Thursday, May 16, 2019

(Bahasa Indonesia) Review: Bulgari Omnia Choose Your Treat

Aloha adorable~

     Yang ditunggu-tunggu hadir lagi nih, aku kembali sama review parfum lagi! Well, aku rasa hampir kebanyakan dari kalian udah tau line fragrance yang satu ini: Bulgari Omnia! Yang terdiri atas beberapa variant sampai sekarang ini (terakhir launching yang variant Omnia Pink Sapphire). Nah, sekarang Omnia balik lagi dengan campaign terbarunya, yang terdiri dari 4 variant most wanternya si Omnia ini, yang disebut #ChooseYourTreat. Who's excited? I am excited! Let's just check em out!

Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK 
Blog Label: red
Brand :BVLGARI
Nama : Bulgari Omnia #ChooseYourTreat

  • Omnia Crystalline
  • Omnia Coral
  • Omnia Pink Sapphire
  • Omnia Amethyste
Isi: 65ml/perbotol
Made In : Italy
Harga :  IDR 1.385k (sekitaran 130 USD ) /botol
Harga berdasarkan toko di Indonesia

     Seperti yang udah aku sebutkan di atas, Bulgari Omnia bukan suatu hal yang baru, karena udah ada beberapa variant dari tahun-ke tahunnya. Bulgari Omnia collection terinspirasi dari bebatuan yang cemerlang dan vibrant, makanya warna-warni nya kaya batu. Aku baru nyobain 2 variant Omnia, yang Omnia Paraiba dan Omnia Pink Sapphire. Jadi aku cukup senang bisa nyobain 3 variant Omnia lainnya yaitu: Crystalline, Coral dan si best seller, Amethyste.



     Jadiii, campaign terbarunya yang Choose Your Treat ini terdiri atas 4 Omnia yang sudah launching, jadi bukan produk baru ya (Crystalline, Coral, Amethyste and Pink Sapphire). Campaign ini tersinspirasi dari kecintaan orang Italia terhadap gelaterie dan pasticcerie Italia yang terkenal. Dengan kemasan botol Omnia yang terlihat seperti permen yang terbalut dalam kemasan kotak terbarunya yang sangat cocok seperti bingkisan permen, Bulgari mempersembahkan wewangian menarik dan pasticceria yang bersatu padu dalam kesatuan yang nikmat dan unik. Membuktikan kalau Omnia adalah sesuatu yang sangat menarik dan tidak bisa di tolak oleh mata maupun hidung. Cute for your nose and eyes!

     Secara personal aku sangat enjoy campaign Omnia yang gemesin ini. I mean, siapa yang bisa nolak kemasan super cute dan candy-like dari Omnia Choose Your Treat ini?? Especially pas aku mampir ke boothnya (aku mampir di pop up store-nya yang di Kota Kasablanka beberapa minggu lalu), sumpah gemes banget kaya toko permen aja gitu. Jadi booth nya ditata super gemesin yang bikin kita teringat akan toko permen yang sangat berwarna. It melt my heart with joy. Duh, entah berapa kali aku harus bilang ini; I'm a sucker for packaging, especially the cute adorable ones.

     Well, sekarang yuk cek gimana aku mempersepsikan masing-masing wangi dari Omnia yang ada. 

BACA JUGA: Bulgari Goldea Review 


KEMASAN

     Anyway, kayanya emang Bulgari memilih 4 Omnia yang paling best seller deh, yaitu Omnia Crystalline yang segar (botol putih dengan box cream)Omnia Coral yang fruity (botol merah coral dengan kotak coral), Omnia Pink Sapphire yang berkilai (botol pink dengan kotak pink), dan terakhir Omnia Amethyste yang floral (botol ungu dengan kotak ungu). Masing-masing wewangian Omnia ini dikemas dalam botol berukuran 65ml dengan botol limited edition yang menarik dan terlihat playful. Dengerin aku deh, this is limited edition, don't miss it.






     Botolnya sendiri terinspirasi dari bebatuan (pastinya, lihat aja dari namanya). Terbentuk dari dua bentuk cincin yang saling berkaitan, masing-masing dimaksud untuk ditampilkan seperti perhiasan. Bentuknya memimik simbol infinity, yang merepresentasikan perasaan kemewahan dan rasa kebebasan tanpa batas. Ngga ada yang beda sih dari botolnya pada campaign kali ini, kaya Omnia pada umumnya aja.

     Yang beda adalah boxnya. Lihatkan, bukankan kotaknya keliatan gemes? Dengan kotak berbentuk tabung, mengingatkanku pada kotak permen premium yang cantik. Satu-satunya yang ganggu buatku adalah, kenapa itu kotaknya Crystalline harus cream dan bukannya putih/silver kaya botolnya? Soalnya kan yang lain match tuh sama kotaknya. Jadi kaya kurang pas aja gitu dia beda sendiri, padahal warna putih/silver pun bakal tetap gemas kalau dijejerin sama yang lain. Itu aja sih, sisanya aku gemes dan suka sama kemasannya.




 SCENT

Omnia Crystalline

Top notes: bamboo, nashi pear.
Heart notes: lotus blossom.
Base notes: balsa wood.


     Dibuat dari keindahan dan kemurnian kristal, Omnia Crystalline merupakan Eau de Toilette menyegarkan yang menangkap keindahan dari bunga teratai, kesegaran buah-buahan dari nashi dan balsa wood yang creamy.

     Wanginya somehow emang berasa clear dan pure gitu, segar. Terasa banget wangi floralnya yang fresh, feminin dan juga anggun. Aku ngebayangin pakai EDT ini cocoknya sama night gown cantik, biar berasa kaya princess yang radiant gitu hahaha. Oya, aku juga nangkep ada wangi hangat dari EDP ini. Aku suka sih, apalagi kalau dipakainya barengan sama gaun princess gitu hihi.


Omnia Coral

Top notes: goji berries, sparkling citrus allure.
Heart notes: hibiscus flower, fresh floral fruity scent.
Base notes: pomegranate, sweet tart aroma.


     Terinspirasi dari rona berkilau dari coral merah, Omnia Coral merupakan EDP yang memancarkan wangi dengan dominasi fruity dari tropical hibiscus (kembang sepatu) dan pomegranate yang juicy. Mengingatkan akan musim panas, matahari dan juga keindahan alam.;

     Menurutku ini wanginya paling kuat dibanding 3 lainnya. Mix antara kesegaran bunga dan juga manis dari buat. Ngga terlalu manis sih, wanginya yang strong ini cukup menyegarkan dan bikin berasa mau ajak traveling haha. Abis nyium ini sesuatu dalam diriku teriak: Please someone let me be on a long (preferably near the beach/ocean) vacation! Like pleaseeeee.

     Back to my senses, idk, ini kayanya enak aja gitu digunakan kalau lagi traveling/bertualang seru, maybe karena wanginya agak exotic di hidungku. Aku cukup suka sih sama wanginya, walaupun awalnya aku ngga begitu suka. Tapi setelah beberapa kali nyobain ternyata aku cukup suka karena ya wanginya emang cukup enak. Jadi berpadu gitu kesegaran dan manis (yang ngga gitu manis). Kalau kamu suka perpaduan segar manis gini, berarti parfum ini cocok untukmu!


Omnia Pink Sapphire

Top notes: Fizzy pink pomelo and fusing pink pepper.
Heart notes: Solar frangipani and wild tiare flower.
Base notes: Vibrant wood & white musks.


     Omnia Pink Sapphire dibuka dengan wangi berkilau dari paduan sparkling citrus dan pink pepper notes, yang mengajak kedalam wangi yang menyenangkan. Dipadukan lagi dengan wangi yang membuat imaginasi semakin menarik dengan wangi velvety frangipani dan wild tiara flower, menjadikannya wangi  bunga yang creamy. Diakhiri dengan wangi musk dan deep anchor yang membuat wanginya terasa hangat.

     Wanginya ini tu menyegarkan dan fun, tapi masih terasa banget feminine sidenya, walau tetap powerful dan berenergi. Ini cocok banget dipakai kalau lagi have fun yang full of energy gitu. Cocok deh buat yang jiwa muda tapi mau wewangian yang kuat. Wanginya bikin berasa energetic, tapi tetap cute. 



Omnia Amethyste

Top notes: pink grapefruit.
Heart notes: iris and bulgarian rose.
Base notes: heliotrope and woody notes.


     Terinspirasi dari bebatuan amethyst, EPD yang dominan floral ini menangkap wangi dari iris dan rose gardens yang dipadukan dengan morning dew. 

     Wanginya juga strong seperti 3 lainnya. Aku suka wanginya yang floral kaya Omnia Amethyste ini. Wanginya itu simple, tapi elegant dan tetap berasa playful, jadi ngga boring. Benar-benar floral banget, ngga berasa manis sama sekali. Karena akupun bukan tipe yang suka wangi parfum yang terlalu manis, jadi aku cukup suka banget sama Omnia Amethyste ini. Wajar sih kalau dibilang ini salah satu best sellernya, emang enak wanginya. Tapi kalau kamu lebih suka yang ada manis-manisnya, ini kurang cocok sih buatmu.

---

     Well, agak susah mau pilih Omnia mana yang aku paling suka, karena masing-masing emang cocok untuk berbagai keadaan yang berbeda-beda. Tapi kalau emang harus milih, aku paling suka yang Crystalline dan Amethyste. Tapi, aku so far masih suka semua sih! Lol, apalagi karena kemasan yang limited edition ini super cute banget, gemes. Can't resist.


     Really guys, buruan deh beli (yang mana aja yang kalian paling suka) SEGERA! I mean, ini kan limited edition, ngga bakal ada lagi kemasan gemes gini dari Omnia pas ini sold out. Jadi mendingan cus beli, mumpung bentar lagi turun THR kan. Intinya kalau kalian tertarik, bisa langsung aja cek di dept store terdekat. Lebih baik juga cobain dulu wanginya sendiri, jadi kalian makin mantap deh mau pilih wangi yang mana yang paling cocok!

     Sekian dulu reviewku kali ini. Semoga kalian suka ya, especially karena kemasannya yang super gemas di mata hehe. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment