Sunday, April 19, 2020

(Bahasa Indonesia) Tutorial: Met Gala Spiked Halo Headpiece

Aloha guys!

     Kaya yang udah aku janjiin di post sebelumnya, kali ini aku mau kasih tutorial buat bikin headpiece yang aku gunakan saat bikin Makeup Galaxy sebelum ini. Met Gala Spiked Halo Headpiece ini ngga waw, tapi masih sangat bagus kok untuk digunakan foto-foto cantik hehe. Plus, cara bikinnya juga gampaaang banget! Langsung aja yuk dilihat :)

Check out the English version HERE


     Anyway, seperti yang aku udah bilang, ini tu simple banget dan basic banget lah, ngga fancy. Aku bikin ini juga karena tiba-tiba keide aja mau pakai halo headpiece ini buat kolaborasi makeup galaxy kemarinan. Aku juga bikinnya super cepet karena masih harus masak dan jaga Isa haha. 

     Sangking simplenya, ini beneran ngga ada pengukuran whatsoever lah dan bahan-bahannya juga pakai yang ada di rumah aja. Soalnya karena Covid-19, kayanya males banget keluar kalau ngga penting-penting banget hiii. Plus, aku juga ngga punya waktu buat order bahan online, karena deadlinenya kaya udah besoknya gitu lol. Jadi aku pakai apa yang ada aja buat bikin headpiece ini.


Yang kita butuhkan:
1. Tusuk sate (atau pakai zip/cable tie).
2. Glue Gun.
3. Bando.
4. Acrylic Paint & Kuas (or pakai pilox).
5. Aksesoris atau hiasan - aku pakai sisaan kalung lamaku.



TIPS:

  • Sedikit tips sebelum mulai. Kalau kamu punya kepala manekin gitu (yang dari gabus atau apalah), mendingan pakai itu aja, jadi pas ngira-ngira peletakkan tusuk satenya jadi lebih gampang dan sejajar. 
  • Serius, mendingan pakai pilox kalau ada, soalnya hasilnya bakalan lebih vibrant dan merata.
  • Selain tusuk sate, kamu juga mendingan pakai kaya zip tie/cable tie gitu. Karena ukuran tusuk sate itu ngga rata (beda-beda sedikit tingginya), jadi ngga gitu keliatan rapi. Beda kalau pakai zip tie, ukurannya sama.


LANGKAH-LANGKAH:

1. Pertama aku kaya jejerin tusuk satenya disekitaran bando buat ngeliat nanti hasilnya gimana dan kira-kira berapa banyak tusuk sate yang perlu aku gunakan. Tapi kamu ngga perlu ngelakuin step ini sih sebenarnya, apalagi kalau pakai manekin gitu, langsung aja tempel-tempel.


2. Terus kalau udah fix, langsung aja deh di lem satu persatu dengan glue gun, atau lem apa aja yang sekiranya kuat. Oya, kalau pakai glue gun, cari refil lem-nya yang bagus. Punyaku yang ini ngga sebagus refil yang dulu, jadi hasilnya super berantakan. 

3. Setelah semua tusuk satenya udah dilem, lanjut lem aksesories nya. Kamu bisa tempel sebanyak dan semewah apapun yang kamu mau. Tapi kalau aku karena buru-buru dan kalung yang lain belum rela dikletekin, jadi cuma segini aja deh haha. Oya, bisa tambah glitter atau rhinestones juga ditusuk satenya, biar makin cring dan mewah.


4. Terus di cat deh biar warnanya seragam. Aku pakai akrilik warna silver, tapi capek dan ngga rapi sih. Tapi kalau kamu punya pilihan buat pakai pilox, mending pilox sih, serius. Warnanya juga bisa disesuaikan sama keinginanmu mau warna apa. 




5.  Tunggu kering deh, selesai!


---
     See, it's super easy.  Aku yakin sih kamu bisa bikin jauuuuhh lebih cakep dari yang aku bikin, apalagi kalau kamu punya bahan yang lebih memadai. Soalnya punyaku ini basic bangettt. Tapi mayan lah dibawa foto masih cakep walaupun simple banget dan bikinnya juga cepet.


     Aku harap kamu suka tutorial kali ini. Kalau kamu juga bikin headpiece ini, please tag akuuu (@auzola), i'd like to see your creation! Selamat DIY guys and see you on my next post!

Love,
Auzola



No comments:

Post a Comment