Thursday, September 17, 2020

(Bahasa Indonesia) Review: NATUR Conditioner Olive Oil & Aloe Vera

 Aloha guys!

     Setelah sekian lama, aku mau review produk rambut lagi nih! Pasti brand yang satu ini udah familiar banget lah. Seperti judulnya, aku mau share review aku dalam menggunakan produk conditioner Natur yang variant Olive Oil & Aloe Vera!

natur-conditioner

INFORMASI PRODUK 

Blog Label: Green Label
Brand : NATUR
Nama : NATUR Conditioner Olive Oil & Aloe Vera
Isi: 165ml
Harga : IDR 33k (around USD 3)

     Pastinya brand Natur bukan brand baru buatku, karena dari sebelum jadi beauty blogger pun aku sudah menjadi pengguna produk Natur (walaupun selang seling sama yang lain juga). Tapi aku udah pakai Natur bahkan dari sebelum dia rubah kemasan jadi lebih apik kaya sekarang ini!

     Conditionernya pun bukan suatu yang baru lagi buat aku karena aku sering pakai conditioner Natur ini dengan variant yang ganti-ganti. Baru aja punya ku habis belum lama ini dan lucky dikirimin lagi yang baru hehe. Jadi, emang produk konditioner ini bukan produk Natur yang baru, tapi emang dia ada 3 variant yaitu; 

  • Olive Oil & Aloe Vera;  Memberikan nutrisi pada helai rambut dan menjaga kesuburan rambut.
  • Gingseng & Olive Oil; Merawat kekuatan helai rambut, melembutkan rambut dan melembabkan rambut.
  • Moringa & Olive Oil; Merawat kemilau rambut, melembutkan rambut dan melembabkan rambut.

     Yang sekarang mau aku review itu yang Olive Oil dan Aloe Vera yang belakangan lagi aku gunakan. 

     Buatku, penggunaan conditioner itu cukup penting banget, apalagi karena belakangan rambutku super panjang dan jadi ribet banget diurusnya kalau lagi ngga pakai conditioner. Karena jadi berasa agak kering dan tangled satu sama lain gitu deh. Kalau rambut susah di atur gitu, bakalan langsung memperparah rambut rontokku deh. 

      Walaupun rambut kamu ngga sepanjang aku, tapi penggunaan conditioner itu tetap penting lho buat rambut. Soalnya conditioner itu kaya moisturizer tapi buat rambut. Dengan penggunaan conditioner, rambut kamu akan lebih terhidrasi dengan baik dan dapat menghindari rambut dari kerusakan. Rambut yang lembab dan halus pastinya akan lebih mudah diatur dibanding rambut yang kasar. Jadi aku kalau lagi skip pakai conditioner langsung berasa banget rambutnya kusut. Makanya berusaha banget selalu pakai conditioner.

BACA JUGA: WCKD Liberty Face Palette


KEMASAN & KEGUNAAN
     Pertama, liat kemasannya dulu yuk!





     Kemasannya simple aja tapi udah jauh lebih cantik dibanding kemasan jadulnya yang dulu banget itu haha. Paduan warna kemasannya hitam dan gold. Di depannya ada gambar ingredients utama nya dan di belakang lengkap informasi produknya. Botolnya yang tutupnya flip gitu, mudah dibuka tutup so far.

     Teksturnya dari konditionernya sendiri cukup rich dan creamy banget. Mudah banget diaplikasikan ke perhelaian rambut tanpa berasa terlalu licin. So far aku suka-suka aja teksturnya. Penggunaannya sendiri gampang aja seperti konditioner lainnya, yaitu diaplikasikan ke batang rambut hingga ujung rambut secara merata, tapi jangan sampai ke kulit kepala yaa! Setelahnya langsung bilas deh.


     Karena udah cukup lama juga pakai conditioner ini, sampai rangkaian Natur pun jadi buat seserahan aku, i should say sampai sekarang aku masih suka dengan produknya. Condtionernya ngga terlalu licin banget, masih enak diratakan ke keseluruhan rambut. Aku sendiri pakainya agak banyak karena rambutku udah around sepantat haha. 

     So far, kalau pakai konditioner ini, rambutku jadi lebih halus dan lebih mudah diatur dibanding saat ngga pakai. Apalagi aku jarang banget sisiran belakangan ini, jadi penggunaan conditioner sangat sangat ngebantu banget. Apalagi yang Olive Oil & Aloe Vera ini claimnya emang buat memberi nutrisi pada helai rambut dan menjaga kesuburan rambut. Jadi lagi pas banget buat kondisi rambut aku yang sekarang yang perhelaian rambutnya suka tangled atau nyangkut-nyangkut satu sama lain. 

     Dengan conditioner ini helaian rambut ngga se-tangled biasanya. Lebih mudah dipisahkan satu sama lain walaupun aku ngga pakai sisir. Walaupun ngga langsung yang ala iklan shampo juga sih, tapi tetep ngebantu banget!



REVIEW KESELURUHAN

     Suka sih, like usual. Sebagai pengguna jadul, aku masih tetap sering banget bolak balik pakai Natur sampai sekarang. Dan konditionernya juga salah satu favorite aku yang paling sering aku re-purchase. 

Pro:
+ wanginya enak
+ teksturnya pas dan mudah dibalurkan merata pada rambut
+ ukurannya cukup besar, jadi ngga cepat habis
+ harganya affordable
+ ada 3 variant yang bisa dipilih 
+ variant yang ini lagi cocok banget buat kebutuhan rambutku
+ rambut halus tapi ngga cepet lepek helaiannya
+ wanginya tahan lama

Cons:
- belum ada yang menganggu aku sih so far

Rating 4/5 
---

     Buat kalian yang lagi nyari konditioner, boleh banget deh nyobain Natur ini! Tinggal pilih aja variantnya cocok yang mana. Kalau aku sih lagi pas banget nih sama si Olive Oil & Aloe Vera ini. Cocok banget buat aku yang males sisiran haha. 

     Kalau kalian mau beli bisa langsung ke supermarket terdekat atau online di Shopee atau Lazada! Buat lebih lanjut mengenai produk Natur dan informasi lanjut mengenai perawatan rambut, kamu bisa langsung cek aja ke social medianya Natur yaa! #rambuttidaklepek #helairambutkuat #pilihyangalami #alamilebihbaik


     Sekian dulu reviewku kali ini. Semoga membantu kamu buat cari rekomendasi conditioner yang pas buatmu yaa! Jangan lupa juga mampir ke postinganku yang lain. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment