadi lebih segar, maybe karena ada sensasi dingin saat pemakaian masker ini juga. Plus wajah jadi berasa kenyal, lembab dan halus. Jadi aku cukup suka sama masker ini, apalagi aku emang suka sama masker peel off begitu. Terus juga, glitternya so pasti ngasih nilai plus karena aku doyan natap glitternya yang blink-blink. Hahaha.




REVIEW KESELURUHAN

     I love how it blinks on my face!!  Well, aku lemah sih ama yang blink-blink begini. Plus, aku juga suka hasil pemakaian maskernya yang bikin kulit berasa glowing dan lembab. Maybe bakalan beli lagi sebelum abis stoknya.

Pro:
+ kulit jadi glowing
+ ngga cuma glowing, ada jejak glitter yang bikin makin cling tapi ngga lebay (how exciting!)
+ suka banget pas makai maskernya karena blink-blink
+ mudah di peel off tanpa rasa sakit
+ sizenya ngga gede jadi mudah dibawa-bawa
+ kulit berasa lembab dan kencang setelah pemakaian

Cons:
- wanginya awalnya agak kuat kaya bau alkohol, walaupun dalam beberapa saat jadi cukup oke

Overall Rating: 4/5





GLITTER GLOW MOISTURE STICK

Isi: 11gr
Harga: IDR 100k (sekitar USD 10)
Harga berdasarkan toko di Indonesia. Tapi aku belinya lagi diskon jadi IDR 82k.

KEMASAN & SWATCH

Kemasannya:






    Kemasan kotaknya sama kaya maskernya, hologram gitu dengan logo unicorn. Di dalamnya, kemasannya berbentuk kaya tube kecil berisi blush on stick gitu dengan tutup berwarna silver yang bisa digunakan untuk ngaca. Tutup kemasannya dicopot dengan mudah dan untuk mengeluarkan sticknya tinggal diputar aja kemasannya.

Cara penggunaan:
     Gunakan pada area pipi, hidung dan atau sekitat mata, lalu baurkan perlahan menggunakan jari.


Rasanya setelah penggunaan?
     Jujur aja aku suka warnanya yang holografik pink gitu dari si Glitter Glow Stick ini. Tapiii, menurutku ini terlalu light untuk blush on, karena dikulitku jadi kelihatan pucat. Jadi aku emang lebih suka pakai ini dibaurkan sama blush on yang lebih gelap pinknya atau si glitter stick ini dipakai jadi highlighter aja, karena cantik glownya.

    Yes, it's pink. Tapi ngga masalah kok buat pakai highlight pink, soalnya masih cakep aja kok glowingnya kelihatannya, ngga aneh. Yah, tapi walaupun begitu aku masih ngga tau sebenarnya aku suka produk ini atau ngga, soalnya ini produknya menurutku masih agak patchy, jadi harus pintar-pintar ngeblendnya biar complexion bawahnya ngga semerawut. Tapi bisa jadi ini karena aku juga kurang cocok sama yang blush on cream gini kali ya. Intinya masih mixed feeling banget karena di sisi lain aku suka banget dia bikin complexion jadi glowing.


REVIEW KESELURUHAN

     Not exactly my cup of tea. Jujur, emang cukup exciting untuk menggunakan blush on stick semacam ini dan aku cukup suka kok. Tapi karena emang masih agak patchy formulanya, jadi cukup ganggu buat aku. Jadi aku biasanya oles sedikit ke wajah dan ditap-tap dan ulangi beberapa kali kalau masih berasa kurang. Tapi harus hati-hati. Selain itu aku rasa harganya juga masih lumayan, ngga murah-murah banget. 

     Anyway, aku suka efek holografiknya, gemes aja gitu liat wajah jadi glowing. Tapi kaya kata aku tadi, agak tricky makainya biar complexion di bawahnya ngga kegeser (kalau salah pakai di aku jadi geser gitu foundienya). Tapi ya bisa aja itu emang karena akunya kurang jago makai ginian hahaha. Jadi aku benar-benar masih mixed feeling banget sama produk ini.

Pro:
+ shiny! '
+ bisa dipakai jadi blush on atau cuma highlighter aja
+ bisa dipakai juga jadi base eyeshadow biar mata makin cling
+ terlihat dewy setelah digunakan
+ kemasannya gemas!

Cons:
- agak patchy

Overall Rating: 3/5



GLITTER GLOW DUO POWDER

Isi: 5gr
Harga: sekitar IDR 60k (around USD 6)
Harga berdasarkan toko di Indonesia. Tapi aku belinya lagi diskon jadi IDR 49k.

KEMASAN & SWATCH

Kemasannya: 






     Kaya kedua produk lainnya, boxnya sama-sama hologram juga. Di dalamnya kemasannya kaya kemasan bedak kecil gitu, transparant dibagian plastiknya dan bagian tutupnya silver kinclong yang bisa dipakai buat ngaca. Kalau tutupnya dibuka, dibagian dalamnya ada tutup flip lagi gitu buat masing-masing warna powdernya. Menurutku ini sangat-sangat ngebantu banget karena powdernya jadi ngga berceceran.

Cara Penggunaan:
     Tuangkan powder dengan pilihan warnamu (ungu/kuning/mix) dan gunakan powder brush untuk meratakan pada wajah. Gunakan pada pipi, dagu, jidat dan juga disekitaran mata.



     p.s duh sumpah ini kamera ku somehow ngga nangkep banget kemewahan pwoder ini. Sumpah di real life glowing + glittery banget dan aku tu langsung cinta terutama sama yang kuning!

Rasanya setelah penggunaan?
     I love how it shines!! Benar-benar kelihatan cling, glowing dan glittery banget, tapi tetap ngga terkesan berlebihan. Cukup blinding, apalagi kalau dipakai agak banyak, sumpah suka banget pakai ini jadi highlighter! Ngga banyak yang bisa aku ceritain sih selain aku suka banget sama ini, terutama yang warna kuningnya, blinding!


REVIEW KESELURUHAN

     I love it! Pigmentasinya cukup bagus dan cukup blinding saat digunakan sebagai highlighter. Aku suka banget pakai ini jadi highlight, karena glowingnya cantik banget. Ini juga bisa banget digunakan sebagai eyeshadow. Di pakai di browbone sama ujung dalam mata doang juga cakep banget, menambah glow yang cukup haikiki.

Pro:
+ blink!!
+ cakep banget jadi highlight (terutama yang kuning)
+ bisa jadi eyeshadow/highlighter
+ kemasannya kecil jadi mudah dibawa
+ kemasannya cakep
+ ada tutup flip dibagian dalamnya, mudah dibuka/tutup, jadi bedaknya ngga betaburan

Cons:
- sayang kecil banget pasti cepet abis

Overall Rating: 4/5
---



    Di foto ini aku pakai ke tiga produknya. Jadi abis pakai maskernya baru pakai complexion. Aku pakai Glitter Moisturizer Sticknya sebagai foundie dan base eyeshadow. Untuk Glitter Glow Powdernya aku pakai jadi eyeshadow (yellow+ungu) dan tambahan highlight (yellow) untuk bagian hidung, cupid's bow (atas bibir), dagu dan juga tulang pipi. Ini ngga pakai tambahan produk lain untuk yang aku sebut tadi, Jadi dewy dan glowing banget muka, lovee!

    Jadi pada intinya harus aku akui kalau aku suka sama produk-produknya. Walaupun buat glitter sticknya aku masih mixed feeling, tapi masih oke lah. Dan aku suka banget sama glow powdernya! Plus, kemasannya yang gemas dan eye catchy banget tentunya nambah point plus banget. Kalau kamu suka yang kinclong-kinclong macem aku, boleh banget kalau mau nyobain ini. Apalagi harganya juga ngga begitu mahal menurutku.  

    Gimana, kalian udah pernah nyobain belum? Yang udah nyobain suka ngga? Yuk share! Yang belum nyoba dan yang kepo, kalian bisa beli ini di Shopee-nya doang deh setau aku. Coba cek aja IG nya Pond's yaaa. Anyway, sekian dulu reviewku kali ini, semoga kalian suka. See you guys later!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment