Sunday, May 5, 2019

(Bahasa Indonesia) Experience: Your Bag Spa - Shoe Cleaning

Aloha guuyyss!

     Wahhhh, ngga berasa banget sekarang udah puasa, means bentar lagi lebaran, means bentar lagi Isa ulang tahun yang pertama, means bentar lagi udah 2 tahun aja aku married. Time surely flies!! Whoa, getting a head rush here. Ngga berasa banget udah mau dua tahun aja married, baju nikahanku aja masih aku titip ke Sophie (Sofia Sari Dewi yang designer ketjeh kesayanganku itu loh, pasti pada tau kan, dia yang bikin gaun akadku), sedangkan sepatu akad aku pergunakan daily (kalau perlu heels), sampai demek warna putihnya hahhaa. Biar kinclong lagi akhirnya aku kirim heels putihku itu ke Your Bag Spa buat shoe cleaning!



     Jadi karena sepatu putih itu emang cepeeettt banget kotornya, apalagi yang aku beli itu sepatu-nya kaya udah satu-satunya diukuranku, jadi maybe udah dicoba-coba orang juga makanya dari awal pun bukan yang super kinclong. Padahal normally setelah married kalau diitung ngga sesering itu makainya, tapi ya tetap di bawa-bawa keluar sih dan periode pemakaiannya bisa berjam-jam. Aku tu kemarin sempat galau mau bersihin ini sepatu nikahanku di mana. Soalnya kan ada semacam glitternya gitu, aku takut rontok atau rusak. Akhirnya ya wacana aja deh tu, sampai akhirnya ditawarin sama Clozette ID (WEB | IG) buat nyobain cuci sepatu di Your Bag Spa. Itu langsung aku okein hahaha. 

Nah, ini sepatu sama gaunnya keliatan hahaha.

     Tadinya aku mau nyuci sepatu nikahku yang resepsi juga, brand dan modelnya sama plek (mereknya Winston Smith), beda warna aja, akad warnanya putih, sedangkan resepsi warnanya gold. Cuma ternyata yang warna gold ngga terlihat kotor, sementara yang putih keliatan banget udah dekil. Akhirnya aku coba buat cuci heels akad putih ini sama sepatu kerjanya Ichi aja, kebetulan dekil banget karena suka dibawa ngantor.

     Oya, buat kalian yang belum tau, aku mau kasih info sedikit nih mengenai Your Bag Spa. Jadi Your Bag Spa itu merupakan jasa professional care yang menyediakan jasa untuk merawat/ membersihkan tas bermerek (designer bags), karena emang pembersihan designer bags kan ngga bisa sembarangan kan ya. Jadi, selain YBS ini menyediakan jasa pembersihan dan perawatan tas,  YBS juga menerima pembersihan dompet dan juga sepatu. YBS menggunakan inovasi teknologi yang bebas dari bahan kimia berbahaya. Selain itu dilengkapi dengan staf yang profesional juga untuk Clean, Moisturize dan Protection Coating. Jadi emang pengerjaannya super hati-hati biar tas/dompet/sepatu bisa bersih dan terawat tanpa merusak bahan dan warna asli.

     Di sini juga bisa konsultasi dulu masalah tas/dompet/sepatu yang mau kalian bersihin. Nanti dari konsultasi itu bisa diputuskan perawatan yang tepat untuk masalah barangmu itu apa. Jadi emang ngga sembarangan gitu deh. Karena emang nanti juga ada Quality Control yang ngecek sebelum barangmu dikembalikan.

     YBS ini sendiri sudah ada di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Surabaya dan Lampung. Cabang Jakarta juga ada beberapa, tapi akhirnya kemarin aku mutusin ke YBS Mal Kelapa Gading, soalnya emang lagi kepengen ke sana juga, jadi sekalian deh. Jadi yang di MKG letaknya di Gading Walk Arcade #38. Di bagian luar yang ada taman-tamannya itu lho.



YOUR BAG SPA MKG

     Tempatnya ngga gede-gede banget, tapi disediakan sofa kalau kebetulan harus nunggu, aku ditemenin sama si gemas, Isa, dan juga Ichi. Saat itu staff nya cuma ada satu, jadi agak harus nunggu giliran dulu karena ada 2 customer juga yang lagi di situ. Saat udah giliranku, semuanya cepat aja, aku kasih sepatu ku dan Ichi, lalu mba nya ngejelasin buat sepatuku bagian yang ada tempelan glitternya mungkin ngga akan totally bersih, karena mereka takut kalau glitternya copotan. Jadi dijelasin dulu bagian-bagian yang akan dibersihkan atau bagian yang sulit dibersihkan.








     Konsultasinya lumayan cepat pas aku, karena sepatu Ichi sepatu kain biasa, jadi pembersihannya lebih bisa dimaksimalin dibanding sepatu ku yang penuh tempelan glitter hehe. Tapi seengganya dari hasil konsultasi kita udah ada bayangan ekspektasinya nanti gimana. Makanya untuk konsultasi ini penting sih menurutku.

     Setelahnya dijelaskan juga proses pengerjaan dua sepatu ini kurang lebih 7 hari. Pada saat itu aku tanyain juga sama mbanya apa pengerjaan bisa lebih cepat dari 7 hari dan aku disuru langsung hubungi CS Whatsapp-nya aja untuk detil lebih lanjut karena mba yang ini ngga bisa ngasih info terkait ini. So yaudah, abis terima slip pembayaran aku ninggalin sepatu ku untuk dibersihkan. Jujur saat itu kepo nanti hasilnya gimana hahaha.

     Anyway, aku jadi kok menghubungi nomer Whatsapp yang tertera di slip pembayaran yang mbanya tunjukkan. Aku tanya apa bisa lebih cepat dari 7 hari, terus mba nya cukup responsive, dijelasin kalau nanti mereka akan usahakan terlebih dahulu, baru kabarin aku lagi. Jadi timelinenya itu, aku ke sana tanggal 20, tanggal 23 aku baru whatsapp, terus tanggal 24 nya dikabarin kalau sepatunya udah bisa diambil. Hore!

     Well, aku ngga bisa ke MKG saat itu buat ngambil sepatunya, so aku tanya lagi via whatsapp, apa bisa diambil pakai GoSend atau sejenisnya, ternyata bisa. Enak juga jadi ngga repot kalau yang buru-buru dan ngga punya waktu lowong macem aku ini.


HASILNYA?

     Jelas, sepatu yang di treatment jadi bersih! Memang ngga yang kinclong banget ala sepatu baru, tapi bersih, lebih putih (buat sepatu nikahku), dan kondisinya ngga ada yang minus at all. Aman dan bersih. Berikut foto before afternya yaa:

Sepatu Ichi







Sepatu Wedding-ku







     Jauh lebih bersih kan? Banget! Lihat aja foto-fotonya hehe. Apalagi bagian dalam sepatu nikahku, tadinya dekil sedekil-dekilnya hahaha. Sekarang udah agak putih lagi, LOL. Sepatu Ichi juga terlihat bersih dan lebih wangi (sebelumnya bauuukk, soalnya lembab kena hujan). Tadinya banyak spot-spot tanah kemerahan di sepatu Ichi dan after di bersihin jadi jauh lebih bersih.

     So far cukup puas untuk hasil shoe cleaning kedua sepatu ku (dan Ichi) ini. Pelayanan yang dapat juga baik. Oya, udah gitu dikasih sarung/bag gitu buat masing-masing sepatu yang udah dibersihin, lumayan kan kalau buat pergi-pergi hahaha.

 Rating 4/5
---



     Karena cukup puas, aku jadinya kepo sama jasa bag cleaning nya haha. Soalnya aku dan nyokap lumayan banyak tas kulit (branded, makanya takut bersihinnya hahaha) yang sebenarnya cantik tapi sekarang udah dekil, jadi males makainya. Eh tapi kalau aku emang lebih suka pakai tas murah-murah aja sih, soalnya aku suka serampangan, cepet banget tas jadi dekil pastinya hahaha. Yang paling sering ku pakai itu tas Aigner dan Bally favorite ku dan pun udah dekil banget dan jadinya udah jarang aku pakai, padahal suka banget. Satu-satunya yang masih mendingan itu Kate Spade tosca gemes-ku hahaha. Next time mau kepo bag cleaningnya ah!


     Oya, buat kamu yang penasaran bisa langsung aja kunjungi YBS terdekat. Ini pricelist yang aku sempat foto dari YBS cabang gading, in case kamu mau liat-liat dulu:


     For more info bisa langsung aja cek social medianya Your Bag Spa:


     Sekian dulu review experience ku kali ini! Semoga membantu buat kalian-kalian yang lagi kebingungan mau cuci sepatu/tas di mana. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


1 comment: